Iklan Header

Begini Cara Mudah Agar WhatsApp Selalu Terlihat Offline

 

Begini Cara Mudah Agar WhatsApp Selalu Terlihat Offline

Cara mudah agar WhatsApp Selalu terlihat Offline

Di aplikasi chatting Whatsapp, status aktivitas Anda bisa diketahui oleh pengguna lain. Hal ini memang membantu, namun kadang juga membuat pengguna tidak nyaman. Dalam hal ini, jangan khawatir karena Anda bisa membuat seolah-olah sedang offline. Whatsapp merupakan aplikasi berbasis chatting yang paling banyak digunakan di Indonesia. Terbentuk pada 2009, membuat aplikasi chatting whatsapp ini berkembang pesat. Bagi Anda yang belum mengetahui caranya, berikut ini cara mudah agar WhatsApp selalu terlihat offline yang bisa dicoba.

baca juga : Cara Daftar Whatsapp Pakai Nomer Luar Negeri Menggunakan Textnow dan 2ndline

Mematikan Fitur Centang Biru

Cara pertama yang dapat Anda coba untuk terlihat offline adalah dengan menonaktifkan centang biru. Pada dasarnya centang biru ini digunakan sebagai tanda jika pesan yang dikirim sudah dibaca oleh pengguna.

Apabila fitur centang biru ini dinonaktifkan, maka Anda dapat membaca pesan yang masuk namun tidak merubah warna centang pada pengirim pesan. Dengan demikian, mereka akan mengira bahwa Anda sedang offline.

Cara untuk mematikan fitur centang biru catatlah mudah. Silahkan Anda klik titik tiga pada pojok kanan atas WhatsApp lalu pilih setelan. Kemudian pilih opsi akun, lalu klik privasi setelah itu nonaktifkan opsi laporan dibaca. Apabila langkah diatas sudah Anda lakukan, otomatis centang biru pada ada WhatsApp Anda sudah dinonaktifkan.

Menonaktifkan Notifikasi “Last Seen”

Cara mudah agar WhatsApp selalu terlihat offline yang kedua yaitu dengan menonaktifkan notifikasi last seen. Notifikasi last seen berguna untuk menampilkan kapan pengguna whatsapp terakhir terlihat online. Namun, setelah menonaktifkan notifikasi last seen maka, Anda juga tidak dapat melihat kapan terakhir kali pengguna lain online di WhatsApp.

Cara menonaktifkan notifikasi ini sangat mudah. Anda dapat menonaktifkannya dari menu setting di WhatsApp. Terdapat beberapa pilihan untuk notifikasi ini. Pertama dari siapapun, dari kontak Anda, dan dari semua orang.

Menggunakan Info Online Yang Terdapat Pada Whatsapp

Selain dua cara di atas, terdapat cara lain untuk terlihat offline di WhatsApp. Cara tersebut yaitu dengan mengubah info online yang terdapat pada WhatsApp.

Cara untuk mengubah info online pada WhatsApp cukup mudah. Pertama, klik titik tiga di pojok atas kanan WhatsApp lalu klik setelan. Kedua, silahkan klik foto profil yang bertuliskan nama Anda, lalu ubahlah keterangan aktif atau online menjadi offline. Dengan begitu Anda sudah dapat menampilkan keterangan offline pada akun whatsapp.

Menyembunyikan Status Dari Pengguna Lain

Cara mudah agar WhatsApp selalu terlihat offline yang keempat yaitu dengan menyembunyikan pengaturan status. Cara ini efektif digunakan untuk membuat beberapa orang tertentu tidak bisa melihat status Anda.

Selain itu, cara ini juga dapat membantu Anda apabila ingin terlihat seolah selalu offline di WhatsApp. WhatsApp telah menyediakan fitur untuk berbagi momen seperti Facebook dan Instagram. Fitur ini dikenal dengan sebutan story WhatsApp.

Jika ingin tetap membagikan momen kepada teman terdekat dan keluarga, Anda tetap bisa membagikan story hanya untuk orang yang diinginkan saja. Cara untuk melakukan ini adalah dengan mengatur privasi status WhatsApp.

Untuk mengatur privasi status WhatsApp, silakan buka setting WhatsApp kemudian pilih account. Lalu, klik privasi dan kemudian pilih status. Yang terakhir, pilih kontak saya lalu Anda dapat memilih mana kontak yang dapat melihat story WhatsApp Anda.

Membalas Pesan Melalui Pop Up

Cara lain yang dapat Anda gunakan agar terlihat offline yaitu dengan menggunakan notifikasi pop up. Notifikasi pop up akan muncul ketika pesan masuk ke akun whatsapp Anda. Jika Anda membalas pesan melalui fitur ini, maka akun WA tidak akan terlihat online oleh pengguna lain dan pesan dari teman tetap bisa dibalas.

Itu saja tentang bagaimana cara agar whatsapp kita selalu terlihat offline oleh orang lain. Kamu bisa bagikan informasi diatas dengan teman atau saudara yang kesulitan membuat wa menjadi terlihat offline.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Mudah Agar WhatsApp Selalu Terlihat Offline"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel