Iklan Header

7 Cara Menyampaikan Keluhan Shopee Barang Pesanan Tidak Sesuai dan Lainnya.

7 Cara Menyampaikan Keluhan Shopee Barang Pesanan Tidak Sesuai dan Lainnya.

Shopee adalah toko online shop asal Singapura yang berdiri pada 5 Februari 2015. Tepatnya sudah 5 tahun Shopee berdiri sebagai e-commerce atau online shop. Menurut data dari Trenasia, toko online shop yang bernama Shopee berhasil menduduki peringkat pertama sebagai online shop yang paling banyak dikunjungi oleh para pengguna internet dengan rata rata pengunjung aplikasi sebanyak 93 juta lebih pengguna yang menggunakan online shop bernama Shopee ini. 

Tetapi dibalik kesuksesan Shopee yang menduduki peringkat pertama online shop terlaris, online shop ini ternyata memiliki banyak keluhan oleh para pengguna nya. Keluhan yang disampaikan juga beragam, mulai dari barang yang tidak sesuai dengan gambar, warna yang tidak sesuai pesanan, sampai barang yang tidak kunjung sampai kerumah. Untuk lebih lengkapnya berikut keluhan pengguna Shopee yang sering dilaporkan :

  1. Barang tidak sesuai pesanan pada gambar penjual.
  2. Warna yang tidak sesuai pada gambar yang dicantumkan penjual.
  3. Nomor resi pengiriman yang tidak bisa dilacak.
  4. Pembeli yang ingin membatalkan pesanan.
  5. Upah sebagai reseller yang tidak sepadan.
  6. Barang pesanan yang tidak kunjung sampai kerumah.
  7. Akun shopee yang dinonaktifkan tanpa pemberitahuan yang jelas.
  8. Lupa akun dan lupa email no handphone sehingga tidak bisa melakukan pemulihan akun.
  9. permasalahan lainnya.

Itulah beberapa keluhan yang sering dilaporkan pengguna Shopee, kamu bisa menyampaikan keluhan barang pesanan kamu di Shopee ini dengan mengikuti langkah berikut.

*baca juga : 6 Cara Dan Penyebab Browser Terbuka Sendiri

7 Cara Menyampaikan Keluhan Shopee Barang Pesanan Tidak Sesuai dan Lainnya.

Perlu dipungkiri bahwa kamu bisa mengikuti cara berikut untuk menyampaikan keluhan pesanan barang Shopee milik kamu. Berikut cara menyampaikan keluhan barang pesanan Shopee :

  1. Melalui Live Chat Shopee

    Shopee memiliki fitur live chat yang berguna untuk kamu bisa langsung melaporkan masalah yang terjadi dengan pesanan kamu langsung dengan pihak Shopee. Live chat Shopee akan kamu temukan pada halaman "hubungi kami" atau di https://help.shopee.co.id/s/article/Bagaimana-cara-kontak-Customer-Service-Shopee. Live chat ini akan melayani selama 24 jam penuh yang menjadi kesempatan kamu untuk melaporkan keluhan pada barang pesanan kamu.


    7 Cara Menyampaikan Keluhan Shopee Barang Pesanan Tidak Sesuai dan Lainnya.

  2. Melalui Nomer Telepon Call Center Shopee

    Shopee menyantumkan nomer telepon call center yang bisa kamu hubungi untuk mendapat jawaban atau solusi atas permasalahan yang terjadi pada pesanan barang kamu dan dijawab langsung oleh pihak Shoee yang sedang bertugas. Berikut nomer telepon call center Shopee 1500702 nantinya pihak Shopee akan mengangkat panggilan dari kamu.

  3. Melalui Email Resmi Shopee

    Selain fitur live chat dan nomer telepon yang tercantum, pihak Shopee juga menyediakan email resmi yang bisa kamu hubungi kapanpun. Berikut email resmi Shopee (Email Resmi Shopee). Kamu bisa memilih diantara pertanyaan apakah kamu pembeli atau penjual, apa yang ingin kamu tanyakan, dan kamu harus mencantumkan email sehingga pihak Shopee bisa menghubungi kamu.

  4. Melalui Media Sosial Shopee

    Selain ketiga fitur diatas, terdapat media sosial yang bisa kamu hubungi. Media sosial seperti facebook, twitter, dan instagram bisa kamu pakai untuk menyampaikan keluhan barang pesanan yang tidak sesuai ataupun permasalahan lainnya. Kamu bisa menggunakan kolom komentar sebagai keluhan yang bisa kamu sampaikan terkait pesanan barang.

  5. Melalui Facebook Shopee

    Shopee memiliki halaman facebook yang bisa kamu gunakan untuk menyampaikan keluhan selanjutnya. Berikut halaman Facebook Shopee yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan kolom komentar pada postingan Shopee, nantinya dengan cepat pihak shopee merespon keluhan yang kamu sampaikan. Atau kamu bisa mention akun shopee melalui update status.

    7 Cara Menyampaikan Keluhan Shopee Barang Pesanan Tidak Sesuai dan Lainnya.

  6. Melalui Instagram Shopee

    Shopee memiliki akun instagram yang berfungsi untuk promosi. Ini bisa kamu gunakan sebagai tempat menyampaikan masalah terkait barang pesanan. Kamu bisa menggunakan kolom komentar pada postingan Instagram Shopee. Jika itu tidak berhasil, maka kamu bisa melakukan Dirrect Message atau DM yaitu dengan mengirim pesan langsung ke akun Instagram Shopee. berikut usernamenya @shopee_id.

    *baca juga : Cara Mengganti Sandi Akun Instagram Mudah

    7 Cara Menyampaikan Keluhan Shopee Barang Pesanan Tidak Sesuai dan Lainnya.

  7. Melalui Twitter Shopee

    Selain ketiga media sosial diatas, Shopee juga menggunakan akun twitter yang bisa kamu gunakan untuk menyampaikan keluhan lagi. Kamu bisa membuat cuitan dengan mention akun twitter shopee yaitu @ShopeeID.


    7 Cara Menyampaikan Keluhan Shopee Barang Pesanan Tidak Sesuai dan Lainnya.

Cara diatas bisa kalian coba jika ingin menyampaikan keluhan terkait kepada masalah  barang yang kamu pesan. Itu saja yang bisa saya sampaikan tentang 7 Cara Menyampaikan Keluhan Shopee Barang Pesanan Tidak Sesuai dan Keluhan  Lainnya. Bagikan informasi ini kepada teman atau saudara yang membutuhkan bantuan diatas. 


Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Menyampaikan Keluhan Shopee Barang Pesanan Tidak Sesuai dan Lainnya."

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel