Iklan Header

Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Yang Tiba-Tiba Mati Padahal Baterai Masih Ada

Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Yang Tiba-Tiba Mati Padahal Baterai Masih Ada

Smartphone menjadi alat komunikasi yang digunakan paling mudah saat ini. Dengan smartphone, kamu bisa memperoleh informasi dengan cepat diseluruh dunia.

Di jaman yang sudah canggih seperti saat ini, tidak heran jika perkembangan teknologi ponsel yang kian berkembang seperti iPhone. Tiap tahun produsen dari Apple selalu merilis device versi terbaru yang bisa menjadi pilihan kamu.

Namun sayang dibalik kecanggihan yang dimiliki oleh iPhone, banyak masalah yang dialami oleh pengguna iOS tersebut. Masalah seperti iPhone yang tiba-tiba mati padahal baterai masih ada yang kerap terjadi oleh sebagian pengguna.

Penyebab dan Tutorial Cara Mengatasi iPhone Yang Tiba-Tiba Mati Padahal Baterai Masih Ada

Jangan khawatir, berikut penyebab dan cara mengatasi iPhone yang tiba-tiba mati sendiri padahal baterai ada:

1. Baterai iPhone Abnormal

Penyebab pertama yang perlu kamu cek ialah kesehatan baterai pada iPhone milik kamu. Baterai iPhone yang rusak dapat menyebabkan layar tiba-tiba mati sendiri meskipun baterai masih tersisa.

Iphone yang mati secara tiba-tiba ini bisa disebabkan oleh baterai iphone kamu yang sudah rusak. Hal ini terjadi biasanya jika kamu membeli iPhone bekas dengan kondisi baterai yang sudah lemah.

Cara mengatasi hal ini, kamu bisa langsung ke gerai Apple untuk mendapat penanganan penggantian baterai sehingga iPhone bisa kembali normal seperti semula.

2. Usia iPhone

Faktor penyebab iphone yang tiba-tiba mati kedua ada dari usia pada iPhone itu sendiri. Jika ternyata iPhone yang kamu miliki ada seri lawas seperti iPhone 4 maka tidak heran jika mati-mati sendiri.

Setiap perangkat ponsel memiliki usia nya masing-masing, tidak selamanya kita bisa memakai dalam performa yang sama. Setiap tahun akan mengalami penurunan performa pada iOS maupun Android.

Tidak heran jika kini banyak bermunculan iPhone seri terbaru untuk mengajak kamu mengganti ke versi yang lebih terbaru. 

Cara mengatasi faktor usia pada iPhone yaitu dengan membeli diatas seri sebelumnya. Tidak masalah jika itu membeli bekas, namun dianjurkan membeli yang baru dan jangan paksakan budget kamu.

Hal itu juga dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan aplikasi-aplikasi tren saat ini yang semakin hari semakin berat untuk dijalankan atau bahkan membutuhkan spesifikasi yang besar untuk mendapat performa terbaik.

3. LCD iPhone Rusak

Faktor ketiga ini merupakan kelengahan dari para pengguna iOS satu ini. Jangan terlalu terburu-buru mengklaim bahwa baterai rusak adalah penyebab dari iPhone yang tiba-tiba mati. 

Hal itu bisa juga disebabkan LCD yang tidak menampilkan layar dan terlihat seolah-olah iPhone tidak hidup.

Nyatanya iPhone masih hidup, tetapi layar LCD tidaklah menampilkan isi layar tersebut dan membuat iPhone terlihat mati total. Sebelum mengganti baterai, kamu bisa memastikan pada kondisi baterai kamu terlebih dahulu dengan menuju konter.

Tidak hanya melayani android, kini konter umum sudah bisa melakukan service pada iPhone meskipun dengan harga yang berbeda.

Itu saja tadi tentang penyebab dan cara mengatasi iPhone yang tiba-tiba mati padahal baterai masih ada yang bisa kamu coba dengan mudah. Bagikan informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang juga menggunakan iPhone.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Yang Tiba-Tiba Mati Padahal Baterai Masih Ada"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel