Iklan Header

4 Rumus Edit Foto Lightroom Kekinian Ala Selebgram

4 Rumus Edit Foto Lightroom Kekinian Ala Selebgram

Bagi Anda yang ingin sekali membuat feeds Instagram tampil menarik dan bernilai estetik maka bisa mencoba beberapa rumus Tutorial Lightroom kekinian ala selebgram di bawah ini. Setelah kemarin membahas Tutorial Edit Foto Lightroom Simple dan Keren kali ini merupakan beberapa rumus Tutorial  lightroom yang bisa kamu coba. Sosial media ini memang menuntut penggunanya untuk mengunggah gambar dengan visualisasi tinggi dan berkelas.

Apa Itu Rumus Lightroom?

Aplikasi Lightroom mempunyai fitur yang biasa disebut dengan preset. Warga tanah air sendiri sering menyebutnya sebagai rumus Lightroom. Istilah ini mengarah pada efek foto untuk mengubah beberapa variabel seperti kontras, exposure, tone warna dan masih banyak komponen lainnya.
Contoh yang paling sederhana bisa Anda lihat adalah melalui postingan dari beberapa selebgram. Pastinya mereka akan melakukan editing terlebih dahulu menggunakan rumus Lightroom sehingga follower pn bisa menduplikasi tone atau efekt tersebut.

Anda hanya perlu rumus Lightroom yang tepat dan kualitas foto menarik. Jangan lupa untuk melakukan instalasi aplikasi ini pada smartphone masing-masing sehingga bisa menggunakannya melalui ponsel saja.

Koleksi Rumus Lightroom

Ada banyak variabel yang perlu diubah untuk menyesuaikannya demi mendapatkan foto seperti milik selebgram. Kini sudah banyak rumus Lightroom dapat ditiru oleh pengguna Instagram sehingga mampu menghasilkan gambar dengan nilai estetika berkelas. Berikut 4 koleksi rumus diantaranya:

1. Rumus Lightroom ala @nabilazirus
Nabila Zirus merupakan salah satu selebgram yang cukup populer dengan followers sebanyak 700 ribu. Dia diakui sebagai influencer berkat kemampuannya dalam membuat rumus Lightroom sendiri. Anda pun juga bisa menirunya terutama bagi para K-popers karena tone fotonya hampir mirip.

Anda bisa menurunkan eksposur menjadi -0,50 EV. Selanjutnya abaikan temperature agar tetap berada di angka 0 selanjutnya aturlah tint 2, saturation -30 dan vibrance 30. Berikan fokus efek hanya pada beberapa komponen seperti charity, feather, dehaze dan vignette.

4 Rumus Edit Foto Lightroom Kekinian Ala Selebgram



2. Rumus Lightroom Gelap
Banyak pengguna Instagram juga cenderung menggunakan feeds yang gelap dan tidak terlalu cerah. Tampilan ini pun mampu memberikan kesan penuh misteri dan cool. Anda harus memastikan jika foto sudah diambil menggunakan teknik fotografi agar editing dapat dilakukan seperlunya saja.

Anda perlu menggeser kolom eksposur sampai menyentuh angka +0,20. Selanjutnya turunkan saturasi dan abaikan pengaturan temperatur. Naikkan  efek pada bagian clarity, tekstur dan juga dehaze. Aturlah split tone pada bagian highlight dan shadow agar foto terlihat lebih gelap sesuai keinginan.

4 Rumus Edit Foto Lightroom Kekinian Ala Selebgram



3. Rumus Lightroom Aqua dan Brown
Kesan dari aqua dan brown ini sudah seringkali digunakan oleh banyak pengguna Instagram karena memiliki tampilan sedikit oranye namun tidak tampak berlebihan. Tone ini juga terlihat menarik jika Anda mengutamakan feeds agar kelihatan fresh dan menyenangkan.

Anda bisa mengatur pada pengaturan pencahayaan yakni 0,30 EV, kontras -40, highlight -30, bayangan 46, rona putih -55 dan hitam -47. Sementaa untuk color yaitu temperatur 10, corak 12, vibrance -4 dan kejenuhan -4. Terakhir yaitu di ketajaman warna dengan angka 4 dan pengurangan noise 10.

4 Rumus Edit Foto Lightroom Kekinian Ala Selebgram



4. Rumus Lightroom di Pantai
Pantai menjadi salah satu background yang seringkali digunakan oleh selebgram ketika mereka berfoto ria. Tentunya postingan tidak akan diunggah secara langsung melainkan harus menggunakan beberapa rumus Lightroom terlebih dahulu.

Pertama pada menu Light, aturlah exposure 0,00 EV, kontras 50, highlight 20, bayangan 10, rona putih hitam -100 dan 40. Masuk ke bagian color dengan tempo 4, tint 0, vibrance 25 dan saturation -5. Terakhir ke efek tekstur 0, clarity 15, dehace -11, vignette -20, midpoint 25, feather 100 dan roundness -61.  
Itulah tadi beberapa rumus Tutorial Lightroom kekinian ala selebgram yang bisa Anda coba untuk mempercantik tampilan feeds. Pastikan jika seluruh postingan memilih tone warna serupa sehingga tidak akan merusak perpaduan dari masing-masing unggahan.

4 Rumus Edit Foto Lightroom Kekinian Ala Selebgram

Itu saja tentang 4 rumus Tutorial lightroom kekinian ala selebgram yang bisa kamu ikuti ke 4 koleksi rumus foto diatas.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "4 Rumus Edit Foto Lightroom Kekinian Ala Selebgram"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel