Iklan Header

Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja Kantor dan Pabrik Gratis

Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja Kantor dan Pabrik Gratis

Teknologi semakin canggih, tidak heran kini semua dilakukan serba online. Mulai dari memesan makanan, memperpanjang dokumen seperti SKCK, SIM, belanja bulanan, bayar pajak, bayar listrik, bayar pulsa, dan mencari kerja bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi dan internet.

Tidak mustahil untuk melakukan semuanya serba online pada saat ini termasuk dalam mencari kerja. Dilansir dari salah satu situs lowongan kerja, sekarang banyak sekali lamaran kerja online yang bisa kamu coba. 

Mulai dari mengisi formulir secara online menggunakan Google Form, melakukan Email langsung ke perusahaan, menggunakan aplikasi pencari kerja kantor pabrik dan lain sebagainya.

Tidak hanya mencari kerja saja, bahkan saat perekrutan berlangsung biasanya semua proses akan dilakukan secara online menggunakan aplikasi Zoom maupun aplikasi yang sejenisnya. Tidak heran semua kini bisa dilakukan secara online tanpa perlu keluar dari rumah.

Perkembang teknologi seperti ini memang harus dilestarikan karena tentu akan menghemat waktu dan menghemat biaya. Maka dari itu perlu kamu ketahui rekomendasi aplikasi pencari kerja kantor dan pabrik gratis berikut ini. 

Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja Kantor dan Pabrik Gratis

Beberapa aplikasi pencari kerja kantor dan pabrik gratis ini bisa kamu coba untuk melamar pekerjaan. Baik itu pekerjaan kantor ataupun pekerjaann pabrik. langsung saja berikut rekomendasi aplikasi pencari kerja:

1. StreetJobs


Rekomendasi aplikasi pencari kerja kantor pabrik pertama bernama StreetJobs. Aplikasi satu ini bisa kamu gunakan untuk mencari kerja. Namun saat ini aplikasi hanya bisa diakses pada smartphone android saja. 

Tetapi jangan khawatir, karena pada dasarnya StreetJobs adalah nama sebuah website. Jadi jika kamu ingin mengaksesnya melalui komputer atau laptop, kamu bisa langsung buka ke website resminya yaitu jobstreet.co.id.

Di website streetjob banyak tawaran kerja yang bisa kamu cari bahkan di sipil. Banyak informasi lowongan kerja seperti kantor dan pabrik yang bisa kamu atur sesuai kemampuan kamu.

Streetjobs ini diletakkan pada nomer satu bukanlah tanpa alasan. Website sekaligus aplikasi ini merupakan yang paling populer sebagai sarana mencari kerja online. Tidak hanya melamar langsung pada aplikasi, beberapa tawaran kerja terkadang hanya bisa dilakukan dengan cara meng-email.

Setelah mengajukan pada perusahaan lewat aplikasi ini, maka kamu bisa membaca undangan pemberitahuan pada email yang didaftarkan aplikasi. Disarankan kamu sering mengecek pemberitahuan didalam aplikasi untuk mengantisipasi undangan yang tidak terbaca.

Pada playstore aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10 juta pengguna dengan rating yang sangat besar yaitu 4.6. Kamu bisa langsung mencoba aplikasi ini pada google play store atau langsung klik disini.

2. Indeeds


Rekomendasi aplikasi pencari kerja kantor dan pabrik kedua bernama Indeeds. Tidak jauh berbeda seperti aplikasi pencari kerja StreetJobs, memiliki kesamaan fungsi yakni untuk mencari pekerjaan.

Temukan lowongan kerja menggunakan Indeed, mesin pencarian lowongan kerja paling lengkap. Hanya dalam sekali pencarian, Indeed menawarkan akses gratis ke jutaan lowongan kerja dari ribuan situs perusahaan dan situs lowongan kerja.

Banyak jenis lowongan yang ditawarkan oleh aplikasi Indeeds ini seperti pekerjaan kantoran dan pabrik.

Aplikasi ini cukup populer oleh para pencaker (pencari kerja). Bagaimana tidak, aplikasi Indeeds ini sudah diunduh oleh 100 juta pengguna dengan rating sangat baik yaitu 4.7. 

Wajar memang jika total unduhan pada aplikasi ini sangat banyak, karena pengguna pada aplikasi ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja. Melainkan pengguna yang berasal dari Malaysia, Singapura, Australia, dan negara lainnya.

Kamu bisa mengunduh langsung untuk mencoba aplikasi pencari kerja satu ini melalui google play store atau klik disini.

3. Linkedin


Aplikasi pencari kerja kantor dan pabrik ketiga bernama Linkedin. Salah satu aplikasi paling populer untuk mencari kerja oleh para pencaker. Mencari kerja tidaklah sesusah yang dibayangkan.

Aplikasi LinkedIn memudahkan untuk terhubung dengan orang-orang dan hal-hal yang penting untuk kehidupan profesional Kamu. Bangun dan kembangkan jaringan profesional Kamu sendiri, baca berita bisnis dan industri terbaru, dan temukan pekerjaan impian Kamu melalui aplikasi pencari kerja Linkedin satu ini.

Beberapa tawaran pekerjaan bisa kalian lamar melalui aplikasi satu ini yaitu Linkedin. Tidak seperti StreetJobs dan Indeeds, Linkedin dinilai lebih formal dan professional. Beberapa pengusaha maupun calon pengusaha pebisnis biasanya harus memiliki Linkedin sebagai profile proffesionalitas. 

Professionalitas seseorang akan terlihat ketika membuka Linkedin tersebut. Tidak hanya seorang pebisnis saja, jika kamu memiliki keahlian seperti bidang IT, Web Developer, SEO, maka kamu bisa membuat profile Linkedin kamu sendiri. Siapa tau nanti ada perusahaan yang melirik kamu untuk bekerja disana. 

Jika kamu masih bingung juga, berikut ini beberapa fungsi Linkedin sebagai sarana mencari pekerjaan :

• Mencari orang, pekerjaan, perusahaan, dan grup di LinkedIn.
• Mendapatkan update dari orang-orang, penerbit, dan perusahaan yang penting demi kesuksesan karier profesional Kamu.
• Menunjukkan diri Kamu dalam profil profesional Kamu dan membangun brand profesional Kamu.
• Memperbarui profil profesional langsung dari dalam aplikasi untuk menyempurnakan resume Kamu.
• Mengembangkan jaringan profesional Kamu dan terus terhubung.
• Terhubung dengan orang-orang dan melihat profil profesional mereka.
• Membagikan artikel untuk mengembangkan diri Kamu sebagai profesional terkemuka.
• Mengikuti perusahaan untuk mendapatkan posting pekerjaan, update bisnis, dan saran untuk terhubung dengan orang-orang yang mungkin Kamu kenal.
• Mengupgrade akun Kamu ke LinkedIn Premium langsung dari dalam aplikasi.

4. Cari Lowongan Kerja - Jora


Rekomendasi aplikasi pencari kerja yang terakhir bernama Cari Lowongan Kerja - Jora dari Jobseeker. Cari lowongan kerja dengan Jora, situs web informasi lowongan kerja Indonesia. 

Jora menampilkan lowongan kerja dari puluhan ribu halaman web karir perusahaan dan situs lowongan kerja. Aplikasi cari lowongan (Job Search) Jora membantu mulai dari proses mencari kerja sampai melamar kerja. Temukan lowongan kerja gratis di lebih 30 negara yang bisa kamu coba.

Aplikasi ini mirip dengan StreetJobs dan Indeeds yang berfokus untuk mencari penawaran pekerjaan sesuai kategori yang kita inginkan. Kamu bisa mengatur pekerjaan yang diinginkan lalu memilihnya. 

Pastikan kamu sudah mengatur profile kamu dengan selengkap-lengkap nya. Sehingga tidak akan terjadi miss-komunikasi nantinya.

Aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 5 juta pengguna. Memang tidak terlalu banyak dibanding aplikasi pencari kerja lainnya, namun kamu bisa mencobanya terlebih dahulu. Siapa tau rezeki kamu berada di aplikasi ini, berusahalah terlebih dahulu lalu jika masih belum dapat juga, kita hanya bisa sabar dan mencoba kembali.

Kamu bisa langsung mengunduh aplikasi pencari keja Cari Lowongan Kerja - Jora by Jobseeker ini di google play store atau kamu bisa langsung unduh disini.

Itu saja tadi tentang rekomendasi aplikasi pencari kerja kantor dan pabrik gratis yang bisa kamu coba untuk menemukan pekerjaan yang cocok untuk kamu. Selain mengandalkan email atau mengirim pos, kamu masih bisa mengandalkan beberapa aplikasi diatas untuk melamar pekerjaan. 

Bagikan juga informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang sedang mencari kerja, siapa tau rezekinya berada pada beberapa aplikasi diatas.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Pencari Kerja Kantor dan Pabrik Gratis"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel