Iklan Header

Tutorial Edit Foto Menggunakan Picsay Pro Pemula

Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Picsay Pro Untuk Pemula Edit Foto Kini Semakin Mudah - Sudah banyak aplikasi edit foto di android pada saat ini, sehingga saya memutuskan membuat artikel tutorial cara menggunakan picsay pro untuk edit foto pemula. Setelah kemarin saya membahas Tutorial Bagi Pemula Cara Edit Foto Lightroom

Aplikasi edit foto android ini sangat dicari oleh milenial untuk mempercantik atau memperindah fotonya. Aplikasi picsay pro ini digunakan oleh pemula untuk membangun feed pada Instagram,sehingga Instagram akan terlihat cantik dengan menggunakan picsay pro ini. 

Aplikasi edit foto di android yang dipublikasikan melalui Play Store pada tahun 2017 oleh pengembang Shinycore. Saya memakai aplikasi ini karena menurut saya dengan ini kita dapat Edit Foto Mudah Lewat Android. 

Dan sudah melalui tahapan update yang banyak sekali sehingga sudah mulai lengkap fitur fitur nya. versi terbaru saat ini ialah version 1.6.0.1. Dan Sudah lebih dari 200 ribu pengguna pada aplikasi picsay.


Jika kita menyebutkan fitur fitur dari aplikasi edit foto picsay pro, saya rasa ini akan sangat panjang karena banyak sekali. Tetapi pernah saya bahas fitur picsay dan akan saya bahas kembali pada artikel ini sehingga kalian bisa mencobanya sendiri. Picsay ini memiliki 2 jenis versi, yaitu Picsay dan Picsay Pro. Perbedaan nya ialah yang Pro lebih lengkap pilihan edit foto dan efek foto nya, tetapi kalian harus membeli atau melakukan top up terlebih dahulu.
 Pada tutorial picsay pro untuk pemula, saya akan menunjukan cara membuat logo dengan aplikasi edit foto picsay pro android.

Tutorial Menggunakan Picsay Pro Pemula : 

Daftar isi :

1. Siapkan Aplikasi Picsay Pro
1.1 Resolusi Foto Fast,Normal,dan High
1.2 Pilih Efek
1.3 Memasukkan Kata Kata
1.4 Menambahkan Symbol
1.5 Menambahkan Efek Spotlight

1. Siapkan Aplikasi Picsay atau Picsay Pro

Setelah kamu menginstall picsay, kamu bisa memilih foto yang ingin kamu edit lalu selanjut nya kamu akan disuruh memilih resolusi foto, diantaranya : Fast,Normal,High.

  • Fast di mode ini ukuran foto kamu akan dikecilkan sehingga berbeda dari ukuran original foto kamu.
  • Normal seperti namanya, ini tidak ada merubah ukuran dari keaslian foto kamu.
  • High membuat foto kamu terlihat lebih bagus dan jernih,akan tetapi mode ini akan menambah ukuran file foto (bukan ukuran foto) kamu.
Karena saya akan membuat logo, maka tidak memilih "Foto" melainkan memilih  "New Blank Picture" lalu kalian bisa memilih size atau ukuran layar logo tersebut. 600 x 600 yang saya pilih. 


Selanjutnya pilih warna background untuk logo kamu.


2. Pilih Efek

Selanjutnya kalian bisa memilih efek untuk edit foto, kali ini saya akan memasuki ke pilihan "Sticker". 
Banyak Stiker stiker yang lucu dan unik pada picsay pro ini bisa kalian pakai atau sisipkan disetiap foto yang kalian ingin secara gratis. Jika baru pertama kali memakai, nanti kalian akan download stiker nya terlebih dahulu dengan menyalakan data hanya untuk pertama kali saja, tetapi tenang saja karena ukurannya yang sangat kecil membuat Edit Foto Keren dan Mudah Lewat Android HP Kamu.

Dan klik pada bagian "Sign & Symbol" lalu kalian bisa memilih symbol dijadikan logo nantinya. 



Dan pilih warna dari symbol tersebut. Setelah memberikan symbol, maka akan tampil seperti berikut. 


3. Memasukkan Kata Kata

Aplikasi ini memiliki beberapa Font yang memang disediakan oleh aplikasi tersebut, dan ternyata kita bisa juga menambahkan font dari penyedia font lainnya dengan pilihan "Font" lalu klik "Custom Font".
Selanjutnya menuju ke bagian "sticker" lalu pilih "Tittle" 
 

selanjutnya kalian bisa menulis kata kata untuk ditempel di symbol nantinya. Disini saya akan membuat logo website ini dengan menulis " JELAJAH ANDROID".


Maka akan tampil seperti berikut.



4. Menambahkan Symbol 

Untuk membuat logo dengan picsay lebih bagus lagi, kita tambahkan symbol burung gagak ini pada menu Sticker - Halloween.


Setelah dikasih efek Gagak, maka logo sementara akan menjadi seperti ini. 



5. Menambahkan Efek Spotlight
Tidak afdol jika di setiap aplikasi Edit foto tidak ada jenis jenis efek nya. Banyak sekali pilihan efek sampai filter pun ada. Kita bisa menentukan seberapa kuat efek difoto yang kita inginkan tersebut.

Terakhir, untuk membuat logo terlihat fokus kita akan menggunakan efek spotlight terletak di Effect - Spotlight. Ini merupakan efek terakhir yang kita pakai, dan ini dia hasil dari tutorial membuat logo menggunakan picsay pro di android.


Logo sudah berhasil dibuat di android. Aplikasi picsay ini bisa membuat logo dengan mudah karena ukuran nya kecil dan ringan untuk digunakan. 

Picsay pro sangat cocok digunakan oleh pemula untuk edit foto di android. Sehingga kalian bisa mencoba tutorial bagi pemula, cara edit foto menggunakan picsay pro dengan mudah ini. 

Tutorial picsay pro untuk pemula ini semoga kalian bisa menggunakan aplikasi edit foto di android ini dengan baik.

Itu saja tadi tentang cara menggunakan picsay pro android yang bisa kalian coba secara gratis melalui hp kalian. Bagikan juga kepada teman atau saudara kamu yang ingin ngedit foto di hp sendiri.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Edit Foto Menggunakan Picsay Pro Pemula "

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel