Iklan Header

Berikut 6 Cara Atasi HP Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh Lengkap



Ponsel yang tiba-tiba mati sendiri saat sedang di mainkan, padahal indikator baterai kalian sudah 100% alias penuh? ini sering terjadi pada pengguna ponsel pintar. Saya pun pernah merasakan hal tersebut.

Dan banyak yang menyimpulkan, bahwa jika itu terjadi maka sudah di pastikan hp nya terjadi kerusakan. 

Setelah kemarin membahas tentang Cara Mengatasi HP Android Realme 3 Lemot, kali ini akan membahas Cara Atasi HP Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh Lengkap. Jangan salah, namun sebenarnya itu belum tentu terjadi kerusakan.

Penyebab hp mati sendiri padahal baterai penuh bisa jadi mungkin karena sistem yang tidak stabil, atau RAM kalian yang penuh. Tidak langsung mati,biasanya ini di tandai dengan macet pada layar, slack dan sejenisnya, sebelum akhirnya sudah parah alias mati. 

Anda juga bisa melihat cara memperbaiki hp mati sendiri yang juga bisa membantu kita, ketika hp terjadi masalah. 

Berikut 6 Cara Atasi HP Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh Lengkap


Karena itu, mari kita lihat cara perbaikan hp mati sendiri padahal baterai penuh : 

1. Lakukan Perbaikan pada Status Baterai yang Error 


Baterai yang penuh, namun hp tiba-tiba mati ini pasti terjadi karena indikatornya yang bermasalah. 

Status baterai ini di sebabkan karena status baterai yang di tampilkan, dengan kapasitas asli yang tersisa tidak cocok. 

Itu sebabnya, jika masalahnya terjadi pada baterai tersebut, yang perlu di lakukan adalah dengan memperbaiki sistem pada baterai nya. 

Anda juga bisa lihat cara mengatasi hp kemasukan air baterai tanam yang bisa anda gunakan secara referensi juga. 

Baterai yang penuh namun, hp tiba-tiba mati, ini bisa menyebabkan android mati sendiri tanpa di sadari. 

Cara mengatasinya tidak terlalu sulit, namun juga tidak terlalu mudah. Yang perlu anda lakukan adalah : 

Download aplikasi Battery Calibration 

Buka aplikasi, dan lakukan charger baterai hingga 100 persen 

Setelah itu, jangan cabut dulu kabel charger nya dan lakukan kalibrasi pada aplikasi yang masih terbuka tadi. 

Kemudian setelah itu, cabut kabel HP 

Jika ini telah di lakukan, anda akan lihat sendiri perubahan yang terjadi setelah melakukannya. Apakah yang terjadi dengan hp anda. 

2. Perbaiki Sistem Hp yang Suka Crash 


Sistem yang di maksud adalah sistem ROM yang terinstal pada hp. Sebenarnya, sistem pada ROM ini sering terjadi pada permasalahan banyak orang. 

Ini juga penyebab hp yang sering mati, padahal baterai nya masih terisi penuh. Anda juga bisa lihat cara mengisi baterai Android agar cepat penuh namun tetap aman bagi hp anda. 

Biasanya, permasalahan ini juga terjadi pada HP lama, yang sudah di pakai dalam jangka waktu lebih dari 3 tahun. Untuk itu, yang perlu di lakukan adalah : 

Update sistem, biasanya ini di lakukan langsung pada sistem di android atau hp anda. Dan biasanya juga sudah disediakan, agar anda dapat memperbaharui sistem langsung. 

Rollback sistem, ini terjadi untuk mengembalikan sistem ke versi yang lama. Ini hanya boleh di lakukan, jika masalah sistem crash terjadi setelah update. 

Reset pabrik, fungsinya untuk mengembalikan pengaturan HP ke versi awal, sehingga sistem bisa jadi stabil kembali. 

3. Lakukan Pembersihan File Sampah yang Menumpuk 


Android anda yang suka anda pakai atau gunakan, biasanya tiba-tiba berat dan lelet, yang pasti itu karena terlalu sering digunakan, sehingga document sampah yang anda tidak sempat bersihkan, menjadi menumpuk dan akibatnya akan memberatkan kinerja HP anda. 

Itu sebabnya, anda bisa coba aplikasi hostile to lemot terbaik yang ada gunanya, ketika kita pakai saat HP kita tiba-tiba tidak bisa di gunakan lagi. Record sampah yang menempuh, ini biasanya di dapat dari aplikasi dan program web. 

Jadi aplikasi sampah atau penumpukan document reserve berlebih sangat wajar terjadi. Itu sebabnya, ada cara yang bisa anda lakukan: 

Cari pengaturan pada hp anda. Cari aplikasi yang ingin di bersihkan, (pilih yang sering dipakai) kemudian klik Clear Cache 

Anda bisa mencoba membersihkan document sampah dengan aplikasi pihak ketiga (Aplikasi Cleaner) 

Kemudian anda bisa Reset Pabrik 

4. Gunakan Aplikasi Pembersih RAM 


Aplikasi ini berguna untuk mengoptimalkan RAM secara otomatis agar tidak terlalu penuh. Sebenarnya, cara ini di gunakan untuk mengatur aplikasi-aplikasi yang berjalan secara manual, maka pembersih RAM tidak di perlukan. 

Karena biasanya, jika anda menggunakan aplikasi pembersih RAM, ini bisa sangat efektif membantu anda menggunakan hp yang tadinya suka tiba-tiba mati, akhirnya akan bisa kembali typical lagi. 

Anda juga bisa lihat cara mengatasi RAM Hp yang penuh dan cepat habis yang bisa anda gunakan juga. 

5. Coba Scan Menggunakan Antivirus 


Cara ini sebenarnya, tidak selalu memberikan solusi pada permasalahan ini. Namun, solusi ini tetap bisa di gunakan jika kemungkinan yang ada. 

Infection yang ada di hp android anda, adalah karena infection ini merupakan jenis program yang suka berjalan tanpa kita ketahui. 

Jika programnya ringan, mungkin tidak masalah. Namun, jika memakan asset memori yang banyak, otomatis hp akan jadi tidak stabil dan membuat sistem yang baik, berubah jadi rusak atau tidak berjalan dengan ordinary. 

Permasalahan inilah yang kemungkinan bisa terjadi, atau penyebab baterai hp yang penuh bisa tiba-tiba mati. 

6. Cek HP Overheat 


Hp yang panas, juga bisa menjadi faktor terjadinya hp yang tiba-tiba mati, padahal baterai terisi penuh. Hp yang panas, biasanya terjadi karena banyaknya aplikasi yang berjalan secara bersamaan. 

Ini juga bisa terjadi, karena bawaan dari chipset processor atau komponen android nya. Yang di sebabkan, karena kurang stabil dan memiliki panas berlebih. Sehingga lama-lama, kerja sistem berubah dan melemahkan komponen hp yang lainnya. 

Itu sebabnya, jika anda sudah merasa terlalu lama menggunakan hp, jangan terlalu dipaksakan. Anda sebaiknya, langsung berhenti dan mengistiratkan hp anda. Untuk membantu memelihara komponen pada hp anda. 

Intinya, hp mati sendiri padahal baterai penuh tidaklah berbahaya atau mengkhawatirkan banyak hal, yang perlu anda lakukan adalah dengan memeriksa komponen yang rusak yang berbahaya.
 
Karena jika kerusakannya ada pada sistem, ini masih bisa di perbaiki dan masih bisa di lakukan dengan cara lain, agar bisa kembali ordinary. 

Dan jika hp android tiba-tiba mati, padahal baterai terisi penuh yang jika terjadi tidak terlalu sering, ini tidak selalu berbahaya. Karena itu artinya, masih bisa di perbaiki dengan baik.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai Paling Lengkap 6 Cara Atasi HP Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Berikut 6 Cara Atasi HP Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh Lengkap"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel