Iklan Header

4 Penyebab Mengapa Baterai HP Android Kamu Boros atau Ngedrop

4 Penyebab Mengapa Baterai HP Android Kamu Boros atau Ngedrop

Kita pasti tak bisa jauh dari Android bahkan saat di wc dan antre saat belanja, kita pasti sambil mengoperasikan android.

Karena kegunaannya yang sangat minimalis dan serbaguna untuk mencari wawasan pada saat ini membuat HP / android begitu digemari pada siapapun. Apalagi saat ini banyak game permainan yang bisa menghilangkan rasa bosan pada hp.

Namun sayang, tidak selamanya bemain hp terasa menyenangkan. Terkadang kita menemukan masalah seperti baterai hp yang boros atau ngedrop.

Siapa yang kesal setiap android nya dicharge penuh tapi baru dimainin saja sudah habis atau bahkan tidak menyala sama sekali walau sehabis dicharger.

Baterai merupakan komponen yang kualitasnya akan berkurang dengan berjalannya waktu dan pemakaian

Semakin sering baterai dipakai (di isi lalu dipakai) kapasitasnya (atau battery healthnya) akan berkurang. baterai yang tidak digunakan juga bisa berkurang karena umur.

Melakukan cek Battery Health atau kapasitas asli baterai itu penting terutama saat membeli hp bekas karena performanya sudah dipastikan akan berbeda dengan hp saat baru kecuali jika baru diganti baterainya.

Tidak ada solusi yang penuh untuk hal ini karena baterai sendiri yang pada dasarnya akan berkurang kapasitasnya semakin sering dipakai . namun hal ini bisa diminimalisir dengan jalannya teknologi baterai walaupun sangat lambat sekali.

ini alasan kenapa seharusnya mengganti baterai hp itu dibuat mudah karena batre merupakan hal yg akan diganti dengan berjalannya waktu.

Dan tentu ini menjadikan sekarang banyak vendor hp nawarin mode perlindungan baterai yaitu dengan membatasi kapasitas pengisian penuh yang di perbolehkan, karena lapisan lithium yang dipakai akan jadi lebih efisien kalo baterai tidak di isi penuh.


Tenang saja kali ini kita akan membahas tentang 4 Hal Yang Justru Membuat Baterai HP Kamu Cepat Rusak
Berikut penjelasannya:

4 Hal Yang Justru Membuat Baterai HP Kamu Cepat Rusak

  1. Bermain sambil dicharger / chas



4 Penyebab Mengapa Baterai HP Android Kamu Boros atau Ngedrop


Siapa yang pernah melakukan hal ini ? ini merupakan hal yang sangat buruk terhadap kesehatan baterai kamu jika melakukan hal ini. 

Mengapa? karena disaat kamu mencharge sudah pasti ada ampere (aliran listrik) yang masuk ke baterai kamu,sedangkan kamu memakai android membuat ampere dalam baterai keluar. 

Jika terus dilakukan hal ini membuat baterai menjadi rusak. Mungkin salah satunya ialah baterai menjadi Kembung atau membesar.

     2. Selalu Kepanasan (Overheat)



4 Penyebab Mengapa Baterai HP Android Kamu Boros atau Ngedrop


Nah untuk masalah yang satu ini sudah sering terjadi dikalangan gamers nih.Biasanya terjadi karena berat nya aplikasi/game ketika dijalankan selama berjam jam tanpa istirahat.

Walaupun android masa kini sekarang sudah memakai prosesor yang cukup canggih sehingga mencegah hal tersebut, tetapi yang namanya Overheat adalah sesuatu yang buruk bagi android kamu maupun Baterai kamu dalam jangka panjang.


     3. Charger Yang Tidak Cocok



4 Penyebab Mengapa Baterai HP Android Kamu Boros atau Ngedrop


Untuk masalah charger yang tidak cocok cukup banyak orang tidak tahu, bahwa charger sangat berpengaruh terhadap baterai android kamu.

Pasalnya banyak sekali jenis jenis kepala chargeran dengan angka ampere yang Kecil sehingga Besar untuk mempercepat pengisian daya android kamu. Saya sarankan untuk memakai chargeran bawaan terhadap android kamu.

     4. Kualitas Baterai Yang Jelek (Bukan Original)



Untuk masalah baterai yang jelek,pasti pernah terjadi bukan? betul sekali, ini dikarenakan membeli baterai bukan original yang dikeluarkan oleh pihak merk android tersebut. 

Kualitas yang jelek inilah yang membuat baterai cepat habis ataupun rusak. Biasanya gejala ini mulai terjadi saat : 
  • Waktu pengecasan / charge baterai penuh begitu cepat.
  • Baterai yang menjadi cepat habis (boros).
itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Mengetahui Pertanda Baterai HP Kamu Ternyata Rusak, semoga artikel ini bermanfaat sobat Jelajah.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "4 Penyebab Mengapa Baterai HP Android Kamu Boros atau Ngedrop"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel