Iklan Header

3 Alasan Telegram Lebih Baik Dari WhatsApp, Kok Bisa ?


Telegram Jauh Lebih Baik Dari WhatsApp, Kok Bisa ? designed by freepik.

3 Alasan Telegram Jauh Lebih Baik Dari WhatsApp, Kok Bisa ? Itulah pertanyaan yang sering diajukan kepada para pengguna aplikasi chat android. Lebih baik Telegram atau Whatsapp? Pada umumnya semua aplikasi chatting memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari kedua aplikasi tersebut, Telegram menjadi aplikasi yang lebih baik dari whatsapp. Berikut saya akan menjelaskan mengapa telegram lebih baik daripada whatsapp beserta fiturnya.
Saya merasa telegram jauh lebih baik daripada whatsapp itu bukan karena keamanan nya, namun ada 3 alasan yang membuat telegram lebih baik dari whatsapp. Ini dia 3 alasannya:

1. Fitur Lebih Nyaman Dengan Telegram (Mobile Friendly)

Di telegram memungkinkan kita mencari bot/channel/grup bahkan profile orang hanya menggunakan fitur search. Kita bisa menambahkan orang hanya menggunakan id atau username. Bot lebih variatif, channel lebih banyak, dan grup yang mudah dicari dengan menggunakan telegram (kecuali jika grup private). Telegram juga memungkinkan mengganti warna pada navigasi bar,sehingga kita tidak cepat jenuh saat menggunakan telegram. Jika kalian pecinta film bajakan, banyak channel yang membagikan film bajakan untuk kalian download.

2. Loading Lebih Cepat dan Backup Lebih Aman

Di whatsapp, setiap saya meninggalkan whatsapp buat bermain game dan pas balik ke whatsapp, loading chat nya bikin lagging, padahal hanya 100 chat. Backup nya juga sampah karena hanya bisa sekali setiap download dan sering gagal. Jika di telegram, chat sampai 1000 lebih pun masih nyaman, dari pengalaman  saya pernah menghapus telegram selama beberapa hari dan pas kembali, tidak ada yang meminta backup data seperti whatsapp, bahkan semua chat lama selama memakai telegram pun masih tersimpan dengan aman. Ini karena aplikasi telegram memiliki penyimpanan cloud sehingga membuat telegram jauh lebih baik dari whatsapp.

Salah satu kekurangan telegram sih ialah tidak memiliki story seperti aplikasi whatsapp, tapi fitur video call nya masih dalam tahap pengembangan. Stiker pada aplikasi telegram cukup beragam sehingga kita bebas memilih dan menggunakannya. Namun, tak banyak yang memakai fitur sticker ini sehingga fitur ini di sia-siakan.

3. Fitur Chat Rahasia (Secret Chat)

Telegram juga mempunyai fitur secret chat, dimana chat kalian akan otomatis terhapus selama beberapa waktu. Chat tele juga bisa kita edit, jadi jika kalian typo, kalian bisa edit tanpa membuat chat baru.Maksimal anggota grup nya cukup banyak dan bahkan bisa sampai 20.000 anggota, berbeda dengan Whatsapp. Di Whatsapp, maksimal anggotanya hanya bisa sampai 200 anggota (tidak bisa lebih).

Bot nya juga tidak susah untuk dibuat karena pihak telegram sendiri mengijinkan penggunanya membuat bot, karena telegram berbasis open-source seperti github. Bot sendiri ialah sistem chat yang dibuat secara otomatis sehingga kita tidak perlu capek mengetik manual.

Itu saja mengenai 3 alasan telegram lebih baik dari whatsapp, apa nantinya telegram akan mengganti keseluruhan pengguna whatsapp ? Kita lihat saja perkembangan aplikasi chat di android tersebut. 

tag :
telegram lebih baik,telegram lebih baik dari whatsapp,alasan mengapa telegram lebih baik dari whatsapp,telegram,whatsapp, telegram apa whatsapp,telegram stikernya lucu,whatsapp stickernya lucu,telegram dan whatsapp,perbedaan telegram dan whatsapp,beda telegram dan whatsapp,perbandingan telegram dan whatsapp,kelebihan telegram dan whatsapp,bedanya telegram dan whatsapp,persamaan telegram dan whatsapp,telegram whatsapp,telegram whatsapp download.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "3 Alasan Telegram Lebih Baik Dari WhatsApp, Kok Bisa ? "

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel