Iklan Header

Tips Membeli HP Bekas Yang Perlu Kamu Perhatikan

Yang Wajib Diperhatikan Ketika Membeli HP Bekas

Perkembangan smartphone semakin tahun semakin berkembang. Mulai dari desain, performa, hingga kekuatan jaringan semakin meningkat disetiap keluaran ponsel terbaru.

Mengingat hal tersebut, tidak heran jika semua orang berlomba-lomba untuk memiliki ponsel keluaran terbaru. Akan tetapi, harga yang ditawarkan pada smartphone saat ini sangatlah fantastis.

Tentu saja hal itu menjadi alasan seseorang lebih memilih untuk membeli hp bekas. Selain harganya yang terjangkau, jika kamu teliti dalam memilih hp bekas yang baik maka kamu akan mendapatkan hp berkualitas walau bekas sekalipun.

Yang Wajib Diperhatikan Ketika Membeli HP Bekas

Sebelum membeli hp bekas, alangkah baiknya kamu perlu mengetahui apa yang harus dicek demi mendapatkan barang berkualitas dengan harga yang murah. 

1. Jangan Terpacu Harga


Hal pertama yang perlu kamu perhatikan ialah jangan terpacu pada harga yang ditawarkan. Karena belum tentu hp bekas yang harganya murah, kualitasnya beneran murahan. 

Bisa saja hp bekas yang dijual tersebut seharga Rp150.000 masih bagus kondisinya. Kondisi ini mengacu pada seseorang yang "Butuh Uang", lalu menjual dengan harga setengah bahkan lebih kecil dari setengah harga pembelian baru dari hp bekas tersebut.


2. Cek Kondisi Fisik (LCD dan Touchscreen)


Hal kedua yang perlu kamu perhatikan yaitu mengecek kondisi fisik terutama LCD dan Toucscreen. Pengecekan pada kedua hal ini tidak terlalu sulit, kalian pun bisa mengecek hanya dengan penglihatan mata sekilas.

Pengecekan LCD bisa kamu lakukan dengan melihat apakah layar memiliki goresan, titik hitam, dan garis-garis pada layar hp saat dinyalakan.

Untuk pengecekan Touchscreen, kamu bisa mengoperasikan layar sentuh pada hp bekas tersebut. Pastikan saat kamu menyentuh dan menggeser touchscreen, layar tersebut bergerak untuk menandakan touchscreen berjalan dengan baik.

3. USB Port Berfungsi


Selain Harga, LCD, dan Touchscreen kamu harus mengecek USB Port bahwa dalam keadaan normal. Langkah ini merupakan hal terpenting karena berkaitan dengan pengisian daya.

Jika USB Port tidak berfungsi dengan baik, maka kalian nanti akan kerepotan untuk mengisi daya baterai hp bekas tersebut. Jadi pastikan USB Port untuk charging dan Port untuk mendengarkan musik berjalan normal.

4. Negosiasi Harga

Hal terakhir yang wajib diperhatikan ialah dengan melakukan negosiasi harga. Berbeda dengan membeli smartphone baru dengan harga yang tetap, jika membeli hp bekas diperbolehkan melakukan negosiasi harga.

Tentu negosiasi harga terjadi karena pertimbangan yang mungkin tidak sesuai dengan kesepakatan saat dilakukan cek komponen part tadi. Jangan takut, pembeli berhak untuk melakukan negosiasi kepada penjual hp bekas.

Itu saja tadi Tips Membeli HP Bekas, Yang Perlu Kamu Perhatikan. Dasar dari ketiga hal diatas harus kalian lakukan saat ingin membeli hp bekas agar mendapatkan hp murah kualitas tidak murahan.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Membeli HP Bekas Yang Perlu Kamu Perhatikan "

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel