Iklan Header

Jenis-Jenis Kamera HP Android Yang Perlu Kamu Ketahui

Jenis-Jenis Kamera HP Android Yang Perlu Kamu Ketahui

Kamera selalu ada disetiap hp android jenis apapun. Bahkan sudah jarang  perusahaan andoid yang tidak memproduksi kamera pada hp android. Karena pada dasarnya, kamera menjadi elemen utama yang penting dan dicari pada perangkat android. 

Bahkan ada orang yang rela membeli hp baru karena spesifikasi kamera di hp tersebut sangat bagus. Tidak dipungkiri, semua orang memilih hp android yang sudah memiliki spesifikasi kamera yang canggih sehingga hasil foto dari kamera hp android akan terlihat bagus.

baca juga : 5 Cara Menjernihkan Foto Buram di Smartphone Android

Ketika mengikuti permintaan pasar, maka perusahaan kini saling berlomba dalam menciptakan kamera pada android yang canggih untuk hasil yang memuaskan. Tetapi, apakah kamu sudah tau apa saja jenis-jenis kamera hp android? jangan khawatir, berikut Jenis-Jenis Kamera HP Android Yang Perlu Kamu Ketahui :

  1. Kamera Utama
    Dulu, ini adalah satu-satunya kamera yang tersedia di smartphone yang mampu memotret objek tanpa memperbesar atau memperkecil dan hanya bisa memotret karena tidak ada opsi lain yang bisa dilakukan pada kamera utama ini. Kamera ini biasanya paling sering digunakan pada hp androd saat itu.

  2. Kamera Ultra-Wide
    Yang kedua ada kamera Ultra-Wide. LG merupakan perusahaan produksi smartphone pertama yang menerapkan jenis kamera belakang ini yakni pada tahun 2016. Perangkat tersebut bisa mengambil gambar dengan bidang pandang atau perspektif yang lebih luas dibandingkan dengan kamera utama.

  3. Periscope Zoom
    Yang ketiga, ada Periscope Zoom. Kamera ini mampu menampilkan hasil jepretan yang diperbesar atau biasa disebut dengan zoom. Umumnya dengan pembesaran optikal 2 sampai 3 kali.

    Ini menjadikan kamera periscope zoom menjadi trend dan dipakai oleh semua orang pada saat itu. Contohnya pada saat itu ialah merk dari HP Huawei P30.

  4. Kamera Makro
    Yang keempat ada Kamera Makro. Sensor ini adalah tambahan yang relatif baru di dunia smartphone pada saat itu. Ia memungkinkan kamu mengambil bidikan makro seperti close-up yang sangat ekstrem mulai dari objek yang kecil seperti serangga, bunga, koin, dan lain-lain.

  5. Kamera Monokom
    Yang terakhir ada Kamera Monokrom. Jenis kamera ini sudah mulai jarang terpasang di smartphone android. Huawei diketahui menjadi yang pertama menawarkan smarthphone dengan sensor monokrom sekunder. Kamera ini digunakan untuk mengambil foto hitam-putih secara murni.
Itu saja tentang Jenis-Jenis Kamera HP Android Yang Perlu Kamu Ketahui, pada dasarnya andoid selalu paling terdepan dalam masalah pembaruan kamera dan lain sebagainya. Kamu juga bisa memiliki hp dengan kamera yang canggih pada saat ini dengan harga yang terjangkau. Bagikan informasi diatas kepada temana tau saudara kamu agar lebih mengerti tentang jenis-jenis kamera.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Jenis-Jenis Kamera HP Android Yang Perlu Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel