Iklan Header

Penyebab Aplikasi Gagal Terinstall Pada HP Android Kamu

Penyebab Aplikasi Gagal Terinstall Pada HP Android Kamu

Saat ini teknologi semakin canggih, semakin beragam jenis-jenis aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah pekerjaan seperti aplikasi penjernih foto buram, aplikasi kamera, dan aplikasi lainnya yang bisa kamu pakai secara gratis.

Banyak pilihan aplikasi yang bisa kamu coba pada ponsel HP kamu. Mulai dari yang gratis maupun berbayar, kamu bisa mendapatkannya melalui Playstore dan Appstore.

Namun ternyata tidak selamanya aplikasi itu sukses untuk di install pada HP android kamu. Tentu hal ini akan membuat kita kesal lantaran kita tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut pada hp android kita sendiri. 

Jangan khawatir, akan dijelaskan penyebab Aplikasi Gagal Terinstall Pada HP Android Kamu.

Penyebab Aplikasi Gagal Terinstall Pada HP Android Kamu

Penyebab dari gagalnya kamu dalam menginstall aplikasi terjadi dalam beberapa faktor :

1. File Unduhan Corrupt


Hal pertama yang mesti dipastikan ialah kualitas file yang kamu download. Atau jika kamu mengunduh dan menginstall aplikasi melalui playstore dan appstore, pastikan jaringan internet tidak terputus saat pengunduhan berlangsung. 

Karena hal tersebut akan menyebabkan file APK menjadi corrupt dan gagal terinstall pada hp kamu. Solusinya adalah pastikan internet kamu stabil dan lancar untuk menginstall aplikasi terutama game-game yang besar ukurannya.


2. Versi Aplikasi Terhalang Oleh Versi Android


Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah versi aplikasi yang kamu gunakan serta versi android kamu mampu menginstall aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi biasanya meminta spesifikasi android yang tinggi. 

Tentu jika HP android kamu masih jenis yang lama, kamu tidak akan berhasil meng-install apk tersebut.

Sama halnya versi aplikasi yang sangat mempengaruhi keberhasilan dalam menginstall aplikasi. Terkadang versi aplikasi yang tinggi juga harus memerlukan spesifikasi yang tinggi. 

Maka dari itu kamu bisa menurunkan versi aplikasi yang akan di install tersebut sehingga versi aplikasi menjadi cocok dengan versi hp android kamu.

Terkadang hal ini juga terjadi kepada hp android saya Xiaomi Redmi 3S, dimana saya harus menurunkan versi aplikasi untuk menginstall aplikasi tertentu. 

Untuk mencari versi aplikasi yang lebih kecil, sayangnya kamu tidak bisa mencari melalui playstore atau appstore. Kamu bisa mencari nya melalui website yang menyediakan versi aplikasi yang lebih kecil. 

Meskipun banyak website yang menyediakan, kamu tetap harus berhati-hati dan teliti saat memilih website sebagai tempat unduhan kamu sehingga hp android bisa terhindar dari virus berbahaya.

3. Mengunduh Melalui Playstore atau Appstore


Penyebab aplikasi gagal terinstall terakhir ialah mengunduh selain dari Playstore dan Appstore untuk iOS. Perlu kalian ketahui bahwa playstore ini merupakan sebuah tempat kalian bisa mengunduh beragam aplikasi dan game.

Kalian diharuskan mengunduh aplikasi melalui Playstore karena sudah terbukti keamanan dari tempat menginstall aplikasi tersebut. 

Sebelum dirilis, aplikasi pada  playstore akan dilakukan scan virus dimana menghindari virus yang masuk melalui penginstallan tersebut.

Usahakan kamu pertama mengunduh melalui Playstore terlebih dahulu, jika masih tidak bisa kamu boleh mengunduh melalui browser untuk di install secara manual.

Itu saja tadi tentang Penyebab Aplikasi Gagal Terinstall Pada HP Android Kamu yang bisa kamu coba pada hp android kamu. Bagikan juga informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang sering gagal saat install aplikasi.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Aplikasi Gagal Terinstall Pada HP Android Kamu"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel