Iklan Header

Alasan HP Terbaru Saat Ini Tidak Ada TV Bawaan

Alasan HP Terbaru Saat Ini Tidak Ada TV Bawaan

Mengapa HP keluaran zaman sekarang tidak ada TV tuner bawaan? mungkin kamu bertanya-tanya tentang hal ini. 

Jika dipikirkan, perkembangan teknologi semakin meningkat tetapi mengapa jutstu fitur dari TV pada hp jadul harus dihilangkan pada hp terbaru saat ini.

HP yang memiliki TV saat itu masih terbilang trend terbaru dan teknologi tercanggih di era tahun 2000an, dimana kita bisa menonton TV dengan mudah dan bisa dibawa kemana-mana melalui HP. 

Sayangnya, tahun 2010an keatas sudah mulai jarang produsen HP yang memasukkan fitur TV ke HP, bahkan fitur TV sengaja dihilangkan dan tidak lagi ada di ponsel. 

Tentunya hal tersebut memiliki alasan tersendiri mengapa hp terbaru saat ini tidak ada tv tuner bawaan.

baca juga: Pengertian & Perbedaan Fullset OEM dan Original Pada Spare Part HP

Apa saja alasan produsen HP menghilangkan fitur TV tuner bawaan?

1. Boros baterai.

Alasan pertama yaitu boros baterai. Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan daya ppada TV sangat besar. Ini menjadi masalah umum ketika HP digunakan untuk menyajikan siaran TV. 

Penggunaan TV pada ponsel dapat menyedot lebih banyak baterai dan bikin baterai cepat lowbat, sebab HP harus bekerja keras mencari sinyal siaran TV dari segala penjuru, alhasil semakin banyak daya baterai terkuras.

2. Antena TV Mudah Patah

Jika menambahkan TV bawaan pada hp, tentunya harus ditanamkan antena untuk pencarian sinyal lebih akurat. Antena TV yang dibenamkan dalam ponsel bisa ditarik keluar agar sinyal TV yang diterima makin bagus. 

Namun, kualitas sparepart pada antena TV dari HP bisa jadi buruk, karena bisa aja tiang antena mudah patah, apalagi kalo dimainkan oleh anak-anak dan bayi untuk menonton kartun.

Bisa dibilang antena merupakan part yang rawan sekali patah. Banyak kasus terjadi pada patahnya antena ini.

3. Bermunculan Aplikasi Streaming/Nonton Video Online.

Zaman semakin hari semakin canggih, karena HP bisa digunakan untuk menonton video streaming maka sebagian orang sudah malas untuk menonton TV, itu menjadi alasan kenapa produsen HP sengaja tidak menambahkan fitur TV tunner pada HP buatannya.

Seperti yang kita ketahui, sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi streaming nonton film dengan menggunakan kuota internet saja. 

Hal tersebut tentu sangat praktis, kamu bisa menonton film tanpa takut daya baterai cepat habis. Ditambah kamu hanya perlu menggunakan internet sebagai pengganti antena TV.

Meskipun masih ada sebagian orang yang suka menonton TV, tetap saja produsen HP tidak mau menambahkan fitur TV tunner pada HP dikarenakan produsen HP hanya mengikuti trend keinginan orang saat ini.

Itu saja tadi Alasan HP Terbaru Saat Ini Tidak Ada TV Bawaan. Bagikan juga informasi tadi kepada teman atau saudara kamu yang bertanya-tanya tentang TV bawaan pada produksi hp terbaru.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Alasan HP Terbaru Saat Ini Tidak Ada TV Bawaan"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel