Iklan Header

3 Cara Mengatasi HP Samsung J2 Prime Lemot dan Penyebabnya

3 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Samsung J2 Prime Lemot

Hp merupakan sebuah benda yang wajib dimiliki oleh seseorang. Bahkan dengan hp, kita bisa menghubungi satu sama lain dengan mudah. Selain itu, dengan hp kita juga bisa mencari informasi dengan sangat mudah. 

Akan tetapi, dibalik semua kemudahan itu biasanya terdapat masalah pada hp android seperti misal hp samsung j2 prime yang lemot.Hp yang lemot ini bisa menghambat kita untuk komunikasi dengan lancar. 

Selain itu, jika hp lemot, itu juga akan menghambat kita untuk memperoleh informasi dengan cepat. Tapi jangan khawatir, karena akan kita bahas cara mengatasi hp samsung j2 prime lemot. Berikut caranya : 

1.  Sampah atau Cache Yang Menumpuk

Banyaknya sampah atau bisa disebut sebagai cache menjadi penyebab mengapa hp Samsung j2 prime kamu lemot. Bukan tanpa alasan, sampah atau cache yang menumpuk ini bisa memperlambat kinerja pada ponsel kamu.

Cara mengatasi hal ini tentunya dengan menghapus semua cache yang tersimpan pada android kamu. Kamu bisa mengunduh berbagai aplikasi pembersih pada playstore secara gratis.

Contoh aplikasi hp samsung j2 pembersih android yang bisa kamu gunakan antara lain seperti Clean Master, CleanX, maupun Avast.

Baca juga : 3 Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Realme 3 Lemot

2. Kerusakan Pada Baterai

Kerusakan pada baterai bisa menyebabkan hp samsung j2 prime kamu menjadi sangat lemot. Baterai yang rusak bisa menyebabkan hp tidak dapat mengontrol sisa daya dengan baik. 

Bahkan terkadang hp langsung mati secara otomatis dan mendadak. Dan itu merupakan hal yang sangat fatal. Cara mengatasi penyebab hal ini ialah dengan mengganti baterai hp kamu yang lama, dengan membeli baru. 

Silahkan cari dan beli pada toko atau penjual dipinggir jalan sehingga kamu bisa mencoba kualitas baterai nya terlebih dahulu. Jika tidak menemukan baterai, kamu bisa membelinya secara online.

3. Gunakan AntiVirus pada Ponsel

Hp yang mengandung virus juga dapat menyebabkan hp samsung j2 prime kamu lemot. Virus bisa masuk karena kelalaian pengguna hp seperti misalnya kamu mengunduh lagu ataupun file yang mencurigakan dan sudah mengandung sebuah virus yang siap menyerang hp kamu.

Memasang aplikasi antivirus pada hp android kamu bisa mendeteksi dan menghilangkan virus yang terdapat pada hp samsung j2 prime kamu. Banyak aplikasi samsung j2 antivirus yang tersedia di Play Store secara gratis. 

Itu saja tentang 3 Penyebab dan Cara Mengatasi HP lemot Samsung J2 Prime. Bagikan informasi diatas kepada teman atau saudara yang memiliki hp samsung j2 prime lemot saat digunakan, sehingga dengan mengikuti cara atasi hp lemot diatas dapat membuat hp samsung j2 tidak lemot lagi.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Mengatasi HP Samsung J2 Prime Lemot dan Penyebabnya"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel