Iklan Header

3 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Realme 3 Lemot



Apa HP Realme kamu Lemot ? Bagaimana cara mengatasi hp android realme tidak lemot ? HP lemot memang membuat kita kesal karena berkurang nya performa android. Setelah kemarin menjelaskan tentang Cara Merawat HP Android Agar Tidak Cepat Rusak. Gejala dari hp realme 3 lemot ini biasanya akan lagging pada saat membuka aplikasi. Penyebab nya ada beberapa hal, yaitu : 

Penyebab HP Android Realme 3 Lemot :

1. Baterai Rusak
Baterai yang sudah rusak bisa menjadi penyebab hp android Realme 3 kamu lemot. Karena penggunaan daya yang tidak stabil membuat arus dari baterai ke hp tidak sinkron yang menyebabkan GPU menjadi cepat penuh dan hp android menjadi panas.
Gunakan lah chargeran original dari merk hp android Realme 3 tersebut dan jangan menggunakan chargeran merk lain yang bisa membuat aliran listrik dari charger ke hp android tidak cocok.


2. Hapus Cache (File Sampah)
Lakukan Pembersihan File Sampah yang Menumpuk. Hp android yang sering di pakai, biasanya tiba-tiba berat dan lelet, karena terlalu sering digunakan sehingga document sampah tidak sempat bersihkan menjadi menumpuk dan akibatnya akan memberatkan kinerja hp android Realme kalian. Itu sebabnya, kalian bisa coba aplikasi Hostile To, riwayat sampah yang menempuh, ini biasanya di dapat dari aplikasi dan program web. Jadi aplikasi sampah atau penumpukan document reserve berlebih sangat wajar terjadi. Itu sebabnya, ada cara yang bisa anda lakukan yakni, Cari pengaturan pada hp android Realme anda. Cari aplikasi yang ingin di bersihkan, (pilih yang sering dipakai) kemudian klik Clear Cache Anda bisa mencoba membersihkan document sampah dengan aplikasi pihak ketiga (Aplikasi Cleaner).

3. Gunakan Antivirus
Memakai antivirus memang pilihan yang tepat. Bisa jadi hp android Realme kamu terindikasi oleh virus seperti malware dan lain-lain. Antivirus sendiri merupakan aplikasi yang menangkal serangan virus yang bisa menyebabkan mulai dari pencurian data, hp realme lemot, terjadi peretasan. Infection yang ada di hp android Realme kalian. Infection ini merupakan jenis program yang suka berjalan tanpa kita ketahui. Jika programnya ringan, mungkin tidak masalah. Namun, jika memakan asset memori yang banyak, otomatis hp akan jadi tidak stabil dan membuat sistem menjadi buruk, berubah jadi rusak atau tidak berjalan dengan semestinya. Permasalahan inilah yang kemungkinan bisa terjadi, atau penyebab hp android realme 3 lemot. 
KESIMPULAN
Itu saja cara mengatasi hp android Realme 3 lemot. Cara mengatasi lemot yaitu dengan cara mengecek sekala berkala kondisi kesehatan baterai, rutin membersihkan file sampah, dan gunakan antivirus untuk melindungi dari pencurian data, hp realme lemot, terjadi peretasan pada hp android realme 3.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "3 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Realme 3 Lemot"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel