Iklan Header

2 Aplikasi Android Untuk Mengetahui Judul Lagu Story WhatsApp Orang Lain

2 Aplikasi Android Untuk Mengetahui Judul Lagu Story WhatsApp Orang Lain

Saat melihat story WA orang lain berupa lagu, Anda mungkin pernah penasaran dengan judul lagunya. Namun, sayangnya, WhatsApp belum memiliki fitur yang dapat mengetahui apa judul lagu yang diunggah dalam story seseorang. Untuk itu, berikut ini cara mengetahui judul lagu di story WA.

Menggunakan Aplikasi Musixmatch Untuk Mengetahui Judul Lagu di Story WhatsApp Orang Lain

Cara pertama yang bisa membantu Anda mengetahui judul lagu di story WA yaitu dengan menggunakan aplikasi Musixmatch. 

Aplikasi ini memang terkenal sebagai pemutar musik, namun bisa juga digunakan untuk mendeteksi judul lagu. Berikut ini langkah penggunaannya.

1. Unduh dan Install Musixmatch

Langkah pertama untuk bisa menggunakan Musixmatch sebagai pendeteksi judul lagu yaitu miliki aplikasinya terlebih dulu. 

Bagi Anda yang belum punya aplikasi Musixmatch, silahkan mengunduhnya melalui Google PlayStore atau AppStore yang ada di HP.

Musixmatch ditandai dengan ikon berwarna oranye dengan bentuk pita berwarna putih di dalamnya. Aplikasi ini tergolong populer dan sudah digunakan lebih dari 1 juta pengguna.

2. Buka Aplikasi Musixmatch

Setelah proses pengunduhan dan penginstalan berhasil, selanjutnya buka aplikasinya. Kemudian, klik menu Lewati yang terletak di sisi sebelah kanan dan lihat di layar HP Anda.

Musixmatch menyediakan beberapa pilihan menu, seperti Beranda, Musik, Identifikasi, Cari dan lain sebagainya. Dari menu-menu tersebut, silahkan Anda pilih Identifikasi.

baca juga: Cara Mengetahui Judul dan Lirik Lagu Story WA Dengan MusixMatch

3. Ketuk Logo Musixmatch

Setelah menu Identifikasi di klik, selanjutnya muncul logo Musixmatch berukuran besar di layar HP. Untuk mengidentifikasi lirik lagu yang sedang didengar, tap logo aplikasi tersebut.

Karena Anda masih pengguna baru, biasanya muncul pop up konfirmasi. Pada pop up konfirmasi tersebut, Anda pilih Izinkan supaya Musixmatch bisa merekam audio.

4. Mulai Rekam Audio

Inti dari cara mengetahui judul lagu di story WA ini, Anda harus merekam audionya. Supaya suara yang terdengar jelas, dekatkan HP Anda ke sumber suara. Setelah itu, tunggu Musixmatch mengidentifikasi judul dan lirik lagunya.

Menggunakan Aplikasi Soundhound Untuk Mengetahui Judul Lagu di Story WhatsApp Orang Lain

Selain Musixmatch, ada juga aplikasi yang bisa membantu Anda mendeteksi judul lagu di story whatsapp lainnya, yaitu Soundhound. 

Aplikasi tersebut ringan sekali digunakan. Bagi Anda yang tertarik, berikut langkah-langkah mengidentifikasi judul lagu melalui Sound Hound.

1. Miliki Aplikasi Soundhound

Sebelum mendeteksi judul lagu menggunakan Soundhound, pastikan Anda memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Soundhound merupakan aplikasi pencarian dan pemutar musik. 

Supaya bisa memiliki aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya melalui Google PlayStore atau AppStore.

2. Jalankan Aplikasi Soundhound

Setelah proses penginstalan berhasil, selanjutnya mulai jalankan aplikasinya. Buka aplikasi Soundhound dan klik tombol Mulai. 

Karena masih baru, Anda akan dimintai konfirmasi izin mengakses lokasi perangkat. Klik opsi Izinkan supaya Soundhound bisa Anda gunakan.

3. Ketuk Menu Paham

Untuk menemukan judul lagu yang sedang diputar, silahkan Anda klik menu Paham yang ada di layar HP. Kemudian, sandingkan HP Anda ke sumber suara agar Soundhound bisa lebih mudah mendeteksi judul lagunya.

4. Tunggu Proses Pencarian Selesai

Setelah audio direkam, Anda perlu menunggu beberapa saat. Soundhound akan mendeteksi audio yang telah direkam. Jika berhasil, judul lagu dan nama penyanyinya akan muncul di layar HP.

Namun, jika tidak berhasil, coba rekam kembali audio tadi. Mungkin saja bagi Soundhound musik yang Anda rekam kurang jelas.

Walaupun WA belum dilengkapi dengan fitur yang dapat mengetahui judul lagu, namun Anda tidak perlu khawatir. Cara mengetahui judul lagu di story WA bisa dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia. 

Aplikasi tersebut juga tidak terlalu besar sehingga ringan digunakan. Itu saja tadi tentang 2 aplikasi android untuk mengetahui judul lagu di story whatsapp orang lain yang bisa kamu coba.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "2 Aplikasi Android Untuk Mengetahui Judul Lagu Story WhatsApp Orang Lain"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel