Iklan Header

5 Aplikasi Untuk Ekstrak File di Android Terbaik

5 Aplikasi Untuk Ekstrak File di Android Terbaik

Jenis-jenis file sangatlah beragam, seperti misalnya file ber-ekstensi .rar, maupun .zip yang dimana kamu harus ekstrak file tersebut untuk membuka isi dari file tersebut. Berbeda dengan file jenis biasa yang dapat langsung dibuka , file jenis .rar dan .zip diharuskan meng-ekstrak untuk masuk kedalam file tersebut.

Bagaimana cara membuka atau meng-ekstrak nya? 

Tenang saja, kalian bisa membuka file ber ekstensi .rar dan .zip tersebut dengan tambahan aplikasi untuk membukanya. Tenang saja, berikut akan di bahas 5 Aplikasi Ekstrak File di Android gratis : 

1. Winrar

Aplikasi Winrar bisa kamu gunakan untuk ekstrak atau membuka file ber-ekstensi .rar maupun .zip. Aplikasi ini sangatlah mudah digunakan, yaitu dengan cara masuk ke aplikasi terlebih dahulu, selanjutnya kamu cari file yang ingin di ekstrak dengan menekan file tersebut. Lalu akan muncul pilihan " Ekstrak disini" dan " Ekstrak di (nama file)". Lalu selanjutnya kalian bisa memilih diantara kedua itu untuk melakukan ekstrak (sama saja) dan file berhasil di ektrak.

Selain di android, winrar bisa kamu gunakan juga pada pc atau laptop kamu. Karena memang perilisan winrar ini pertama kali pada pc atau laptop. Kamu bisa mengunduh aplikasi winrar secara gratis melalui playstore.

2. ZArchiver

Urutan kedua ada aplikasi ZArchiver yang bisa kamu unduh secara gratis melalui playstore. Aplikasi buatan Rusia ini memiliki tampilan yang mudah dimengerti bahkan oleh orang awam pun. Aplikasi ini hanya tersedia di platform android saja, dan memiliki ukuran hanya sebesar 12mb saja.

Cara meng-ekstrak file menggunakan aplikasi ZArchiver ini sama seperti diatas, kamu tinggal memilih file ekstensi .rar atau .zip lalu selanjutnya tinggal memilih untuk ekstrak didalam file atau diluar file.

baca juga : 10+ Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android Terbaik

3. WinZip

Yang ketiga ada aplikasi untuk ekstrak file bernama WinZip buatan WinZip Computing yang bisa kamu gunakan pada android kamu secara gratis. Caranya sama saja seperti beberapa aplikasi diatas, kamu tinggal memilih file yang ingin di ekstrak lalu memilih kembali untuk melakukan ekstrak didalam atau diluar file. 

Aplikasi ini hanya tersedia pada platform android dan kamu bisa mengunduhnya melalui playstore secara gratis. Namun, aplikasi ini memungut biaya didalamnya seperti fitur tambahan pro. Tetapi kalian tetap bisa menggunakannya secara gratis. Untuk cara menggunakan aplikasi ini sama seperti diatas, pilih file - pilih ekstrak luar/dalam - selesai.

4. 7Zip

Keempat, ada aplikasi buatan PolarBear Soft asal Korea yang bernama 7Zipper yang bisa kamu gunakan untuk meng-ekstrak file di android. Jika kamu pengguna komputer, maka kamu tidak asing dengan aplikasi ini. Aplikasi ini sangat mirip seperti Winrar yang sudah dibahas diatas.

Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis melalui playstore dengan ukuran yang sangat kecil dan ringan yaitu 16 mb saja. Untuk cara menggunakannya sama dengan aplikasi pada umumnya, yaitu dengan memilih file untuk di ekstrak lalu pilih ekstrak.

5. ALZip

Yang terakhir, ada aplikasi dengan pengembang asal Korea ESTsoft Corp bernama ALZip yang bisa kamu gunakan untuk ekstrak file di android. Aplikasi ini gratis bisa kamu unduh melalui playstore. Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga mengandung iklan.

Cara penggunaannya sama saja seperti aplikasi diatas yaitu dengan memilih file yang ingin di ekstrak lalu tinggal kamu pilih untuk melakukan ekstrak diluar atau didalam.

Itu saja tadi pembahasan tentang 5 aplikasi untuk ekstrak file di android terbaik yang bisa kamu coba. Pada dasarnya cara melakukan ekstrak sama saja walau dengan menggunakan aplikasi pengekstrak lainnya. Bagikan informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang kesulitan saat meng-ekstrak file di android.


Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi Untuk Ekstrak File di Android Terbaik"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel