Iklan Header

Pengertian & Perbedaan Fullset OEM dan Original Pada Spare Part HP

Pengertian & Perbedaan Fullset OEM dan Original Pada Spare Part HP

Komponen part pada smartphone android sangat banyak sekali. Mulai dari paling luar ada Touchscreen, LCD, Baterai, Kamera, USB Port, sampai kedalam komponen mesin yang jumlahnya banyak.

Untuk kamu yang ingin membeli komponen part hp melalui toko online, sebaiknya harus cukup mengerti jenis-jenis dari part yang ingin kamu beli. 

Berbeda jika kamu beli melalui toko offline, karena membeli melalui online berarti kamu tidak bisa mengecek fisik terlebih dahulu.

Jika tidak bisa mengecek fisik secara langsung, solusinya dengan memahami jenis perbedaan pada part, contohnya sparepart LCD pada hp yang biasanya dicantumkan pada deskripsi barang yang dijual. 

Agar penggambaran semakin mudah, kali ini kita akan melakukan pembahasan pada salah satu sparepart android yaitu LCD.

Perbedaan LCD Fullset OEM dan Original Pada HP

Sebelum membeli LCD, kamu harus paham jenis-jenisnya terlebih dahulu. Terdapat 2 jenis LCD yang biasanya bikin orang bingung saat mau beli barang tersebut yaitu LCD Fullset OEM dan Original.

Kamu mungkin tidak asing dengan kata tersebut, karena istilah Fullset OEM dan Original bisa dipakai pada semua jenis sparepart smartphone android. 

Jadi ini merupakan informasi penting untuk kamu yang hobi belanja barang elektronik secara online.


Fullset OEM

Untuk kalian yang sering membeli barang elektronik online terutama sparepart hp mungkin sudah tidak asing lagi mendengarnya. Fullset OEM adalah istilah dimana barang tersebut diproduksi perusahaan atas izin resmi dari merk barang tersebut.

Lebih tepatnya OEM atau Original Equipment Manufacturer bukanlah buatan resmi dari pabrik merk tersebut namun lebih tepatnya meminjam "merk" untuk dipakai pada produk mereka seperti contoh Samsung, Realme, Xiaomi, LG, Huawei, OPPO, dan merk hp lainnya. 

Sedangkan Fullset OEM memiliki arti Penuh Satu Set Original Equipment Manufacture yang berarti kamu akan mendapatkan 1 set perlengkapan. Nah jadi jika kalian membeli LCD Fullset OEM berarti kalian akan mendapatkan satu set LCD + Touchscreen hasil buatan pabrik yang sudah mendapatkan izin tadi. 

Tentu akan berbeda jika kalian membeli LCD Original, kalian hanya akan mendapatkan LCD nya saja secara asli langsung buatan dari pabrik.

Sedangkan produknya antara lain bisa terdiri dari Headset, Handsfree, Charger, Flashdisk, Touchscreen, LCD, Speaker, USB Port, dan komponen part lainnya yang hampir semua menerapkan OEM ini.

Original

Seperti namanya, spare part hp original yang berarti "asli" merupakan sebuah produk yang diproduksi oleh perusahaan merk itu sendiri. Produk berlabel original betul-betul asli buatan pabrik dari merk tersebut.

Tidak heran jika harganya sedikit berbeda dengan OEM karena kualitas yang diberikan pada barang original sudah dijamin bagus. Hal ini karena produk di produksi di tempat asalnya.

Jadi kamu sudah nentuin buat beli yang mana nih sobat, kamu bisa bagikan pengertian serta perbedaan Fullset OEM dan Original sehingga kamu tidak kesulitan untuk menentukan jenis barang yang akan dibeli.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Pengertian & Perbedaan Fullset OEM dan Original Pada Spare Part HP"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel