Iklan Header

Cara Mudah Hard Reset Android Semua Jenis Tipe


Hard Reset merupakan istilah mengembalikan hp menjadi bersih semula seperti awal membeli hp baru. Hard reset bisa menjadi pilihan terakhir ketika hp smartphone kamu mengalami masalah. Beberapa masalah yang terjadi biasanya hp smartphone sudah sangat lemot, stuck di logo saat melakukan booting, dan masalah lainnya.

Akan tetapi hard reset tidak memperbaiki masalah yang berada diluar seperti layar tidak bisa disentuh, chasing rusak, atau bahkan seperti hp yang tidak bisa di chas. Karena biasanya harus mengganti hardware seperti LCD jika tidak bisa disentuh. Hard reset hanya memperbaiki masalah yang berada didalam hp smartphone saja.

Berikut Cara Mudah Hard Reset Android 

Jika kamu tidak tau cara melakukan hard reset pada android, berikut langkah-langkah hard reset pada android semua jenis tipe : 

Hard Reset Melalui Recovery Mode 

1. Hal pertama yang kalian lakukan ialah matikan device hp kamu, lalu saat dalam keadaan mati silahkan tekan volume down + tombol power secara sehingga nantinya akan muncul logo android.

2. Nantinya kamu akan memasuki Recovery Mode pada hp android kamu. Dan kamu hanyalah bisa mengontrol hp android hanya melalui tombol fisik saja ketika sudah memasuki Recovery mode.

Gunakan tombol volume up untuk naik, tombol volume down untuk turun, dan tombol power untuk confirm.

3. Lalu pilih wipe data/factory reset, yang bertujuan untuk melakukan hard reset pada hp android kamu.

baca juga : Tutorial Unlock 4G dan Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro

4. Langkah selanjutnya silahkan setujui pilihan reboot system now untuk masuk ke tahap berikutnya.

5. Proses akan berlangsung selama beberapa menit, selama proses pastikan baterai hp android kamu penuh. Atau kamu bisa melakukan charge agar hp android tidak mati saat proses hard reset berjalan.

6. Nantinya hp android akan melakukan restart secara otomatis dan kamu bisa masukkan data-data yang diminta oleh hp android ketika menyala.

Itu saja tentang Cara Mudah Hard Reset Android Semua Jenis Tipe dengan metode recovery mode, sebenarnya hard reset merupakan jalan terakhir ketika hp android kamu mengalami masalah dari dalam seperti performa dan lain sebagainya. Kamu bisa bagikan informasi diatas kepada teman atau saudara yang menggunakan hp android sehingga mereka mengerti bagaimana cara melakukan hard reset.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Hard Reset Android Semua Jenis Tipe"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel