Iklan Header

Cara Menggunakan VSCO Edit Foto Ala Selebgram Hasil Profesional

Cara Menggunakan VSCO Terlihat Ala Selebgram 


Cara Menggunakan VSCO Edit Foto Ala Selebgram Hasil Profesional

Cara Menggunakan VSCO untuk Edit Foto Agar Terlihat Keren - Bingung memilih filter yang cocok untuk selfie Anda? Tak perlu bingung lagi, Anda hanya perlu menggunakan aplikasi VSCO untuk membuat foto selfie Anda semakin aestethic dan kekinian. 

VSCO sendiri merupakan salah satu aplikasi edit foto yang sangat populer di kalangan para pengguna Smartphone saat ini.

Cara Menggunakan VSCO untuk Edit Foto Agar Terlihat seperti Selebgram 

Selain itu juga, VSCO kerap kali digunakan oleh para selebgram ternama loh. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengedit foto dengan berbagai macam filter yang kekinian. 

Namun tidak hanya sekedar menggonta-ganti filter saja, ada berbagai macam fitur lainnya yang bisa membuat foto Anda semakin kece.

Penasaran ingin juga mengedit foto menggunakan VSCO ini? Kira-kira apa saja filter yang sering dipakai selebgram tersebut ya? Yuk langsung simak saja cara menggunakan VSCO untuk edit foto agar foto Anda terlihat keren.

1. Pilihlah Filter yang Sesuai

Keunggulan utama dari VSCO adalah banyaknya pilihan filter/preset yang tersedia di aplikasi ini. Walaupun memang, untuk mendapatkan puluhan filter yang ada, Anda harus membeli fullversion aplikasi ini (VSCO X). 

Tetapi, sebenarnya Anda tidak perlu untuk membeli versi fullversion kalau Anda bisa memilih dan memainkan filter yang sudah tersedia dengan baik.

Salah satu preset atau filter saat ini yang paling populer digunakan banyak fotografer dan selebgram adalah AestheticSeries (A4-A6). Tetapi, filter yang Anda pilih sebenarnya sangat tergantung pada gaya pengeditan Anda. 

Tidak ada aturan benar-salah saat memilih filter di VSCO. Semua tergantung pada gaya pengeditan dan preferensi pribadi Anda. Dengan syarat, editan yang Anda lakukan tidak terlalu lebay dan norak.

2. Manfaatkan Exposure dan Contrast

Satu hal yang tidak kalah penting dalam membuat hasil foto editan Anda di VSCO menjadi lebih 'keren' yaitu menggaturExposure dan Contrast sebaik mungkin. Exposure dalam istilah fotografi berarti mengacu pada banyaknya cahaya yang jatuh ke gambar/foto yang kita ambil, yang nantinya akan mempengaruhi seberapa terang dan gelapnya foto.

Nah, jika foto yang Anda ambil sedang berada dalam kondisi lowlight dan kurang pencahayaan, selain memilih filter yang sekiranya cocok, jangan lupa memainkan Exposure agar hasil foto Anda menjadi lebih terang. 

Sedangkan Contrast lebih ke dinamika sisi gelap dan terang dari suatu gambar/foto.
Hal lain yang patut diperhatikan saat Anda mengedit dengan VSCO adalah perihal Contrast. Ketika Anda memainkan kontras dengan benar, maka hasil foto Anda terlihat lebih 'nyata' dan tajam.

3. Buat Foto Anda Terlihat Lebih Hidup


Tips ketiga yang perlu Anda perhatikan saat mngedit dengan VSCO adalah mengenai Estetika Foto. Jadi, sebenarnya tips ketiga ini adalah gabungan dari tips nomor satu dan nomor dua. 

Maksudnya gimana ya Jak? Maksudnya adalah, Anda harus peka dengan memasukan 'nyawa' di foto yang ingin Anda edit.

Contoh, misal Anda sedang mengedit foto pantai. Cara untuk membuat foto tersebut agar menjadi lebih hidup lagi, akan lebih cocok jika Anda menggunakan filter yang agak kebiru-biruan dan cerah dengan cara mengatur Temperature,Exposure, Grain, Contrast dan lain-lain dengan sebaik mungkin.

Sebenarnya bebas Anda mau filter apapun juga, tetapi kalau Anda perhatikan para selebgram dan fotografer profesional mengedit foto mereka, pasti

4. Gunakan Teknik Cropping yang Pas

Sebenarnya ini adalah tips tambahan saja dan tidak wajib Anda ikuti jika posisi objek foto yang Anda ambil sudah sempurna. 

Tetapi, untuk sebagain foto memang perlu untuk dilakukan terlebih dahulu proses cropping agar mendapat angle yang pas dan sesuai.

Biasanya teknik cropping akan lebih berguna pada foto-foto yang diambil dengan menggunakan mode Makro. Terkadang, objek foto terlalu jauh dan butuh di-highlight sehingga untuk membuat hasil foto tersebut lebih fokus, Anda wajib melakukan cropping.

5. Buat Filter Sendiri

Terakhir, kalau ternyata Anda sudah menemukan filter yang cocok dan klop banget buat feed Anda, daripada lupa settingannya seperti apa, mending Anda save saja. Jadi, sewaktu-waktu Anda ingin mengedit foto baru tetapi dengan preset filter yang sama, Anda hanya perlu memilih preset filter yang telah Anda save sebelumnya.

Cara savesettingan filter VSCO juga sangat gampang kok, tinggal klik logo reversearrow yang ada di menu VSCO.

Itu saja mengenai Menggunakan VSCO Edit Foto Ala Selebgram Hasil Profesional jika ingin berkomentar silahkan, terima kasih.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan VSCO Edit Foto Ala Selebgram Hasil Profesional"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel