Iklan Header

Cara Memulihkan Gmail Melewati Verifikasi 2 Langkah

Cara Memulihkan Gmail Melewati Verifikasi 2 Langkah

Jaman sekarang kita tidak perlu mengirim surat, karena teknologi yang sudah semakin canggih. Kita bisa mengirim pesan melalui internet dengan bantuan Email. Googe merilis fitur email yang bisa digunakan kepada para penggunya dengan sebutan Gmail. Gmail adalah fitur kirim pesan seperti video, file, atau gambar yang bisa kamu pakai secara gratis. Bahkan email ini sudah menjadi hal yang formal dalam dunia pekerjaan. Mulai dari melamar kerja, cek hasil kesehatan, sampai mengirim tugas semua dilakukan menggunakan email. 

Nyatanya, memang fitur gmail ini banyak yang membuat orang kebingungan seperti halnya yang sudah saya bahas mengenai Cara Melewati Verifikasi Reset Pabrik Android Karena Lupa Password Akun Google Gmail 2020.

Cara Memulihkan Gmail Melewati Verifikasi 2 Langkah

Banyak pengguna email maupun gmail yang merasa kesulitan ketika melakukan login karena lupa password gmail. Ternyata, cara memulihkan gmail bisa kamu lakukan dengan melewati verifikasi 2 langkah. Cara ini juga bisa bekerja dengan bantuan komputer ataupun laptop. Berikut Cara Memulihkan Gmail Melewati Verifikasi 2 Langkah :

  1. Siapkan akun Gmail atau akun Google yang ingin kamu pulihkan.

  2. Siapkan VPN TunnelBear.
    VPN TunnelBear bisa kamu dapatkan langsung di Chrome Web Store, dan kamu tidak perlu melakukan install lagi. Untuk di Android kamu bisa menginstall melalui google play store.

  3. Selanjutnya siapkan browser Google Chrome.

  4. Buka browser Google Chrome kedalam 2 mode, yaitu mode biasa dan incognito. Incognito bisa disebut sebagai penyamaran yang berfungsi tidak akan menyimpan riwayat browser dan cache kamu.

  5. Login kedalam akun Google atau Gmail kamu. Usahakan jangan sampai salah dalam memasukkan data akun kamu.

  6. Selanjutnya Gmail akan meminta verifikasi dan kamu bisa memilih antara verifikasi sms atau telepon. Kita tidak akan memilih diantara kedua itu, karena kita akan menggunakan fitur "Minta Bantuan Google Kembali Ke Akun Anda".

    Cara Memulihkan Gmail Melewati Verifikasi 2 Langkah


  7. Silahkan kamu masukkan kembali data akun gmail seperti email dan password. Lalu pada saat memasukkan email, kamu bisa klik "pilih cara lainnya" tanpa perlu memasukkan email kamu.

  8.  Nantinya kamu akan mendapat keterangan "Akun tidak dapat dikonfirmasi kepemilikan milik Anda".

  9. Lalu kamu klik "coba lagi", selanjutnya kamu aktifkan VPN TunnelBear pada komputer atau android.

  10. Ulangi langkah diatas sebanyak 3 kali yang berfungsi sehingga google merespon ip address kamu.

  11. Matikan VPN TunnelBear lalu ulangi login menggunakan mode incognito pada google chrome.

  12. Kedua mode yakni biasa dan penyamaran harus aktif melakukan upaya login secara terus menerus.

  13. Dan jika kalian berhasil masuk, nantinya kamu akan mendapat peringatan bahwa ada upaya masuk dari ip yang tidak dikenal pada email kamu.


Itu saja tentang cara memulihkan akun Gmail dengan melewati verifikasi 2 langkah. Cara diatas bisa kamu lakukan menggunakan android maupun komputer sesuai keingin Kamu. Bagikan informasi diatas kepada teman atau saudara yang kesulitan dalam mengakses akun gmail milik mereka sendiri.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

4 Komentar untuk "Cara Memulihkan Gmail Melewati Verifikasi 2 Langkah"

  1. Saya mengalami permasalahan persis seperti ini,nomor telpon pemulihan akun sudah mati dan saya tidak tau cara mengembalikan akun saya.

    BalasHapus
  2. Saya juga mengalami sperti ini ..saya ikuti dangan cara ini tapi slalu gagal

    BalasHapus
  3. Bila no kartu hp verifikasi hilang apa kah ada langkah lain untuk login akun geogle

    BalasHapus

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel