Iklan Header

Cara Mengembalikan Tema Seperti Semula HP Xiaomi

Cara Mengembalikan Tema Seperti Semula HP Xiaomi

Tema ponsel adalah tampilan visual yang mencakup element-elemen seperti latar belakang, ikon, font, dan warna yang digunakan pada tampilan antarmuka ponsel. Tema dapat mengubah tampilan dasar dari ponsel Anda dan membuatnya terlihat lebih menarik dan unik. 

Beberapa ponsel memiliki pilihan tema bawaan yang dapat dipilih, sementara ponsel lain mungkin memerlukan aplikasi pihak ketiga atau theme store untuk mengubah tampilan antarmuka.

Tema atau theme untuk ponsel atau handphone berasal dari keinginan pengguna untuk mempersonalisasi tampilan perangkat mereka sesuai dengan preferensi mereka. 

Sejak pertama kali ada ponsel, pengguna telah mencoba untuk mengubah tampilan perangkat mereka dengan cara yang tersedia, seperti mengganti wallpaper atau mengganti suara panggilan.

Awalnya, perangkat ponsel hanya menyediakan sedikit pilihan untuk mengubah tampilan, tetapi dengan berkembangnya teknologi dan munculnya sistem operasi ponsel yang lebih canggih seperti Android dan iOS, fitur untuk mempersonalisasi tampilan perangkat menjadi lebih banyak dan lebih kompleks. 

Aplikasi seperti launcher, widget, dan aplikasi tema dikembangkan untuk memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan perangkat mereka dengan mudah. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengubah tampilan homescreen, lock screen, icon, font, dan banyak lagi.

Fungsi dari tema pada ponsel adalah untuk mengubah tampilan antarmuka ponsel Anda, termasuk latar belakang, ikon, font, dan warna. Tema dapat digunakan untuk membuat ponsel Anda terlihat lebih menarik dan unik.

Selain itu, beberapa tema juga dapat menambah fitur atau mengoptimalkan kinerja ponsel Anda. Beberapa tema dapat digunakan untuk mengoptimalkan penggunaan daya baterai, membuat navigasi lebih mudah, atau membuat aplikasi yang digunakan lebih cepat dibuka. 

Selain itu, Tema dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna, karena tampilan yang lebih menarik dan sesuai dengan preferensi pengguna.

Meskipun sangat bermanfaat, ada saja pengguna yang masih kesulitan untuk mengembalikan tema seperti semula pada hp xiaomi. Jangan khawatir, berikut ini ada cara mengembalikan tema seperti semula pada hp xiaomi.

baca juga: Tutorial Bypass Lupa Email HP Xiaomi 5A Tanpa PC

Cara Mengembalikan Tema Seperti Semula HP Xiaomi

Untuk mengembalikan tema pada ponsel Xiaomi seperti semula, Anda dapat melakukan beberapa langkah sederhana.

  1. Buka aplikasi Tema yang terinstal di ponsel Anda.
  2. Pilih "My page" di kanan atas layar.
  3. Pilih "Setting" di bawah "My page".
  4. Pilih "Restore to default" di bawah "Setting".
  5. Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pengaturan ulang tema. Pilih "OK" untuk melanjutkan.
  6. Setelah proses selesai, tema Anda akan dikembalikan ke pengaturan default.

    Note: Langkah ini akan berbeda jika ada perubahan pada Xiaomi versi update OS.

Silahkan pastikan untuk membuat cadangan data terlebih dahulu sebelum melakukan perubahan pada tema seperti restore.

Jika cara diatas masih tidak berhasil pada ponsel android kamu, maka kamu bisa menggunakan opsi kedua yakni menggunakan aplikasi tema yang bisa kamu unduh secara gratis melalui google play store.

Aplikasi Tema Android Yang Bisa Kamu Unduh

  1. Nova Launcher

    ini adalah aplikasi launcher yang populer dan fleksibel yang memungkinkan Anda mengubah tampilan homescreen Anda dengan berbagai pilihan customisasi. Aplikasi tema ini sudah memiliki sebanyak 50 juta unduhan dengan total rating sebesar 4,4.

    Tentu rating ini sangat besar sebanding dengan 50 juta pengguna yang sudah mengunduh. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Play Store.

  2. Action Launcher
    Ini adalah launcher yang menyediakan akses cepat ke aplikasi dan fitur dengan menggunakan kategori kontrol yang unik.

    Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10 juta download pengguna dengan rating 3,9. Meskipun rating pada aplikasi ini tidak setinggi tema Nova Launcher, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu.

  3. GO Launcher

    Ini adalah aplikasi launcher yang menyediakan ratusan tema dan efek transisi untuk mengubah tampilan homescreen Anda.

    Aplikasi ini memiliki 3 versi yakni Go Launcher EX, Go Launcher S, Go Launcher Prime. Untuk versi EX dan S itu sama saja, yang berbeda hanya versi Prime. Dimana kamu harus berbayar langganan untuk menggunakan tema dari aplikasi Go Launcer versi Prime. 

  4. Themer

    Ini adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengubah tampilan homescreen Anda dengan mudah dengan menggunakan tema yang tersedia dalam aplikasi.

  5. KWGT

    Ini adalah Widget creator untuk Android, KWGT memberikan kesempatan untuk membuat widget sendiri dengan kostumisasi yang luas seperti widget jam,widget cuaca, dan masih banyak lagi.

    KWGT bukanlah 1 aplikasi, melainkan banyak. Kamu bisa menggunakan Tema dari KWGT, beberapa aplikasi yang tersedia seperti KWGT Custom Widget Maker, Shadow KWGT, FusiOn KWGT, Titan KWGT, Timeless KWGT, Orca for KWGT, Nebbia for KWGT, Andromeda for KWGT, Fiction KWGT, huk KWGT, Elements KWGT, dan masih banyak lainnya.

  6. Zooper Widget

    Ini juga sebuah aplikasi untuk membuat widget, Zooper Widget menyediakan tools yang lebih banyak dari KWGT, tetapi lebih rumit untuk digunakan.

    Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu pengguna dengan rating 4,1. Tentu aplikasi tema ini layak untuk kalian coba pada ponsel android kalian.

Fitur Lengkap Yang Biasanya Dimiliki Aplikasi Tema Android

Aplikasi tema Android biasanya menyediakan beberapa fitur untuk mempersonalisasi tampilan perangkat Anda. Beberapa fitur yang umum ditemukan pada aplikasi tema Android adalah:

  1. Custom icon pack

    Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah icon aplikasi standar dengan icon yang ditentukan oleh tema.

  2. Wallpaper

    Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah wallpaper homescreen dan lockscreen dengan wallpaper yang ditentukan oleh tema.

  3. Custom font

    Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah font standar dengan font yang ditentukan oleh tema.

  4. Custom lock screen

    Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan lock screen, seperti widget, ikon dan background.

  5. Custom notification shade

    Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan notification panel dengan background, ikon, dll yang ditentukan oleh tema.

  6. Customize homescreen

    Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan homescreen seperti posisi icon, widget, layout, dan background.

  7. Custom system theme

    Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan sistem seperti navigasi bar, icon setting, dll.

  8. Live wallpaper

    Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan homescreen dengan wallpaper yang bergerak.

  9. Built-in theme store

    Fitur ini memungkinkan Anda untuk mendownload tema dari aplikasi, untuk menambah pilihan tema yang lebih banyak.

Tetapi, setiap aplikasi tema mungkin memiliki fitur unik yang membedakannya dengan aplikasi lain, sehingga sangat disarankan untuk mengecek fitur yang tersedia pada aplikasi yang ingin digunakan sebelum mengunduhnya.

Itu saja tadi tentang cara mengembalikan tema seperti semula pada hp xiaomi yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Bagikan juga informasi diatas kepada teman, kerabat, dan saudara kamu yang juga ingin mengganti tema kembali ke semula pada hp xiaomi.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Tema Seperti Semula HP Xiaomi"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel