10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android Terbaik

 

10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Salah satu komponen handphone yang paling penting dalam kegunaannya adalah terletak pada baterainya. Sebab daya listrik untuk menghidupkan mesin berasal dari perangkat keras tersebut. setidaknya ada 10+ aplikasi penghemat baterai smartphone Android yang bisa dicoba.

10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android Terbaik

Perkembangan zaman seperti kerang ini para programer terus berlomba-lomba menciptakan sebuah aplikasi yang bermanfaat bagi pengguna android. Untuk lebih jelasnya, simak saja beberapa daftar aplikasinya berikut ini. 

baca juga : 4 Penyebab Mengapa Baterai Smartphone Android Kamu Boros

1.     Battery Saver

10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Para pengguna smartphone bisa mencoba aplikasi Battery Saver ini karena sangat bagus dijadikan sebagai sarana penghematan baterai. Keunggulan dari aplikasinya tersebut adalah adanya fitur battery Cooler sehingga menjadikan tetap dingin dan dapat mengkonsumsi baterai lebih hemat.

Kemudian terdapat pula fitur menarik lainnya seperti healthy charge master yang mempunyai kegunaan dalam melakukan pemantauan saat baterai melakukan  pengisian. Selain itu, kapasitas aplikasinya hanya 8 MB sehingga tidak akan memakan ram maupun memenuhi memori internal.

2.     AccuBattery

10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Software penghemat baterai selanjutnya ini mempunyai banyak sekali fitur unggulan, semisalnya saja adanya alarmnya yang otomatis menghidupkan handphone saat 80%. Selain itu ada juga kelebihan lainnya seperti dapat memberitahukan tentang konsumsi daya di setiap aplikasi.

Untuk fitur pemberitahuan setelah daya 80% adalah karena ada penelitian yang menyebutkan bahwa melakukan pengisian sampai kapasitas tersebut dapat merawat baterai. Bahkan bisa mencapai 200% lebih tahan lama jika dibandingkan dengan ngecas full 100%.   

3. Kaspersky Battery Life

10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android


Penggunaan aplikasi satu ini memang sangat direkomendasikan untuk menjadikan baterai Android bisa di kontrol penghematannya. Selain itu, kapasitas aplikasinya hanya mencapai 10 MB saja sehingga tidak akan memenuhi ruangan di memori internal dan RAM.

Bagi para pengguna Android tentunya akan merasakan banyak sekali keunggulan ketika menggunakan aplikasi tersebut. Salah satunya terdapat fitur yang dapat memberitahukan kondisi daya baterai saat smartphone dalam kondisi terkunci atau homescreen dan masih banyak lainnya.

4. Green Battery

10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Aplikasi satu ini memang bukan sekedar software yang bisa menjadikan baterai HP bisa menjadi lebih irit, melainkan dapat membuat performa CPU menjadi meningkat. Selain itu, juga secara berkala melakukan pemantauan terhadap penggunaan daya pada aplikasi.

baca juga : 3 Penyebab dan Cara Mengatasi Android Realme 3 Lemot

Tidak hanya itu saja, berbagai fitur unggulan lainnya juga tersedia semisalnya dapat mematikan aplikasi yang tidak diperlukan. Dengan demikian akan menjadikan penggunaan daya baterai bisa terkontrol sehingga lebih menghemat konsumsi dayanya.

5. Dfndr Battery

10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Keunggulan aplikasi satu ini juga tidak dapat diragukan lagi karena banyak sekali fitur yang terdapat software di Dfndr Battery. Salah satunya adalah fitur Battery Cooler denga fungsinya yakni menjadikan kondisi baterai menjadikan turun temperaturnya.

Kemudian ada sebuah fitur unggulan lainnya seperti Super Optimization dan Quick Optimization yang menjadikan kekuatan baterai menjadi lebih maksimal. dengan demikian akan lebih membuat konsumsi baterai lebih hemat lagi. 

6. Avira Optimizer

10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Aplikasi Avira Optimizer ini sangatlah populer karena mampu menjadikan baterai hp menjadi lebih hemat dan awet. Dengan kehadiran fitur yang secara otomatis menjadikan hematnya baterai menjadikannya sangat bermanfaat digunakan di Android. Kalian bisa menginstall aplikasi ini melalui Google Play Store secara gratis.

7. JuiceDefender

10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Penggunaan aplikasi satu ini memang sangat bermanfaat sekali bagi para pengguna HP android. Sebab sistem dari aplikasinya bisa melakukan tugasnya merunkan kinerja prosesor secara otomastis ketika smartphone android tidak di pakai. 

8. Battery Doctor

10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Aplikasi penghemat baterai satu ini memang sangat bagus sekali digunakan sebagai sarana meningkatkan performa handphone Android. Selain itu, kemampuan lainnya dapat memberikan informasi bagaimana kondisi baterai saat itu. Aplikasi ini juga memiliki fitur hibernasi yang dimana aplikasi tidak dapat memulai otomatis ketika tidak dibuka.

9. Battery Manager

10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Software aplikasi satu ini memang mempunyai keunggulan dalam melakukan tugasnya dalam menghemat baterai hp. Para pengguna bisa mengetahui status kapasitas daya dengan membuka aplikasi penghemat baterai tersebut. Kalian bisa mencari di google play store secara gratis.

10. GO Battery Saver Power Widget

10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

Perusahaan ternama berna GO ini berhasil melakukan pengembangan aplikasi penghemat baterai Android. Dari segi tampilannya juga sangat sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk mengoperasikan aplikasinya.

Selain itu terdapat pula sebuah fitur menarik seperti Memory Scanner dengan kemampuannya dapat membersihkan RAM dan meningkatkan performa smartphone android. Dengan demikian kinerja handphone Android semakin maksimal dan Baterai hp menjadi hemat.

Demikian tadi merupakan penjelasan tentang 10+ aplikasi penghemat baterai smartphone Android Terbaik. Sebenarnya masih banyak lagi software lainnya yang dapat dengan mudah di download di Play Store secara gratis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android Terbaik"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel