Iklan Header

Review Pemakaian HP Sony Xperia 1 Untuk Milenial

Review Pemakaian HP Sony Xperia 1, HP Tahan Banting

Singkat ceritanya HP Sony Xperia 1 ini didapat secara bekas dengan harga 2,4 juta rupiah. Tulisan review ini dibuat agar kalian lebih mengerti tentang spek hp sony xperia ini sebelum membeli. 

Review singkat pemakaian type HP Sony Xperia 1 Setelah 3 bulan untuk mengganti hp sebelumnya yaitu Xperia 8, dengan Spesifikasi hp sony xperia 1 sebagai berikut :

  • 6.5 Inch, OLED 1644 x 3840 pixels, 21:9 ratio
  • SD855 Octa Core 2.8Ghz Ram 6/64 UFS 2.1
  • USB TYPE C 3.1 Fast charging 18W USB Power Delivery 2.0
  • Stereo Speakers
  • Android 11
  • 3330mAH
  • Camera Belakang
  • 12 MP f/1.6 26mm (wide)
  • 12 MP f/2.4 52mm (telephoto)
  • 12 MP f/2.4 16mm (ultrawide)
  • 4K@24/30fps HDR, 1080p@60fps, 1080p@30fps, 1080p@960fps
  • Camera Belakang
  • 8 MP f/2.0 24mm (wide)
  • HDR
  • 1080p@30fps

Review Pemakaian HP Sony Xperia 1, HP Khusus Milenial

Nilai Layar (9/10)

HP Android ini jernih sekali layar nya apalagi buat streaming dilayanan streaming online seperti netflix, disney+, dan layanan streaming lainnya.

Desain & Build Quality (9/10)

Khusus masalah desain, selera orang berbeda-beda, tapi menurutku desain Sony Xperia 1 ini sangat elegan dengan material yang premium (pada jamannya) serta perlindungan Corning Gorilla Glass 6 depan belakang.

Tapi walaupun sudah tersedia perlindungan seperti itu saya selalu memasang hydrogel/case yang berguna untuk melindungi case hp sony xperia 1. Hp ini juga memiliki build quality yang bagus dan berasa solid.

baca juga: Review 3 Kartu SIM Terbaru MPWR, By.U, Dan Live.On di Jakarta

Ketahanan Baterai (7/10)

Untuk Ukuran 3330mah (apalagi bekas) menurut ku agak kurang, tapi tidak masalah karena udah kebiasaan pake hp baterai dibawah 3000mah, Screen On Time atau ketahanan baterai HP ini bisa tembus selama 6 jam penggunan sosial media atau buat kerja dari jam (08.00 - 16.00), sisa 30% an. 

Kalau tidak terlalu digunakan aneh-aneh seharian, baterai masih tersisa untuk bisa dipakai.

Spek & Multitask (9/10)

Untuk Masalah Spek SD855 dengan ram 6 gb internal 64 gb sudah cukup bagus menurutku karena secara pribadi tidak terlalu suka main game dan sudah ada micro sd 128gb buat menyimpan file kerjaan, buat multitasking hp ini masih enak banget kadang tidak kerasa ada banyak aplikasi direcent app yang belum di tutup.

Berbeda sekali dengan xperia ram 2gb dimana kamu baru membuka beberapa aplikasi tapi sudah berasa sangat lag.

Game (8/10)

Khusus masalah game, karena tidak terlalu suka ngegame di hp (paling maen game pas gabut aja) tapi dulu pernah coba game-game terbaru saat ini seperti PUBG, Mobile Legends, CODM, dan Freefire semua lancar-lancar aja di hp ini. 

Bahkan di pengaturan menggunakan setting grafik high, tapi suhu hp yang harus dikorbankan dan baterai menjadi boros. Tapi tidak terlalu framedrop (kecuali baterai udah lowbat). HP Sony Xperia 1 ini juga mempunyai mode game khusus bermain game.

Kamera (8/10)

Karena aku tidak terlalu tau spesifik kamera, selama jepret-jepret dan ngerekam video pakai hp xperia 1 ini banyak orang yang bilang hasil kualitas foto/video nya bagus dan natural. Untuk masalah software memang kamera Sony ini menggunakannya harus pintar dalam mode manual pengambilan foto biar dapet hasil foto yang lebih bagus.

Audio (9/10)

Untuk Masalah audio hp Sony Xperia 1 ini enak banget sudah di bekali Dolby Atmos dan beberapa fitur audio khas Sony, speaker juga sudah stereo tapi tidak tersedia ada jack 3.5mm.

Kekurangan dari HP Sony Xperia 1

-Tidak tersedia jack 3.5mm
-Fingerprint yang kurang akurat/miss
-Di Indikator sinyal jarang penuh tapi sinyal lancar jaya

Berikut beberapa penampakan dari hp sony xperia 1:

Review Pemakaian HP Sony Xperia 1, HP Tahan Banting

Review Pemakaian HP Sony Xperia 1, HP Tahan Banting

Review Pemakaian HP Sony Xperia 1, HP Tahan Banting

Review Pemakaian HP Sony Xperia 1, HP Tahan Banting

Review Pemakaian HP Sony Xperia 1, HP Tahan Banting

Review Pemakaian HP Sony Xperia 1, HP Tahan Banting

Review Pemakaian HP Sony Xperia 1, HP Tahan Banting

Review Pemakaian HP Sony Xperia 1, HP Tahan Banting

Review Pemakaian HP Sony Xperia 1, HP Tahan Banting


Kesimpulan

Menurutku hp Sony Xperia 1 ini sudah cukup bagus untuk harga sony experia Indonesia sekitar 2.4jutaan secara second. Apalagi bisa mendapatkan spek dan build quality yang exflagship. Exflagship merupakan sebuah produk unggulan dari suatu perusahaan. 

Perlu diketahui bahwa mencari hp bekas harus lebih pintar untuk memilih agar tidak zonk. Disarankan ke orang-orang terdekat (apalagi orang gaptek) untuk beli hp yang resmi dan wajar saja. 

Untuk masalah IMEI jangan khawatir, karena imei hp ini sudah terdaftar di web Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. HP ini juga sudah dihapus bloatwarenya dan sudah ditambah kode, yang berguna saat kalian cabut sim maka hp tidak akan restart otomatis. 

Itu saja tadi tentang review singkat hp sony xperia 1 yang bisa kamu ketahui. Bagikan juga informasi diatas kepada kerabat atau saudara yang ingin membeli hp keluaran sony xperia.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Review Pemakaian HP Sony Xperia 1 Untuk Milenial"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel