Iklan Header

3 Cara Mengatasi Layanan Google Play Berhenti dan Penyebabnya

Lengkap ! Mengatasi Layanan Google Play Terus Berhenti

Apakah hp android kamu selalu muncul notifikasi Layanan Google Play Terhenti atau kenapa Layanan Google Play Terus Berhenti ? ini merupakan salah satu penyakit yang dimiliki oleh android. 

Hal ini terjadi karena beberapa faktor yang akan dijelaskan pada artikel ini. Setelah kemarin membahas mengenai Penyebab Soundwire Tidak Bisa Connect, kali ini akan membahas Cara Mengatasi Layanan Google Play yang terus berhenti. Gejala yang biasa terjadi saat layanan google play terhenti ialah force close. 

Apa itu Force Close? Force close adalah sebuah penutupan paksa pada aplikasi android yang bisa disebabkan oleh eMMC android kamu yang sudah lemah. 

eMMC berbentuk seperti chip, yang sangat penting fungsinya yaitu sebagai modul kontrol. Berikut cara mengatasi layanan google play terhenti selalu muncul dan penyebab kenapa layanan google play terhenti:

3  Cara Mengatasi Layanan Google Play Berhenti dan Penyebabnya

1. eMMC Yang Lemah

Seperti yang sudah dibahas diatas, eMMC adalah Embedded Multi-Media Controller yang berfungsi sebagai modul controller dan bentuknya seperti sebuah chip.

 eMMC yang lemah bisa membuat Layanan Google Play Terus Berhenti karena kinerja eMMC yang sudah melemah. Salah satu masalah yang terjadi ketika eMMC melemah ialah aplikasi yang sering force close

Solusi nya hanyalah pergi ke tempat service hp android untuk mengecek seberapa rusak eMMC pada hp android kalian. Penting nya merawat eMMC membuat kita lebih menjaga kesehatan android.

2. Downgrade Aplikasi Google Play Service

Jika notifikasi tetap muncul, cara lain yang bisa kalian lakukan ialah melakukan downgrade atau penurunan versi aplikasi. Karena dengan downgrade, bisa saja hp android kalian tidak cocok dengan versi terbaru atau aplikasi terbaru memiliki bug.

Cara ini pernah saya praktek kepada hp android saya Xiomi Redmi 3 Pro dan berhasil menghilangkan notifikasi layanan google play terus berhenti.

3. Bersihkan Cache Data

Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan ialah membersihkan cache data aplikasi Google Play Service. Sampah atau cache yang menumpuk bisa membuat kinerja hp android menjadi lambat.

 Dari mulai aplikasi yang terus force close sampai layanan google play yang terus berhenti merupakan penyebab dari sampah Cache Data aplikasi yang menumpuk. 

Lakukanlah pembersihan cache data sampah aplikasi secara rutin, sehingga terhindar dari penyakit layanan google play terhenti.

Itu saja mengenai Cara Mengatasi Layanan Google Play Terus Berhenti. Kita memang harus merawat hp android smartphone dengan sangat baik, sehingga terhindar dari beberapa penyakit seperti Google Play tidak bisa dibuka.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

1 Komentar untuk "3 Cara Mengatasi Layanan Google Play Berhenti dan Penyebabnya"

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel