Iklan Header

4 Browser Ringan Buat PC Kamu Yang Low End (Kentang)

4 Browser Ringan Buat PC Kamu Yang Low End (Kentang)

Browser menjadikan suatu hal yang penting untuk pc atau laptop kamu. Browser sendiri berfungsi sebagai aplikasi yang mewadahi kamu dalam menggunakan internet. Bisa dikatakan bahwa kedudukan browser ini penting ketika kamu ingin berseluncur di internet. 

Akan tetapi banyak permasalahan yang terjadi saat menggunakan browser, karena banyak sekali browser yang berat dan membuat PC kamu kewalahan dalam memproses data sehingga aplikasi browser menjadi sangat berat untuk dijalankan.

Pemilihan browser harus dipertimbangkan dengan spesifikasi PC yang kamu miliki, sehingga PC dapat bekerja dengan baik saat berseluncur di internet menggunakan browser. 

Baca juga : Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Browser Microsoft Edge

Di pembahasan kali ini, saya akan membahas 4 Rekomendasi Browser Ringan Buat PC Kamu Yang Low End atau Kentang. Berikut 4 browser : 

  1. Opera

    Diposisi pertama ada browser Opera. Seperti yang kita ketahui, browser Opera tidak hanya ada diplatform Windows dan Linux saja, melainkan sudah merambah ke Android, iOS, maupun Apple.

    Browser ringan pc ini bisa menjadi aplikasi untuk kamu berselancar di internet dengan performa yang sangat ringan. Opera ini dilengkapi dengan fitur "GX" yang berfungsi untuk mengontrol CPU dan pemakaian Memori pada PC kamu. 

    Opera telah menjadi browser yang paling ringan diantara browser lainnya. Kamu bisa mengandalkan kepada Opera sebagai browser utama pada PC dan laptop kamu.

  2. Mozilla Firefox Quantum

    Siapa yang tidak kenal Mozilla Firefox? salah satu browser dengan ciri khas logo rubah berwarna kuning, sudah lama ini mengeluarkan browser bernama Mozilla Firefox Quantum. Selain ringan, browser ini mempunyai kecepatan saat mengunduh yang hebat.

    Kecepatan mengunduh browser ini lebih cepat sepersekian detik daripada Chrome. Dan browser ini sudah meminimalisir penggunaan RAM sehingga menjadikan browser Mozilla Firefox Quantum menjadi andalan browser kamu.

  3. Tor Browser

    Selanjutnya adalah Tor Browser, merupakan aplikasi browser paling ringan untuk pc dengan spesifikasi Low End. Sebelumnya saya sudah membahas tentang browser ini di artikel Mengenal Browser Paling Aman, Tor Browser PC dan Android.

    Browser yang satu ini sangat mengedepankan soal keamanan data diri privacy milik kamu. Browser ini tidak akan menyimpan semua data milikmu dan tentu saja ringan untuk dipakai di Pc atau laptop spek rendah.

    Tor browser ini tidak terlalu memakan kinerja RAM dan bisa menjadi solusi untuk kamu yang mencari browser yang ringan untuk pc kentang.

  4. Vivaldi

    Yang terakhir ada browser Vivaldi, tidak sering dengar bukan? Vivaldi ini buatan dari mantan pendiri sekaligus CEO Opera Software. Rilis pada 27 Januari 2015, browser ini memang jarang sekali kita dengar akan tetapi ini bisa menjadi rekomendasi browser super ringan dan enteng buat PC laptop kamu low end atau berspesifikasi rendah.
Itu saja tentang rekomendasi 4 browser yang ringan buat PC laptop low end. Pada dasarnya sebuah browser ringan atau tidak itu tergantung pada spesifikasi PC dan laptop kalian masing-masing. Rangkuman diatas bisa kamu jadikan acuan jika mencari browser yang ringan.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "4 Browser Ringan Buat PC Kamu Yang Low End (Kentang)"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel