Iklan Header

Tanda-Tanda Kalian Harus Ganti Laptop Baru

Tanda-Tanda Kalian Harus Ganti Laptop Baru

Laptop sekarang ini menjadi alat elektronik yang dibutuhkan untuk perkembangan digital saat ini. Karena saat ini semua aktivitas dilalui menggunakan laptop. Mulai dari mengerjakan tugas, bekerja, dan editing semua dilakukan oleh laptop.

Makanya laptop menjadi hal yang sangat penting untuk kita rawat sebaik mungkin. Bisa saja laptop yang sedang kalian pakai saat ini kemungkinan akan rusak lalu menggantinya dengan membeli laptop baru.

Tanda-Tanda Kalian Harus Ganti Laptop Baru

Tanpa disadari oleh para pengguna laptop, mereka tidak terlalu sadar bahwa laptop yang sedang digunakan sudah diluar batas kemampuan dari si laptop. Sehingga pemilik laptop harus mencari laptop baru untuk digunakan kembali. 


Beberapa tandanya akan dijelaskan pada pembahasan kali ini. Berikut tanda-tanda kalian harus ganti laptop baru:

1. Kinerja Laptop Berkurang

Kinerja pada laptop kamu akan berkurang seiring waktu pada pemakaian waktu pertama beli. Kinerja yang menurun ini mengakibatkan lemotnya kamu saat mengakses file, lemot saat browsing, hingga lelet saat membuka aplikasi menjadi alasan kuat untuk kamu ganti laptop yang lebih baru.

Kinerja berkurang pada laptop ini akan berpengaruh saat kalian membuka program. Seperti halnya menjalankan sebuah game, makan game tersebut tidak akan berjalan dengan lancar atau menyebabkan lag.

2. Laptop Cepat Panas

Tanda kamu harus ganti laptop selanjutnya adalah ketika laptop cepat panas saat digunakan. Laptop yang cepat sekali panas saat baru saja digunakan menandakan hardware yang sudah tidak kuat lagi.

Beda halnya ketika kamu menggunakan laptop saat sambil di charge, karena itu memang akan menyebabkan panas pada laptop. Penyebab dari laptop cepat panas ini disebabkan oleh Thermal Paste yang sudah menipis. 

Thermal Paste merupakan sebuah cairan khusus yang berguna untuk mendinginkan hardware pada laptop seperti yang sudah dibahas di 3 Ciri-Ciri Thermal Paste Laptop Kamu Perlu Diganti.

3. Usia Laptop

Tanda-tanda kamu harus ganti laptop yang baru terakhir ialah usia laptop yang sudah tua. Spesifikasi laptop yang sudah tua tidak bisa mengimbagi aplikasi-aplikasi terbaru. Karena beberapa aplikasi terbaru saat ini meminta persyaratan spek laptop yang lebih tinggi.

Hal itu membuat aplikasi tidak akan berjalan semestinya. Seperti misal kamu ingin mengedit video melalui laptop kamu dengan menggunakan Adobe Photoshop, namun tidak bisa terinstall karena laptop kamu hanya memiliki RAM sebesar 2gb sedangkan minimalnya yaitu 4gb untuk hasil yang maksimal.

Itu saja tadi tentang tanda-tanda kamu harus ganti laptop baru yang bisa kamu pelajari untuk mengatisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Bagikan juga informasi diatas kepada kerabat atau saudara yang berguna sebagai edukasi teknologi pada era digital saat ini.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Tanda-Tanda Kalian Harus Ganti Laptop Baru"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel