Iklan Header

Cara Melewati Verifikasi Reset Pabrik Android Karena Lupa Password Akun Google Gmail 2023

Cara Bypass Melewati Verifikasi Reset Pabrik Android Karena Lupa Password Akun Google Gmail Pada Samsung J2 (Bypass FRP) - Lupa password akun google saat reset pabrik android ? Hal ini sering menjadi keluhan kepada para pengguna android tentunya karena untuk melewati proses FRP android (Factory Reser Protection) yang memerlukan akun google saat pertama kali didaftarkan pada android yang dimiliki perihal keamanan. Maka dari itu kita akan bypass akun google pada samsung. Apa itu FRP ?

FRP ( Factory Reset Protection ) adalah verifikasi perlindungan untuk setiap perangkat android yang disetel ulang agar tidak digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


Saat kita melakukan reset pabrik android tapi Kita lupa password gmail yang sebelumnya terhubung dengan android yang Kita reset, merupakan salah satu keteledoran Kita karena tidak menjaga betul-betul password akun google namun pada dasarnya manusia memang lah tidak mungkin selalu benar dan wajar saja kita bisa lupa akan suatu hal, apa lagi dengan yang satu ini lupa password gmail saat reset pabrik android.


Cara Melewati FRP / Verifikasi Reset Pabrik Android  Karena Lupa Akun Google ( FRP LOCK )
Lupa Password Akun Google Saat Reset Pabrik Android


Factory Reset Android biasanya dikarenakan kinerja android mulai tidak stabil dan banyak masalah pada aplikasi android, maka diperlukan factory reset atau lebih Kita kenal reset pabrik android agar android seperti baru lagi tidak ada masalah seperti android ngelag atau lagger, aplikasi bawaan android crash dan sebagainya.

Question:




Saya berikan satu contoh kasus problem Hp Samsung J2 Prime milik teman Saya, pada saat itu Teman Saya melakukan reset pabrik samsung android milik dia setelah hp samsung milik dia tersebut direset pabrik otomatis akan masuk kembali ketampilan awal harus Melewati Verifikasi FRP Android dengan akun google yang pertama kali didaftarkan pada hp samsung miliknya.

Namun pada saat melewati FRP atau perlindungan reset pabrik android ternyata lupa password akun google yang pertama didaftarkan ( tidak bisa menggunakan akun google baru untuk melewati verifikasi frp android ).

Diatas adalah contoh kasus serupa mengenai melewati verifikasi FRP Android dari hp samsung j2 yang direset pabrik. Kasus serupa juga terjadi ketika tidak bisa masuk akun google setelah factory reset pada device ss j2 pro. 

Tujuan dari reset hp samsung lupa password ini agar kita bisa mendapatkan kembali akun gmail kita yang lupa atau hilang.


Lalu bagaimana cara membuka android setelah reset pabrik lupa gmail ?

Cara memulihkan akun google setelah reset pabrik hp ini masih bisa kamu gunakan sampai sekarang. Sudah banyak yang berhasil dalam melakukan verifikasi reset pada akun gmail 2023.

Pastikan kamu mengikuti tutorial melewati verifikasi reset gmail dengan cermat, sehingga tidak ada langkah yang terlewat. Hal tesebut akan mengakibatkan gagal nya pemulihan akun google gmail kamu. Berikut ini cara buka email yang lupa setelah reset pabrik :

Berikut ini langkah yang harus Kamu lakukan jika lupa password akun google saat reset pabrik android :

1. Pertama bisa Kamu lihat setelah reset pabrik android Kita akan diarahkan kembali kepengaturan awal dan pastikan ada koneksi wifi yang aktif untuk digunakan.



2. Kita akan diminta memasukan akun google setelah reset data pabrik android ( Factory Reset ).
Verifikasi Reset Pabrik Android  Karena Lupa Akun Google ( FRP LOCK )
3. Klik tiga kali tombol "Home" pada android samsung yang Kamu miliki, lihat gambar dibawah ini.
Verifikasi Reset Pabrik Android  Karena Lupa Akun Google ( FRP LOCK )
4. Setelah itu usap layar dengan ( Pola huruf L ), akan tampil menu Tutorial TalkBack.

5. Usap layar dengan pola yang sama, hingga muncul menu konteks global.
Verifikasi Reset Pabrik Android  Karena Lupa Akun Google ( FRP LOCK )
Verifikasi Reset Pabrik Android  Karena Lupa Akun Google ( FRP LOCK )
6. Selanjutnya pilih menu "Setelan text to speech", Anda akan diarahkan kemenu setelan text to speech.

7. Klik tombol kembali yang ada pada pojok kiri atas ( bukan tombol back hp ).

8. Lakukan klik kembali hingga sampai kemenu pengaturan android.

9. Pilih menu "Panduan pengguna" pada pengaturan samsung android Anda.

10. Anda akan diarahkan ke browser, pada browser ketik "addrom.com/bypass".

11. Sampai disini akan tampil beberapa link, pertama klik "Android_6_GAM.apk", file akan otomatis terdownload dan untuk file kedua download juga link addrom frp "FRP_Bypass.apk".

Verifikasi Reset Pabrik Android  Karena Lupa Akun Google ( FRP LOCK )

12. Pergi ke "Riwayat unduhan" pada browser Anda, lalu install kedua aplikasi tersebut, pertama install Android_6_GAM.apk , Jangan lupa mengaktifkan "sumber tidak diketahui" agar apk bisa di install.

Verifikasi Reset Pabrik Android  Karena Lupa Akun Google ( FRP LOCK )

13. Jika keduanya telah diinstall buka aplikasi "FPR_Bypass.apk", didalam aplikasi klik 3 titik tombol yang berada di pojok kanan atas layar.

Verifikasi Reset Pabrik Android  Karena Lupa Akun Google ( FRP LOCK )
Verifikasi Reset Pabrik Android  Karena Lupa Akun Google ( FRP LOCK )

14. Berikutnya klik tombol oke, akan tampil halaman login akun google.

15. Selamat android reset pabrik lupa password akun google telah berhasil di bypass, Silahkan login dengan akun google baru milik Anda.

Verifikasi Reset Pabrik Android  Karena Lupa Akun Google ( FRP LOCK )



Cara diatas dapat diterapkan untuk membuka hp android setelah reset pabrik lupa akun google yang kalian alami dengan cara bypass akun google.

Melewati Verifikasi Akun Google Setelah Reset Pabrik tidak perlu dilakukan dengan cara lama seperti install ulang android atau tanpa root android karena itu terlalu ribet.

Trik diatas merupakan Cara Bypass FRP Samsung Android dan dapat diterapkan untuk semua handphone smarthphone android yang memiliki tombol home seperti samsung j2. Saya kira semua android pasti memiliki tombol home pada perangkatnya.

Perlu diingat,pastikan ikuti langkah-langkah diatas untuk melewati verifikasi frp android samsung dengan benar, agar tidak mengulang kembali tutorial.

Itu saja tadi tentang cara memulihkan akun google setelah di reset pada android kamu. Bagikan informasi ini kepada teman atau saudara yang ingin balikkin gmail lupa password sehabis reset pabrik, sehingga kamu bisa mendapatkan akun google baru.

Orang lain juga menjelajahi artikel ini melalui:

FRP Android, FRP Android Bypass, FRP Android StuckBypass FRP Android, Bypass FRP Samsung Android, Bypass FRP Android No Root, Bypass FRP Android Tanpa RootApa Itu FRP Android, Apa itu FRP Lock Samsung, Lupa Password Gmail Saat Reset Pabrik Android, Reset Ulang Android Lupa Akun Google, Reset Factory Android Lupa Akun Google, Reset Pabrik Android Lupa Akun Google, Reset Pabrik Android Samsung Lupa Gmail, Factory Reset Android Protection, Factory Reset Protection Android Bypass, Factory Reset Android That is Locked, Factory Reset Android Using Home Button, Reset Pabrik Android Yang Lupa Password Akun Google, Membuka Samsung J2 Saat Reset Pabrik, Melewati Login Google Setelah Reset Pabrik Android, Bypass Akun Google , Reboot Samsung J2 Prime Lupa Email.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

131 Komentar untuk "Cara Melewati Verifikasi Reset Pabrik Android Karena Lupa Password Akun Google Gmail 2023"

  1. Balasan
    1. MAU NANYA, ITU PAS PENCET KEMBALI POJOK KIRI ATAS GAK ADA TULISAN KEMBALI TAPI TETEP SAYA PENCET MESKIPUN GAK ADA TETEP AJA GAK BISA? APA GIMANA YA? KEBETULAN HP PONAKAN SAYA J2 PRIME

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Kok masih belum bisa yah padahal saya sudah melakukan semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diteliti lagi,mungkin kamu melewatkan step yang saya berikan dan bisa saja type device kamu berbeda dari tutorial diatas yang saya berikan.

      Hapus
  3. Hmm tetep gk bisa. Gimana nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kamu melewatkan step atau versi type device yang berbeda dengan tutorial diatas?

      Hapus
  4. Balasan
    1. Wah selamat ya,saya turut senang karena bisa membantu.

      Hapus
    2. Berhasil kak, terimakasi sudah berbagi ilmu. Aku nyoba di blog yg lain ga bisa bisa disini tutorialnya sangat jelas sampai bener bener berhasil

      Hapus
  5. Matur sembah nuwun Bosque ilmunya , tadi saya coba bypass alhmdllh berhasil berkat ilmu anda 🙏🙏🙏🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama sama, saya ikut senang jika berhasil 😊

      Hapus
    2. Kak gimana kak caranya aku 🥺

      Hapus
  6. Terima kasih,berhasil om.. :)
    Mudah2an berkah ilmunya ya..

    BalasHapus
  7. Tadi saya coba di samsung J2 ketika di ketuk tombol kembali di pojok kiri atas malah kmbali ke tampilan awal..udh berulang" di coba tetap gtu" aja..gk mau masuk ke menu pengaturan seperti yg lain..
    🤦‍♂️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diteliti lagi,mungkin kamu melewatkan step yang saya berikan dan bisa saja type device kamu berbeda dari tutorial diatas yang saya berikan.

      Hapus
  8. Kak, saya sudah ngikutin step by step kakak, kok pas last step yg suruh masukin akun google baru, saya masukin akun google sama sandi nya malah muncul tulisan "proses ini membutuhkan waktu beberapa menit" terus kembali ke unduhan lagi gimana kak solusinya? terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum pernah mengalami seperti mas Hafidz, tapi menurut saya ada kesalahan saat penginstalan aplikasi Android_6_GAM.apk dan FRP_Bypass.apk sehingga kamu harus mengunguh apk ulang.

      Hapus
    2. Ka aku berenti di riwayat unduhan.. nyari dimana riwayat unduhannya?

      Hapus
    3. Jika menggunakan google chrome, riwayat unduhan berada di pojok kanan atas, lalu klik unduhan.

      Hapus
  9. Trimakasih kawan atas solusi nya..

    BalasHapus
  10. Kak maaf kok Androiid_6_Gam.apk nya ga bisa di klik

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka browser saya sarankan di Chrome saja, lalu kamu mengunjungi "addrom.com/bypass" lalu klik.

      Hapus
  11. Ga bisa om tombol kmbalinya:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diteliti lagi,mungkin kamu melewatkan step yang saya berikan dan bisa saja type device kamu berbeda dari tutorial diatas yang saya berikan.Teman-teman yang lain berhasil kok.

      Hapus
  12. HP samsung J 7 Th 2016 baru aja saya reset Pabrikan. setelah direset kok tidak kembali booting ke aplikasi samsungnya. gimana yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kasus mas Butsiani, itu bisa saja bootlop. Bootlop bisa terjadi karena reset pabrik tersebut. Bisa dilihat artikel saya tentang penyebab bootlop dan solusinya di

      https://www.jelajahandroid.com/2019/12/android-bootlop-tutorial-flashing.html

      Hapus
  13. Berhasil bikin email baru tapi tetap ga bs kebuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sudah bisa membuat email berarti sudah berhasil.Apanya yang tidak bisa terbuka ?

      Hapus
  14. Kak kenapakkenapa yasya home di tekan 3x dimasukan L 3x gak keluar apa2 di menu layar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat menekan tombol home 3x, masukan pola huruf L lalu akan muncul TalkBack nya lalu usap terus layarnya dengan pola L hingga muncul menu konteks global.

      Hapus
  15. Kenapa ya kak setelah tombol home ditekan 3x keluar bacaan tapi dimasukan pola L nya gak keluar menu Tutorial TalkBack nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat menekan tombol home 3x, masukan pola huruf L lalu akan muncul TalkBack nya lalu usap terus layarnya dengan pola L hingga muncul menu konteks global.

      Hapus
  16. Alhamdulilla bisa.. Terima kasih banyak atas ilmu'y

    BalasHapus
  17. Gan klo HP saya pas verifikasi nama ga bisa berikutnya itu gimana ya? Sya tunggu jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahap ke berapa yang bermasalah mas Irpan maksud ?

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Sy sudah mengikuti semuanya, tapi kenapa ketika masuk langkah ke 7 malah kembali ke layar awal tidak ke pengaturan android?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan merk hp kamu sesuai tutorial diatas, silahkan ulang ke tahap pertama jika mengalami masalah saat ditengah tutorial.

      Hapus
  20. Bg, pas selesai masuk menu talkback nya. Pas mau kembali ga bisa sampe ke menu setelan dia malah balik ke menu talk back lagi itu gimana ya.
    14 agustus 2020
    Apa kah cara di atas tidak bisa digunakan lagi apa gimana bg mohon dijawab..
    Samsung J2 prime

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara diatas masih bisa digunakan, karena teman-teman disini sudah mencoba dan berhasil

      Hapus
    2. Mass kenapa TDK bisa pola L TDK ad muncul global sudah dari tdi sya ikut pola L TDK bisa mass

      Hapus
  21. Pengaturan panduan pengguna ya dimana bg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu bisa menemukan "pengaturan panduan" pada "pengaturan samsung" atau di "setting"

      Hapus
  22. Pas di teken tombol back nya malah balik ke tampilan awal om ga mau ke menu seting udah di ulang2 tetep ga bisa apakah cara ini udah ga bisa mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara diatas masih bisa digunakan, karena teman-teman disini sudah mencoba dan berhasil

      Hapus
  23. Bang, bisa gak bypass itu digunakan ke selain hp ss j2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa saja jika hp memiliki menu TalkBack, kebanyakan menu tersebut memang dimiliki oleh hp jenis samsung.

      Hapus
  24. Makasihhhhhh.....
    Saya dari Aceh....
    Bekerja dengan baik bro.....
    Thanksss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir dan bekerja dengan baik, saya senang jika kalian berhasil menggunakan cara diatas

      Hapus
  25. Bang kalo sudah berhasil login akun google saya trus step selanjatunya apa yah ?!
    #tanya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah berhasil, karena tutorial ini untuk membantu kamu agar berhasil login akun google

      Hapus
  26. Kak gimana kak pas aku udah matiin tallback nya malahan Google aku ga bisa di buka dan kembali ke menu awal😭😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya ada yang kelewat dalam tutorial melewati verifikasi reset pabrik android karena lupa password akun google diatas.

      Hapus
  27. Kak saya tidak bisa masuk ke akun google saat di restad hp saya, mau diketik juga gak muncul ketikannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika terjadi kesalahan saat mencoba, silahkan kamu ulangi step dari awal

      Hapus
  28. Balasan
    1. Bisa saja jika hp oppo memiliki fitur menu TalkBack, kebanyakan menu tersebut memang hanya dimiliki oleh hp jenis tipe samsung.

      Hapus
  29. Tetep gk bisa gmna ni kak gk ada tallback nya udh di gambar lola L berkali" tapi masih sma na ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastikan saat menekan tombol home sebanyak 3x, lalu masukan pola huruf L dan akan muncul menu TalkBack, lalu usap terus layar android Kamu dengan pola L hingga muncul menu konteks global.

      Hapus
  30. Terima kasih caranya berhasil sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung, senang sekali jika cara diatas dapat membantu mengembalikan email kamu 😁

      Hapus
  31. Terimakasih kka membantu sekali,,,auto idup lagi hp nya plus hrus dibanyakin sabar tapinya😁😁😍🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ka hp Kaka harus ngetiknya 2x nda?

      Hapus
    2. Terima kasih kembali karena sudah berkunjung. Senang sekali jika tutorial diatas bisa mengembalikan email kamu. 😁

      Hapus
  32. Hallo ka kok dihp saya tombolnya susah banget buat ngetik ya harus 2x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika mengalami kendala seperti itu, silahkan cek kualitas LCD android kamu di konter hp terdekat.

      Hapus
  33. Terimakasih tutorialnya bang,aku berhasil membuka hpku kembali....rekomend buat yg lain ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kembali, silahkan rekomendasikan kepada teman atau saudara

      Hapus
  34. Alhamdulillah Udh bisa bang walaupun prosesnya agak sulit terutama kalau ngetik, kaya hp buat org buta gitu jd susahh

    BalasHapus
  35. Kalau buat akun google baru isi di hp yang ke reset hilang gak ya
    Misalkan kaya foto aplikasi itu hilang gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. isi hp seperti foto dan video digallery tidak ada kaitannya dengan gmail yang kamu gunakan, kecuali jika kamu menyimpan foto dan video pada gmail itu sendiri.

      Hapus
  36. Harus ngetuk 2 kali dilayar untuk ketikan atau perintah lainnya setelah gagal dalam percobaan pertama, kenapa ya. Apa hp saya akan rusak?! Mohon bantuan

    BalasHapus
  37. Mohon bantuan setelah melakukan teritorial diatas, Pengaturan pengguna tidak ada, malah yang muncul kiri atas muncul pengaturan, kanan atas mencari, tidak ada menu pengaturan android hp samsung j2 pirme, minta solusinya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan kembali tidak ada yang terlewat ya dalam tutorial melewati verifikasi reset pabrik karena lupa password akun google diatas

      Hapus
  38. saya sudah ikutin setiap stepnya dan sudah berhasil buat email baru tapi tetap ga bisa login muncul tulisan "ada kesalahan coba beberapa saat lagi" sudah dicoba berulang ulang tetap seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan kamu tidak satupun melewati tahapan diatas

      Hapus
  39. Maaf gan ini hp saya ke reset ke pengaturan pabrik trus gmn cara mengatifkan kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hp saya samsung j2 prime ke reset pabrik gmn mengatifkan nya kembali

      Hapus
  40. ARTIKEL SANGAT MEMBANTU, KEREN PARAH TUTORIALNYA, SEMPET PUTUS ASA, PAS LIAT ARTIKEL DAN BLOG DISINI, SAYA MERASA TERBANTU SEKALI. TERIMA KASIH SENSEI

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kembali, senang mendengarnya Wajib Kepo Kun! ☺️

      Hapus
  41. Bagus banget bang terima kasih triknya 100% berhasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang file udah di download. Liat hasil downloadan nya gimnaya ya..

      Hapus
  42. Mas cara melihat riwayat dowloadnya dimna ? Kan itu bukan di browse?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada cara bypass email diatas, memang kita menggunakan browser bawaan. Tetapi tidak semua browser bawaan bisa melihat history download. Bahkan beberapa browser bawaan hanya bisa dipakai untuk searching saja, tidak untuk men-download.
      Jadi jika browser bawaan tersedia melihat history, maka letaknya di ujung pojok kanan.

      Hapus
  43. Maaf bang,kenapa setelah selesai semua pas mau buka akun belum bisa ada tulisan tunggu setelah 24 jam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah begitu berarti tinggal menunggu selama sehari atau 24 jam sebelum membuka gmail tersebut.

      Hapus
  44. mantap bang ilmu nya, sudah bisa di buka
    trim

    BalasHapus
  45. Kak kenpa pas masukn sandi malah kembli ke riwayat unduhan,, say sdh coba ulang² slma 2 hri tap sama saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perhatikan kembali langkah diatas dengan teliti, jangan sampai kamu melewatkan satu langkah biasanya jadi gagal

      Hapus
  46. Bang kok tombol panah pojok kanan atas gk bisa dipencet, udah berkali kali dicoba bang

    BalasHapus
  47. Bang ini kok pas saya pencet tombol back pojok kiri atas gak ke menu pengaturan android ya? Pas di back malah balik lagi ke home

    BalasHapus
  48. mantap, makasih bang, tutorial yg install apk berhasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut senang jika berhasil, dan untuk membuktikan bahwa cara diatas masih berhasil untuk digunakan.

      Hapus
  49. Bang saya sudah ikuti step2 nya tapi setelah di buat hanya bisa sampai di memeriksa info.
    Dan terhenti sudah ngga bisa lanjut. Mohon solusinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan tidak ada yang terlewat pada step-step diatas. Penyebab memeriksa info terhenti bisa saja Random Access Memory (RAM) sudah sangat nyesek (kepenuhan) yang membuat aplikasi menjadi terhenti secara tiba-tiba.

      Hapus
  50. Kenapa yang sya gk ada masukin akun google, cuman laya putih aja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan kamu memiliki paket data untuk mengakses internet, karena cara diatas memerlukan internet pada hp kamu.

      Hapus
  51. Apakah aplikasinya boleh di unistal setelah digunakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sudah mengikuti tahap sampai selesai, kamu bisa menghapus aplikasinya.

      Hapus
  52. Selamat siang. Saya sudah bisa, dan sudah masuk. Tapi pola penekanan tombolnya 2 sampai 3 kali. Bagaimana agar bisa normal kembali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba bantu jawab yah, masuk ke pengaturan, pilih aksesbilitas lalu non aktifkan talkback

      Hapus
  53. Saya sdh coba tp pas d pengaturan cari pengaturan samsung android gk ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah masuk ke menu "setelan text to speech" kamu klik kembali pada tombol di pojok kiri atas sampai ketemu pengaturan samsung.

      Hapus
  54. It's work, keren ini.. tks bro!!!

    BalasHapus
  55. awalnya gak yakin bisa, ternyata malah bisa wkwkkw thanks tutornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagikan kepada teman atau saudara kamu yang membutuhkan tutorial cara mengembalikan email ya.

      Hapus
  56. Hp saya tidak ada tombol home di tengah gimana caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya di drag keatas secara manual pada bottom bar yang berada dipojok dibawah.

      Hapus
    2. Sudah di drak ke atas tombol hom saya tdk ada boss, tolong masukan nya ?

      Hapus
  57. Balasan
    1. Terima kasih kembali sudah berkunjung dan membuktikan bahwa cara diatas masih berhasil.

      Hapus
  58. mas tolong mas aku. gk sengaja merepet HP aku tapi aku ikut cara mas kan udh aku lik tombol depan HP samsung aku bikin pola L nya tapi gk ada muncul mas bisa aja bgi mana mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak usah terburu-buru, pastikan saat menekan tombol home sebanyak 3x, lalu masukan pola huruf L dan akan muncul menu TalkBack, lalu usap terus layar android Kamu dengan pola L hingga muncul menu konteks global.

      Hapus
  59. Terima kasih atas informasi dan pengetahuan nya. akhirnya saya bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. kebetulan saya membantu tetangga kos saya, saya lakukan step2 diatas dengan penuh kesabaran dan ketelitian. alhamdulillah akhirnya bisa kembali normal. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah mencoba cara diatas dan berkomentar!

      Hapus

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel