Tutorial Potoshop Bagi Pemula 2019

Tutorial Potoshop Bagi Orang Awam Dijamin Bisa 2019

Banyak kita kenal aplikasi aplikasi edit diluar sana mulai dari platform Gadget, sampai Laptop dan komputer yang sudah kita ketahui.Tapi kali ini saya akan membahas salah satu yang terkenal saja yaitu Potoshop. Mari kita simak penjelasannya Tutorial Penjelasan Potoshop Bagi Pemula




Apa itu Potoshop ?

Merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk mengedit gambar maupun video serta pembuatan efek. Rilis pada awal 19 Februari 1990 oleh Adobe System. Banyak sekali editor editor merekomendasikan menggunakan Potoshop untuk kebutuhan edit.
Jumlah tool ataupun pilihan di Adobe Photoshop sangat luar biasa, tetapi harus dengan beberapa latihan tentunya, hasilnya luar biasa. Menyesuaikan level warna, saluran alfa dan masker, filter artistik, tekstur - kemungkinan hanya dibatasi oleh kreativitas Anda.
Terlebih lagi, Adobe Photoshop menyertakan editor video dasar yang terintegrasi dengan semua alat tradisional. Aktifkan garis waktu, seret klip, dan mulai rakit karya Anda.

Bagian pertama mari kita mulai dari Cara Meng-install.

1.Install potoshop agan bisa beli di penyedia aplikasi market
2.Install saja seperti aplikasi lainnya
3.Selesai

1. Layer

Apa Kegunaannya: Layer dapat digunakan untuk gambar, teks, sapuan kuas, warna latar belakang, pola, dan filter.

Saya suka berpikir tentang layer sebagai lembaran kaca yang ditumpuk di atas satu sama lain yang akan Anda gunakan untuk membuat produk akhir. 


2. Alat Warna & Swatch

Apa Kegunaannya: Alat Warna dan Swatch memungkinkan Anda menggunakan, memodifikasi, menyalin, dan menyimpan warna kustom untuk konten Anda. Meskipun ini mungkin tampak seperti elemen yang cukup jelas, ia sebenarnya memiliki fitur canggih yang akan membuat konten visual Anda tetap hidup dan menyatukan skema warna Anda.


3. Font & Alat Teks

Apa Kegunaannya: Alat Teks memungkinkan Anda menambahkan font kustom ke database Anda, dan memberi Anda akses ke pengaturan font tingkat lanjut yang memberi teks Anda gaya yang serius.


4. Brush Tool & Memilih Brushes

Apa Kegunaannya: Sama seperti font, Anda dapat menambahkan brush khusus Anda yang bebas royalti. Dengan pengaturan brush, Anda dapat mengubah ukuran, bentuk, dan transparansi sapuan brush Anda untuk mencapai sejumlah efek visual yang berbeda.


5. Select Tool

Apa Kegunaannya: Ketika digunakan dengan benar, alat ini akan membiarkan Anda memilih elemen individu, seluruh grafik, dan menentukan apa yang disalin, dipotong, dan ditempelkan ke dalam grafik Anda.


6. Move Tool

Apa Kegunaannya: Move Tool adalah alat yang cukup mendasar yang memungkinkan Anda untuk memindahkan elemen-elemen individual dari grafik Anda.


7. Zoom Tool

Apa Kegunaannya: Zoom Tool memungkinkan Anda memperbesar area dan mengecilkan area tertentu dari suatu gambar.

Di Mana Letaknya: Di bar menu atas, pilih View > Zoom In atau View > Zoom Out.

8. Fill Tool

Apa Kegunaannya: Fill Tool, sebelumnya adalah alat Paint Bucket, mengisi setiap area padat dengan warna pilihan Anda. Ini bagus untuk latar belakang yang solid atau mewarnai area yang luas. Ini juga dapat digunakan untuk menerapkan pola pada gambar Anda. Alat Gradient dalam alat Fill memungkinkan Anda membuat efek latar belakang yang bagus dan pudar dari warna pilihan Anda.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai Tutorial Penjelasan Potoshop Bagi Pemula  maupun Komputer.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Potoshop Bagi Pemula 2019"

Post a Comment

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel