Iklan Header

10 Aplikasi Android Yang Mendukung Mode Gelap atau Dark Mode


Dark mode menjadi unggulan dalam sebuah aplikasi dan banyak dicari oleh para penggunanya. Karena dengan mode gelap atau dark mode ini, membuat mata kita terasa lebih nyaman saat menggunakan aplikasi tersebut pada malam hari atau ditempat gelap. Pada dasarnya dark mode adalah sebuah fitur pada aplikasi yang membuat tampilan cerah menjadi gelap yang enak untuk dipandang oleh mata. Walaupun begitu, mode gelap tidaklah merubah tampilan utama dari aplikasi tersebut melainkan hanya merubah tingkat kecerahan template menjadi warna gelap yang nyaman saat digunakan. Tidak hanya warna hitam, mode gelap bisa saja menggunakan warna coklat, merah tua, biru tua untuk menggantikan warna pada template aplikasi. Tidak semua aplikasi memiliki fitur dark mode atau mode gelap, hanya beberapa aplikasi yang memiliki fitur tersebut. Berikut 10 aplikasi android yang mendukung mode gelap atau dark mode :

Instagram 

Siapa yang tidak kenal dengan sosial media yang satu ini. Merupakan sosial media tempat berbagi foto dan video di jejaring sosial, Instagram merupakan salah satu sosial media dengan pengguna android terbanyak. Diperingkat pertama ada Instagram sebagai aplikasi android yang mendukung mode gelap atau darkmode. Namun, untuk menggunakan mode gelap pada aplikasi instagram ini kalian harus memiliki android versi 5.0 keatas. 

Twitter

Setelah instagram, Twitter juga bisa mendukung mode gelap ini. Berbeda dengan Instagram, Twitter merupakan media sosial yang berpacu kepada tulisan status pada masing-masing akun atau yang biasa disebut dengan kicauan. Sedangkan Instagram ialah media sosial yang berpacu pada sebuah foto yang menarik. 

Facebook Messenger

Aplikasi berbasis chat ini mendukung mode gelap atau darkmode. Kalian bisa membalas pesan facebook dengan aplikasi Facebook Messengger ini. Sehingga mata kalian akan begitu terjaga karena dengan mode gelap, cahaya yang muncul akan berkurang.

Reddit

Aplikasi berbasis open source ini bisa melakukan mode gelap. Jika kalian mengenali forum Kaskus, maka Reddit sangatlah mirip. Reddit ini bersifat Internasional yang dapat diakses oleh luar negeri manapun. Namun sayang, negara Indonesia sudah melarang keras untuk mengakses Reddit ini. Karena Reddit ini bersifat sangat umum dalam membahas apapun sehingga membuat negara Indonesia memblokir Reddit.

Medium

Sama seperti Reddit, Medium seperti sebuah tempat untuk kamu bisa berbagi informasi menarik. Dan Medium adalah platform penerbitan online yang dikembangkan oleh Evan Williams dan diluncurkan pada Agustus 2012. Website Medium dikenal oleh banyak penulis karena sebagai sarana tempat tulisan yang baik. Medium ini mendukung mode gelap atau darkmode.

Gmail

Aplikasi android ini sudah tidak asing lagi untuk dibahas. Disetiap android pasti memiliki gmail di perangkatnya yang berfungsi untuk menerima dan mengirim email. Gmail bisa melakukan mode gelap dengan pergi menuju setting lalu atur mode gelap.

Evernote

Aplikasi ini mirip seperti notepad, dimana penggunanya bisa membuat catatan atau notes, menyimpan ide menarik, serta bisa menyimpan artikel atau halaman saat sedang browsing. Evernote ini mendukung dark mode atau mode gelap.

Outlook

Outlook.com adalah aplikasi web pengelola informasi pribadi dari Microsoft yang terdiri dari layanan webmail, kalender, kontak, dan tugas yang bisa kamu pakai secara gratis. Outlook ini merupakan buatan Microsoft dan mendukung mode gelap.

Amazon Kindle

Aplikasi ini merupakan buatan dari Amazon, salah satu perusahaan terbesar dibidang e-commerce. Jika kamu mengenal Google Play Book, maka aplikasi ini sangat mirip. Jika Google Play Book diwajibkan membeli ebook dari play store, sedangkan Amazon Kindle ini harus membeli ebook melalui Amazon. Aplikasi ini bisa untuk membaca buku, majalah, koran, komik, dan manga dari smartphone anda.

Pocket

Pocket, sebelumnya dikenal sebagai Read It Later, adalah aplikasi dan layanan web untuk mengelola daftar bacaan artikel dan video dari Internet. Aplikasi ini merupakan buatan dari Mozilla Corporation, perusahaan yang sama dengan pembuatan browser terkenal Mozilla Firefox. Fungsi aplikasi ini mirip seperti sistem bookmark.

Itu saja mengenai 10 aplikasi android yang mendukung mode gelap atau dark mode. Dengan menggunakan mode gelap atau dark mode, tentunya membuat mata kita lebih nyaman saat menggunakan aplikasi tersebut. Bagikan informasi ini kepada teman kamu sehingga mata teman kamu dapat merasakan kenyamanan saat mengakses aplikasi diatas.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "10 Aplikasi Android Yang Mendukung Mode Gelap atau Dark Mode"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel