Iklan Header

Alasan Mengapa HTML Bukan Bahasa Program

Alasan Mengapa HTML Bukan Bahasa Program

Seperti yang kita ketahui bahwa HTML merupakan sebuah bahasa markah untuk dokumen yang dirancang untuk ditampilkan diperamban internet seperti cmd dan linux. 

HTML merupakan kepanjangan dari Hypertext Markup Language yang bisa membantu seseorang untuk membuat, menyusun bagian paragraf pada heading, link ataupun tautan. 

Kenapa HTML bukan bahasa pemrograman? nah ini banyak sekali asumsi bahwa html bukanlah bahasa pemrograman, tapi kenapa ya kok html tidak dianggap sebagai bahasa program? Tanpa bahasa program, adalah hal mustahil sebuah komputer untuk dapat digunakan.

Bahasa Program telah diberikan perintah ke komputer sebagai bahasa pemrograman. Kemudian, beberapa perangkat pada komputer untuk menerjemahkannya sehingga program dapat bekerja. 


Dari sana, kita dapat menyimpulkan bahwa bahasa pemrograman adalah sistem komunikasi yang digunakan untuk memberikan instruksi kepada perangkat komputer untuk melakukan fungsi tertentu.

Seperti yang kalian ketahui, ada syarat tertentu untuk sesuatu bisa dianggap sebagai bahasa program. Disebutkan bahasa program apabila memenuhi syarat sebagai berikut : 

  • Bisa Membuat Variabel
  • Memakai Logika Pemrograman
  • Conditional
  • Urutan
  • Pengulangan
  • Variabel Cabang

Apakah HTML Termasuk Bahasa Pemrograman?


Tentu saja tidak, karena HTML tidak bisa melakukan semua hal diatas yang telah disebutkan. Dan seperti namanya, Hypertext Markup Language atau bisa dibilang sebagai bahasa markup saja. 

Akan tetapi, kehadiran HTML sangatlah penting untuk web development dan akan menjadi powerful jika kalian kombinasi dengan CSS dan juga Javascript. 

Nah itu saja yang dapat saya bahas mengenai Alasan Mengapa HTML Bukan Bahasa Pemrograman. Menurut Kamu gimana? apakah setuju dengan artikel diatas? Jika iya, silahkan bagikan kepada teman dan keluarga kamu yang belum mengetahui informasi diatas.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Alasan Mengapa HTML Bukan Bahasa Program"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel