Iklan Header

Biaya Service HP Yang Tidak Mengisi Saat di Charge

Biaya Service HP Yang Tidak Mengisi Saat di Charge

Charging merupakan hal penting pada perangkat smartphone dengan tujuan mengisi daya baterai. Tentu hal ini wajib kalian lakukan untuk menggunakan kembali hp android yang telah habis daya.

Namun tidak selamanya saat melakukan pengisian daya berjalan dengan lancar semestinya. Beberapa pengguna hp android kerap mengalami masalah hp yang tidak mengisi saat di charge.

Hal yang harus kamu lakukan tentu saja melakukan service untuk memperbaiki pengisian daya tersebut. Kamu juga bisa claim garansi jika hp kamu masih memilikinya. 

Namun tahukah kamu berapa biaya service hp yang tidak mengisi saat di charge?

Biaya Service HP Yang Tidak Mengisi Saat di Charge

Ketika HP kamu tidak mengisi daya meskipun sudah di charge, itu berarti port pengisian daya milikmu bermasalah dan harus segera diganti. 

Biaya yang dikeluarkan saat service HP yang tidak mengisi saat di charge sekitar Rp15.000 sampai Rp100.000 rupiah bergantung pada jenis dan merk HP kamu.


Saya pribadi waktu itu pernah mengalami hp Xiaomi redmi 3 pro  yang tidak mengisi meskipun di charge. Karena waktu itu saya beli hp dalam kondisi bekas dan tidak memiliki garansi, jadinya saya melakukan service pada konter hp.

Biaya memperbaiki hp Xiaomi Redmi 3 Pro yang tidak mengisi daya saat di chas hanya Rp15.000 dan itu terjadi pada tahun 2017 silam. 

Saat ini mungkin harganya sudah naik mengingat harga sparepart yang kini semakin mahal. Ditambah harga setiap merk dan jenis part akan berbeda dari masing masing HP. 

Semakin langka sparepart tersebut tentu harganya semakin mahal, apalagi jika hp kamu keluaran tahun 2017 kebawah. Seperti yang kita ketahui bahwa port atau lubang pengisian daya beragam jenisnya seperti Port type A, Port type c, maupun Micro yang dipakai pada iPhone.

Itu saja tadi informasi tentang biaya service hp yang tidak mengisi saat di charge yang bisa kalian ketahui untuk mempersiapkan harga saat hendak melakukan service hp.


Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Biaya Service HP Yang Tidak Mengisi Saat di Charge"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel