Iklan Header

Kelebihan dan Kekurangan Browser Google Chrome

Kelebihan dan Kekurangan Browser Google Chrome

Buat kalian yang menggunakan akses internet pasti sering mendengar kata " Browsing" disini saya menjelaskan apa itu Browsing. Browsing merupakan kegiatan berseluncur di internet melalui internet. 

Semua kalangan pasti mengetahui ada nya Browsing karena dengan browsing kita bisa mendapatkan informasi apa saja yang kita ingin ketahaui atau dipelajari, dari mulai sejarah, teknologi, berita dunia, sampai pelajaran anak sekolahpun bisa kalian dapatkan informasi secara lengkap terlebih bisa sebagai petunjuk jalan yang tepat.

Kelebihan dan Kekurangan Browser Google Chrome

Untuk melakukan browsing, dibutuhkan Internet karena untuk mengakses sebuah informasi yang ingin kita temui di browser. Tanpa internet kita tidak bisa mencari hal yang ingin kita ketahui. 

Disini saya akan memberikan contoh beberapa browser yang sudah pasti di ketahui oleh semua kalangan yaitu diantaranya Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, Opera Mini dan browser lainnya.

Setelah kemarin sempat membahas Kelebihan dan Kekurangan Browser Microsoft Edge, Kali ini kita akan membahas salah satu browser paling terkenal yaitu Google Chrome. Dibalik kecanggihan google chrome ini, terdapat beberapa kelebihan dan kelemahan yang wajib kalian tahu. 

Berikut Kelebihan Browser Google Chrome

1. Memiliki Banyak Ekstensi

Tentu saja hal pertama yang bisa kita bahas ialah mengenai kemampuan ekstensi pada browser google chrome ini. Fitur ini menjadi unggulan sekaligus kelebihan browser satu ini.

Chrome menyediakan banyak sekali ekstensi berguna yang bisa kalian pakai secara gratis. Ekstensi merupakan sebuah program tambahan yang dibuat oleh para developer pengembang baik dari google itu sendiri maupun orang lain.

Tentu ini sangat berguna sekali, sebagai contoh yaitu ekstensi VPN. Kalian tidak perlu lagi menginstall aplikasi-aplikasi yang akan memakan penyimpanan. 

Kalian cukup menambahkan ekstensi VPN pada browser google chrome, lalu Proxy sudah aktif dan bisa langsung digunakan seperti mengakses ilmu pengetahuan reddit dan mencari jurnal-jurnal lainnya.

2. Menyimpan Data

Kemampuan menyimpan data pada browser google chrome ini bagus sekali. Google chrome selalu menyimpan cache dan cookies pada saat kamu menjelajahi sebuah halaman website.

Hal ini bertujuan ketika kamu mengunjunginya kembali, semua sudah langsung tampil tanpa perlu menunggu beberapa saat seperti pertama kali berkunjung ke halaman tersebut.

Kamu juga bisa menghapus cache dan cookies yang tersimpan pada browser google chrome ini untuk melegakan penyimpanan atau ingin privasi yang lebih maka kamu bisa menghapusnya pada pengaturan.

Kekurangan Browser Google Chrome 

1. Menggunakan Banyak RAM

Kekurangan pertama datang dari penyimpanan Random Access Memory pada browser google chrome ini. Browser google chrome ini kerap menggunakan banyak sekali RAM pada sebuah laptop dan komputer. 

Bahkan jika kamu terlalu sering menggunakannya, sebanyak 80% RAM akan didominasi oleh browser ini.

Banyak pengguna yang kerap mengeluh terkait kondisi ini. Kondisi dimana semakin lama kondisi RAM semakin nyesek dan membuat kinerja aplikasi yang dibuka bersamaan akan berkurang.

Cara mengatasi hal ini tentu dengan menutup semua tab dan browser pada saat itu juga. Dan mengurangi jumlah tab yang bisa kamu buka secara bersamaan, kecuali jika RAM milik kamu diatas 8 gb.

2. Penerjemah Otomatis

Google chrome menyediakan fitur penerjemah otomatis yang bisa kamu gunakan untuk menerjemahkan tulisan asing. Namun yang terjadi ialah penerjemahan yang tidak baik sering terjadi pada Bahasa Indonesia. 

Seperti bahasa yang muter-muter tanpa arti yang jelas, dan sekedar menerjemahkan sebuah kalimat dari perkata nya saja sehingga akan terlihat berantakan dan tidak nyambung.

Kamu tidak bisa mengandalkan fitur ini, dan kamu bisa menggunakan fitur Google Translate milik google.

Itu saja tadi kelebihan dan kekurangan Browser Google Chrome yang bisa kamu pahami sebelum menggunakan browser diatas. Bagikan juga kepada teman atau saudara kamu yang menggunakan browser terkenal ini.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Browser Google Chrome "

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel