Iklan Header

Kelebihan dan Kekurangan Browser Microsoft Edge

Kelebihan dan Kekurangan Browser Microsoft Edge

Intenet merupakan sebuah tempat yang berisi ilmu pengetahuan sampai informasi paling terbaru yang dapat kalian cari. Sedangkan browsing adalah kegiatan kita berseluncur kedalam internet. Nah, untuk melakukan browsing, dibutuhkan aplikasi yang disebut sebagai browser. Banyak sekali browser bertebaran diluar sana, antara lain ada Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, Edge, dan lain-lain. Dari keempat browser yang sudah disebut, kali ini saya akan membahas mengenai Kelebihan dan Kekurangan dari Browser Edge.

*baca juga : Cara Mudah Mengganti Sandi Pada Instagram

Browser Edge atau Microsoft Edge awalnya dikembangkan dengan nama Project Spartan. Browser ini merupakan buatan dari Microsoft dan resmi dirilis pada 29 Juli 2015 dengan nama Project Spartan. Nantinya ini akan menjadi browser utama pada Windows 10, selain itu Microsoft Edge ini sudah tersedia pada platform Android dan iOS. Berikut kelebihan dan kekurangan dari browser Microsoft  Edge :

Kelebihan
  • Lebih cepat dari Chrome
    Browser buatan Microsoft ini memiliki performa yang lebih cepat dari Google Chrome. Dari segi pencarian, Browser Edge lebih unggul akan tetapi untuk ekstensi tetap dimenangkan oleh Google Chrome.
  • Lebih hemat daya baterai
    Browser Edge tergolong browser yang ringan, sehingga membuat laptop, android, iOS yang kamu pakai tidak terlalu memakan Ram yang membuat baterai cepat habis.
  • Terintegrasi dengan Microsoft
    Browser EDGE ini terintegrasi langsung dengan Microsoft, karena memang browser ini dibuat oleh Microsoft. Nantinya pada Windows 10 akan otomatis memakai browser ini untuk penggunanya.
Kekurangan
  • Tidak memiliki fitur penambahan Esktensi 
    Seperti yang kita ketahui, browser Google Chrome memiliki ekstensi yang begitu banyak dengan jumlah ratusan yang bisa kamu cari di menu ekstensi. Sedangkan Browser Edge tidak memiliki fitur ekstensi sama sekali, dan itulah yang membuat mengapa Browser Edge lebih hemat dan lebih cepat dari browser Google Chrome.
Itu saja tentang pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan pada browser Microsoft Edge. Nyatanya logo simbol pada Google Chrome dan Microsoft Edge tidak jauh berbeda, mereka memiliki basic simbol berbentuk bulat melingkar yang memiliki arti "internet".


Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk " Kelebihan dan Kekurangan Browser Microsoft Edge"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel