Iklan Header

Cara Mengatasi Xiaomi Stuck Masuk Main Menu Recovery

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 3/3S Stuck Logo Masuk Main Menu Recovery

Dari tahun ke tahun perkembangan hp android semakin pesat. Tidak heran jika semua orang juga berlomba-lomba untuk menggunakan ponsel keluaran terbaru.

Dari mulai kualitas kamera, sampai model hp yang lebih modis tampilannya. Namun terkadang ada juga pengguna yang masih menggunakan ponsel keluaran lama seperti Xiaomi Redmi 3S yang saya gunakan saat ini.

Faktanya tidak semuanya orang menggunakan ponsel keluaran terbaru dan masih menggunakan hp keluaran lama. 

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 3/3S Stuck Logo Masuk Main Menu Recovery

Namun tidak selalu hp android yang kita gunakan berjalan dengan lancar semestinya. 

Terkadang ada saja masalah yang terjadi seperti hp yang tidak bisa mengisi saat di charge, hp stuck logo masuk main menu recovery, dan masalah-masalah lainnya yang dihadapi ponsel keluaran lama. 

Penyebab HP Xiaomi Redmi 3/3S Stuck Logo Masuk Main Menu Recovery

Sebelum mengetahui langkah berikutnya, kamu harus mengetahui penyebab dari masalah ini dan sparepart apa yang harus diganti.

Penyebab dari Xiaomi stuck logo ini karena kerusakan tombol pada pengaturan volume naik turun dan tombol power pada hp xiaomi kalian. 

Untuk masuk kedalam mode recovery, dibutuhkan kombinasi tombol antara power + volume naik. Lantas apa jadinya jika semua tombol yang kamu miliki dalam kondisi bermasalah? Tentu saja hp xiaomi dengan sendirinya akan masuk main recovery secara terus menerus sampai baterai hp kamu habis.

Periksa kembali tombol power dan pengatur suara pada hp kamu karena sudah dipastikan kedua tombol tersebut rusak dan harus segera diganti.

Melakukan Service di Konter atau Gerai Resmi Xiaomi


Langkah yang kamu lakukan ialah melakukan service di konter atau Gerai Resmi hp kamu. Jika kamu masih memiliki garansi, kamu bisa melakukan klaim garansi pada Xiaomi Centre. Sehingga kamu tidak dikenakan biaya saat memperbaiki hp milikmu.

Dan pastikan juga bahwa garansi milikmu masih tersedia. Jika habis, kalian terpaksa menggunakan uang pribadi. Jangan khawatir, karena biaya yang dikeluarkan tidak begitu besar untuk masalah pada ponsel satu ini.

Kisaran biaya yang dikeluarkan untuk service masalah xiaomi redmi 3S ini hanya sekitar Rp10.000 per-tombol yang diganti. Harga tersebut belum ditambah dengan jasa pemasangan. Lumayan terjangkan harganya bukan?

Itu saja tadi tentang cara mengatasi xiaomi redmi 3/3S stuck logo masuk main menu recovery yang bisa kamu praktekkan ketika hal ini terjadi pada hp xiaomi kamu.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Xiaomi Stuck Masuk Main Menu Recovery"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel