Iklan Header

7 Cara Mudah Agar Video Tiktok Kamu Muncul di Beranda (FYP)

7 Cara Mudah Agar Video Tiktok Kamu Muncul di Beranda (FYP)

Siapa yang ingin video nya tampil dilayar depan beranda? Hal itu bukanlah hal mustahil untuk dilakukan mengingat konten kreator pada aplikasi TikTok semakin hari semakin kreatif. 

Siapa yang tidak mengenal aplikasi TikTok? Aplikasi tiktok merupakan media sosial berupa kumpulan video-video berdurasi 30-60 detik layaknya instagram. Pengguna dari aplikasi TikTok ini sangat banyak sekali, bahkan penggunanya sampai berasal dari luar negeri. 

Sebelumnya, perusahaan TikTok mengatakan memiliki sekitar 55 juta pengguna global pada Januari 2018. Jumlah itu naik menjadi lebih dari 271 juta pada Desember 2018, 508 juta pada Desember 2019, dan 689 juta pada Juli 2020. Facebook melaporkan 2,9 miliar pengguna aktif bulanan pada akhir Juni 2021, menurut laporan terbaru.

baca juga: Apa itu Follower Pasif Follower Bot dan 3 Bahaya Pada Akun Instagram Kamu

For Your Page (FYP)

TikTok memiliki fitur bernama "For Your Page" yang berarti "Untuk Beranda Kamu", artinya video yang kamu publish di aplikasi tersebut muncul pada semua beranda pengguna aplikasi TikTok. Keuntungan dari hal tersebut tentu berdampak pada video kamu sehingga akan banyak yang melihat dan berinteraksi termasuk like maupun comment

Semua orang ingin sekali video kreasinya agar tampil dilayar beranda pada aplikasi TikTok. Lalu bagaimana caranya? Berikut cara agar video tiktok kamu muncul di beranda atau FYP :

Cara Agar Video TikTok Muncul di Beranda (FYP)

  1. Kualitas Konten 
    Yang pertama tentu dari segi kualitas konten yang kamu sajikan pada akun TikTok kamu. Ini merupakan hal yang sangat penting untuk membuat video yang berkualitas. Video yang berkualitas sering diminati oleh semua pengguna tiktok, makanya yang sering muncul FYP di tiktok itu adalah video-video berkualitas.

  2. Bahas Yang Sedang Populer
    Selanjutnya yang tak kalah penting ialah membuat konten populer, buatlah konten yang sedang trending atau populer saat ini. Sehingga kamu bisa menarik orang lain untuk menonton video kamu. Konten yang populer merupakan konten yang banyak dicari untuk ditonton.

  3. Gunakan Lagu Yang Sedang Trend
    Pada pembuatan video tiktok, kamu bisa menambahkan lagu apapun. Gunakanlah lagu yang sedang banyak digunakan, lagu bisa berupa lagu anak-anak, lagu klasik, lagu pop, bahkan lagu rock sekalipun bisa kamu coba gunakan pada video tiktok.

    baca juga: Begini Cara Mudah Agar WhatsApp Selalu Terlihat Offline

  4. Ikuti Challenge Yang Sedang Viral
    Langkah selanjutnya yang  dilakukan agar video tiktok kamu muncul di beranda ialah mengikuti challenge yang sedang viral. Video challenge merupakan sebuah vide tantangan yang bisa kamu lakukan. Challenge viral yang biasanya dilakukan adalah menari, review makanan, review pakaian,  sampai bernyanyi.

  5. Gunakan Hastag 
    Menggunakan hastag merupakan hal yang penting sehingga penonton video kamu akan lebih mudah mencari jenis video yang sejenis. Cara penggunaan hastag sendiri cukup mudah, yaitu dengan menambahkan tanda #dance atau #menari pada video kamu yang berkaitan dengan dance/menari, lalu tambahkan hastag #eating atau #makan jika video kamu berkaitan dengan review makanan, dan kamu bisa menambahkan hastag #singing atau #menyanyi jika video kamu berisi ketika sedang bernyanyi. Tambahkan hastag sesuai kategori video tiktok yang kamu buat, karena itu membantu menarik penonton.

  6. Tetap Berinteraksi atau Memberi Komentar
    Selain membuat konten berkualitas dan konten populer, kalian juga harus bisa mengatur akun tikton kamu agar tetap aktif. Tetaplah membalas komentar atau menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul pada video yang kamu publish di Tiktok.

    Hal ini dilakukan agar pihak Tiktok juga menandai bahwasanya akun Tiktok kamu masih aktif berinteraksi dan mendapatkan nilai lebih pada akun tiktok kamu.

  7. Berkolaborasi
    Cara ketujuh ini tidak kalah penting, kalian bisa melakukan kolaborasi antar content creator tiktok. Membuat video bersama bukanlah hal yang salah, bahkan kalian bisa mempromosikan video disaat berkolaborasi. Sehingga itu bisa menambah jumlah pengikut dan penonton.
Itu tadi 7 Cara mudah agar video tiktok kamu muncul diberanda. Terapkan ketujuh cara diatas sehingga video pada tikok kamu tidak hanya muncul diberanda, tetapi jumlah pengikut dan penonton akan bertambah. Kamu bisa bagikan informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang menggunakan aplikasi tiktok. 

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Mudah Agar Video Tiktok Kamu Muncul di Beranda (FYP)"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel