Iklan Header

3 Ciri-Ciri Thermal Paste Laptop Kamu Perlu Diganti

3 Ciri-Ciri Thermal Paste Laptop Kamu Perlu Diganti

Laptop merupakan sebuah benda elektronik yang sangat penting dalam kehidupan. Sekarang untuk melakukan aktivitas kerja sampai menuntut ilmu bisa kita lakukan dengan bantuan media alat elektronik laptop. Maka dari ini kita harus tau bagaimana cara merawat laptop kamu. Salah satu nya ada adalah dengan pembahasan 3 ciri-ciri Therma Paste laptop kamu perlu diganti. 

Apa itu Thermal Paste?

Merupakan senyawa kimia atau pelumas yang nantinya dioleskan antara prosesor dan unit pendingin maupun antara prosesor dan kartu grafis yang berfungsi sehingga laptop tidak terjadi overheat atau kepanasan. Thermal Paste itu akan mendinginkan prosesor laptop kamu. Kapan sih thermal paste laptop perlu diganti? Nah berikut ciri-ciri nya :

*baca juga : 3 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Realme 3 Lemot

  1. Performa Laptop Menurun Drastis
    Ketika laptop sudah menunjukan gejala lemot parah maka kamu bisa mempertimbangkan untuk mengganti thermal paste laptop kamu. Hal ini bisa disebabkan kecepatan prosesor yang menurun akibat suhu yang terlalu panas (overheat).

  2. Laptop Mati Mendadak Ketika Dioperasikan
    Ketika suhu sudah teralu panas dan melampaui batas wajar, kamu bisa mengganti thermal paste. Karena jika dibiarkan itu akan menyebabkan terjadinya Overheat Temperature Protection yang akan mematikan seluruh sistem perangkat secara paksa agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah. Sistem otomatis mematikan seluruh sistem secara paksa karena panas yang sudah tidak wajar.

  3. Kipas Pendingin Laptop Berisik
    Siapa yang kipas laptopnya berisik? nah, Akibat suhu prosesor yang tinggi, maka kinerja kipas pada laptop akan berputar lebih kencang dan mengeluarkan suara putaran yang berisik. Ketika kamu mendengar suara tidak wajar pada kipas laptop kamu, itu waktunya kamu mengganti thermal paste.
Berapa Harga Thermal Paste Laptop?

Thermal Paste memiliki harga yang beragam, kamu bisa memilih yang sesuai dengan dompet kamu. Kisaran harganya sendiri ialah 66rb sampai 330rb, fungsinya sama saja yaitu untuk mendinginkan prosesor. Yang berbeda mungkin hanya merk dan kualitas dari tiap merk produk Thermal Paste yang dijual di toko.

Itu saja tentang 3 ciri-ciri thermal paste laptop perlu diganti. Kamu bisa pergi ke gerai merk laptop kamu untuk lebih jelasnya yang nantinya dijelaskan oleh petugas disana. Jika merk laptop kamu acer, kamu bisa ke gerai acer yang berada di Jakarta. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "3 Ciri-Ciri Thermal Paste Laptop Kamu Perlu Diganti"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel