Iklan Header

Pengertian Sim Hybrid dan Bahaya Pada Ponsel Android

Pengertian Sim Hybrid dan Bahaya Pada Ponsel Android

 Seperti yang sudah kita ketahui, penerapan sim hybrid saat ini sudah menyebar ke seluruh jenis merk smartphone android. Hal ini diterapkan oleh para perusahaan smarthphone seperti Asus, Xiaomi, dan Redmi. Untuk kamu yang belum mengerti, sim hybrid adalah sebuah perangkat yang berfungsi untuk menampung dua buah SIM secara bersamaan, tetapi salah satu slot nya bisa dipasang kartu micro SD.

Hal ini membuat kita bingung untuk menggunakan slot sim hybrid tersebut. Kamu harus memilih antara menggunakan kedua SIM secara bersamaan atau menggunakan satu SIM bersama dengan dipasangnya kartu micro SD. 

Fitur ini menjadi populer bagi pengguna smartphone dalam perilisan android yang  bersamaan dengan fitur model baterai tanam.

Bahaya SIM Hybrid Pada Ponsel Android

Berikut sudah dirangkum tentang Bahaya SIM Hybrid dan alasannya, sehingga kamu bisa menghindari smartphone dengan fitur seperti ini.

1. Sudah Jadul 


Alasan yang pertama antara lain adalah sudah jadul. Fitur yang sudah terbengkalai ini sudah tidak layak dipakai pada saat ini. Hal ini tentu saja akan menganggu performa karena kamu tidak bisa menggunakan Dual Sim secara bersamaan jika ingin memasang kartu micro SD.

Smartphone yang masih menggunakan Sim Hybrid rata-rata merupakan produksi hp yang sudah lama atau jaman 2018 kebawah. Kamu harus menghindari hal ini karena sudah tidak relevan dengan besarnya ukuran aplikasi-aplikasi saat ini.


2. Memori Nyesek Bikin Lag


Alasan yang kedua tentu saja akan membuat smartphone android kamu lag. Jika kamu lebih memilih memasang Dual Sim pada slot Sim Hybrid, maka kamu tidak akan bisa memasang micro SD. 

Jika hal ini terjadi pada hp yang internal nya sedikit, tentu ini akan mempengaruhi dari penyimpanan aplikasi milikmu. Pertimbangkan lagi jika kamu menggunakan SIM Hybrid pada android kamu saat ini.

Apalagi jika kamu hobi menyimpan foto dan video dari instagram, ditambah ukuran data game yang semakin lama semakin membengkak membuat memori menjadi nyesek lalu terjadi lagging pada android.

3. Menurunkan Performa HP


Yang terakhir, bahaya ada sim hybrid ini dapat menurunkan performa android kamu. Jika kamu memilih menggunakan micro SD pada slot sim hybrid, apa yang terjadi jika simcard satu-satunya mengalami hilang sinyal. 

Tentu ini akan sangat merugikan sekali, ditambah kamu yang hobi foto dan merekam segala aktivitas yang memakan memori sangat banyak membuat kinerja hp kamu semakin menurun.

Itu saja tadi tentang bahaya dan pengertian sim hybrid pada ponsel android yang bisa kamu pelajari. Sehingga kamu bisa lebih memilih smartphone yang layak untuk dibeli.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Sim Hybrid dan Bahaya Pada Ponsel Android"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel