Iklan Header

Tutorial Pemula Cara Edit Foto Lightroom Simple dan Keren Terbaru

Banyak sekali aplikasi aplikasi editor pada jaman sekarang, dan mereka saling bersaing satu sama lain sebagai "aplikasi terbaik" dari sekian banyak aplikasi edit foto. 

Para developer saling berlomba-lombaa meningkatkan aplikasi buatannya tersebut. Banyak sekali kebutuhan yang diperlukan dengan aplikasi editor seperti kebutuhan Instagram, sosial media, maupun keperluan lainnya.

Dengan mengedit foto, akan membuat foto yang diedit menjadi lebih bagus. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam mengedit foto menggunakan Lightroom seperti menambah kecerahan, menambah saturasi, menambahkan efek-efek lucu dan keren.

Setelah membahas 5 Aplikasi Android Edit Foto ini Bikin Instagramable kali ini saya akan bahas Tutorial Edit Foto Lightroom Simple dan Keren yang gak kalah juga.

Tutorial Pemula Cara Edit Foto Lightroom Simple dan Keren Terbaru

Bahan Edit Foto Lightroom Simple dan Keren 2022

Dari sekian banyak ada salah satu nih yang sering dipakai orang banyak. 
yaitu Adobe Lightroom. Aplikasi edit foto ini masih populer di tahun 2022 saat ini, terutama pada pilihan fitur yang sangat banyak ini.

Langsung saja berikut ialah yang diperlukan dalam Tutorial Edit Foto Lightroom Simple dan Keren :

1. Aplikasi Lightroom

Yang utama dalam tahap pertama ialah dengan menyiapkan aplikasi Lightroom. Sobat bisa mengunjungi app market atau Play store untuk mendapatkan aplikasi Lightroom tersebut. 

Jangan khawatir dengan memakan penyimpanan, karena adobe lightroom ini hanya bekisar 50mb saja ukurannya.

2. Foto

Nah yang ini juga gak kalah penting. Karena kalau tidak ada foto apa yang mau di edit bukan? 
Siapkan saja foto yang ingin di edit dengan Lightroom. Semua jenis foto bisa untuk kamu edit menggunakan lightroom.

Tutorial Edit Foto Lightroom Simple dan Keren 2022


Setelah bahan yang diperlukan sudah ada, selanjutnya tinggal ke Tutorial Edit Foto Lightroom nya.
Apa saja?


1. Akun 

Sesudah kalian memasuki aplikasi Lightroom, kalian akan diminta untuk login kedalam akun. Tentu memasukkan akun menjadi hal yang wajib kalian gunakan pada aplikasi keluaran Adobe. Akun apa saja yang bisa kalian login-kan? 

Jangan khawatir jika kalian tidak mempunyai akun Adobe, karena kalian bisa menggunakan akun Facebook ataupun Google. Jika ternyata kalian tidak mempunyai kedua akun tersebut, kalian bisa daftar akun terlebih dahulu.

2. Import a Picture

Pada menu ini kalian diharuskan memasukan foto yang ingin di edit oleh aplikasi Lightroom. Nantinya kalian akan diarahkan pada galeri maupun album letak foto kalian berada. Format yang didukung pada aplikasi lightroom ini antara lain .jpg dan .png.

3. Sesuaikan 

Sesuaikan selera kalian untuk edit. Banyak sekali pilihan yang bisa Kamu gunakan dalam Lightroom ini, berikut fitur Lightroom yang bisa kalian pakai :

  • Selektif
menu ini digunakan untuk menentukan suatu bagian yang ingin di edit (engga semuanya) tapi ya tapi, menu ini hanya bisa dipakai dengan Upgrade Lightroom sobat dengan versi berbayar yah..

  • Healing
menu ini berguna untuk menghapus bagian objek dalam foto sobat dan juga menu ini hanya bisa dipakai  dengan Upgrade Lightroom sobat dengan versi berbayar juga 

  • Pangkas
menu ini berguna untuk memangkas foto maupun ukuran yang sobat ingin pangkas,jangan khawatir karena fitur ini bisa sobat pakai tanpa upgrade Lightroom tersebut ya,haha.

  • Warna
menu ini berguna mengatur pencahayaan pada foto sobat,mulai dari :

- Brightnes
- Contrass
- Saturation
- dll

  • Preset
menu ini tak jauh dari menu lainnya, mengatur efek pada foto sobat,tapi juga sobat bisa memakai preset settingan orang ke dalam foto sobat,dan sobat bisa menyimpan preset hasil foto sobat lalu di pakai orang lain. hebat bukan?

  • Reset
menu ini tak lain dari namanya ialah untuk mereset semua efek yang telah di atur oleh sobat dengan instan,jadi sobat tak perlu satu satu lagi jika ingin menghapus semua efek yang tadi di edit yah.


itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Tutorial Edit Foto Lightroom Simple dan Keren 2022 Jika ada kekeliruan mohon di maafkan,Terimakasih.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Pemula Cara Edit Foto Lightroom Simple dan Keren Terbaru"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel