Iklan Header

Penjelasan Item Jungle dan Roaming Patch Terbaru Mobile Legends 2022

Penjelasan Item Jungle dan Roaming Patch Terbaru Mobile Legends 2022

Seperti yang sudah kita ketahui, Moonton selaku sebagai pengembang game Mobile Legends selalu melakukan pembaruan pada game nya. Membuat kita harus beradaptasi dengan fitur game yang sudah hadir pada patch terbaru. Untuk kamu yang belum tahu, Mobile Legends merupakan sebuah game android Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang bertema 5 vs 5 player.


Game ini sudah sangat ramai sekali pemainnya di Indonesia sendiri. Semua kalangan seperti orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak memainkan game ini karena gameplaynya yang mudah untuk dimainkan. Tak heran jika pihak pengembang Moonton selalu menghadiri kompetisi bagi para pemainnya dengan imbalan hadiah.

Penjelasan dan Fungsi Item Jungle, Roaming, dan Build Patch Terbaru Mobile Legends 2022

Mobile Legends sudah mengalami banyak sekali perubahan jika dibandingkan dengan sebelumnya. Pembaruan tersebut sudah mencakup kepada item jenis baru untuk Jungle, Roaming, dan Build mobile legends patch terbaru 2022 saat ini.

Item Jungle

Jika kamu seorang jungler, Pasti sudah tidak asing lagi dengan item jungle dan mungkin sebagian sudah sadar dengan perubahan yang dilakukan kepada item jungle ini. Biasanya item ini digunakan kepada player yang ingin menjadi hyper atau carry disepanjang game dengan hero tipe assasin, mage, fighter, dan marksman.


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa penggunaan item jungle sudah tidak bisa digunakan tanpa spell retribution. Hal itu sudah diterapkan pada akhir tahun 2021, sehingga aktivitas membeli item jungle dengan spell selain retri tidaklah bisa digunakan. 

Penjelasan Item Jungle dan Roaming Patch Terbaru Mobile Legends 2022


Sebelum perubahan update item jungle yang kita ketahui yaitu ada 3 yakni:
  • Raptor Machete yang berfungsi menambah damage dari penetration armor sebesar 15%.
  • Star Shard yang berfungsi menambah jumlah mana 15%, magical lifesteal 15%, dan +30 Magic Power yang cocok dipakai hero mage jungler seperti gusion, harith, bane.
  • Beast Killer yang menambah Physical Defense +20 dan +20 Magical Defense kita sendiri. Cocok juga dipakai oleh mage user.

Penjelasan Item Jungle dan Roaming Patch Terbaru Mobile Legends 2022

Sesudah perubahan item jungle patch terbaru 2022, item jungle mobile legends menjadi:
  • Ice Retribution yang berfungsi menambah damage pada creeps dan minion prajurit kecil sampai 150%. Bisa digunakan untuk hero lawan dengan tambahan 100 true damage. Mengurangi movement speed dari hero lawan sebesar 41-90 selama 3 detik.
  • Flame Retribution untuk menambah damage pada creeps dan minion prajurit kecil sampai 150%. Bisa digunakan untuk hero lawan dengan tambahan 100 true
    damage. Menyerap damage dari Physical dan Magical musuh sebesar 35-70 selama 3 detik.
  • Bloody Retribution dengan atribut menambah damage pada creeps dan minion prajurit kecil sampai 150%. Bisa digunakan untuk hero lawan dengan memberikan 100 true damage dan menyerap HP yang setara dengan 12% Max Hp lawan selama 3 detik.

Di satu sisi membuat player merasa dirugikan dengan pembaruan seperti ini. Namun di sisi lain, hal ini menambah keasikan player saat bermain apalagi jika kamu merupakan seorang penikmat game seperti dota, league of legends, dan smith.

Item Roam (Roaming)

Selanjutnya ada item roam dimana ini dikhususkan kepada penngguna tank. Item roaming ini cocok untuk kamu yang sering rotasi map untuk membantu teman satu tim. Tujuan dari penggunaan item ini agar kita tidak memotong gold yang diperoleh teman satu tim.

Penjelasan Item Jungle dan Roaming Patch Terbaru Mobile Legends 2022


Seperti yang sudah kita ketahui, sebelum update item roaming ini memiliki 3 jenis yakni:
  • Shadow Mask yang berfungsi untuk menghilang bersama satu tim. Dengan syarat teman harus mendekat kurang lebih 4-5 yard.
  • Courage Mask untuk menambah movement speed sebanyak 90% selama 3 detik yang bisa digunakan untuk kabur dari ganking. Syarat nya teman harus tidak terlalu jauh dari pemilik item roam ini.
  • Awe Mask yang berfungsi menandai hero musuh selama 1,2 detik lalu hero lawan akan terkena stun selama 1,5 detik.
Penjelasan Item Jungle dan Roaming Patch Terbaru Mobile Legends 2022

Sesudah perubahan update item roam kini menjadi 4 jenis yang bisa kamu gunakan yaitu:
  • Conceal yang tidak jauh berbeda dengan Shadow Mask dimana fungsinya menghilang dari musuh bersama teman satu tim. Dengan syarat tidak boleh terlalu jauh dari jangkauan.
  • Encourage yang sama seperti Courage Mask yaitu menambah movement speed sebanyak 90% selama 3 detik. Bisa digunakan untuk kabur saat ganking musuh, dengan syarat tidak boleh terlalu jauh dari pengguna item roam ini.
  • Favor berbeda dari sebelumnya, favor baru hadir dengan efek menambah menambah skill healing dan shield sebanyak 480-1200 HP.
  • Dire Hit juga item roaming yang baru hadir, yakni ketika memberikan damage kepada hero lawan sampai dibawah 35% HP, maka kamu akan memberikan damage tambahan 7%-18% Max HP target.
 Pembaruan kali ini memang dikhususkan kepada role jungler untuk lebih fokus untuk farming. Begitu halnya juga dengan item Roaming, untuk tetap selalu fokus melakukan rotasi membantu teman yang kesulitan. 

Build Hero Meta Baru Mobile Legends Patch Terbaru

Build hero meta mobile legends patch terbaru saat ini harus kalian pelajari. Karena dengan build item yang tepat, kamu bisa mendapatkan damage yang sakit kepada hero musuh. Kami rekomendasikan untuk melihat build item top global hero. Karena mereka sudah lama menggunakan hero tersebut dan sudah melalui tahap percobaan yang banyak.

Banyak pro player yang sudah membagikan build dari hero tertentu melalui channel youtube nya seperti R7, Wann, Oura, dan lain-lain. Pada dasarnya, pemilihan item pada hero itu sendiri bersifat kreasi dan gameplay pribadi.

Itu saja tadi tentang Penjelasan Item Jungle dan Roaming Patch Terbaru Mobile Legends 2022 yang bisa kamu pelajari. Sehingga kamu bisa berjuang mulai dari tier epic, legend, mythic, lalu mytical glory.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan Item Jungle dan Roaming Patch Terbaru Mobile Legends 2022"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel