Iklan Header

Cara Mengatasi GTA SA Android/Lite Keluar Sendiri (Force Close) Saat Pencet Offline

Cara Mengatasi GTA SA Android/Lite Keluar Sendiri (Force Close) Saat Pencet Offline

Cara Mengatasi GTA SA Android/Lite Keluar Sendiri (Force Close) Saat Pencet Offline

Cara mengatasi Force Close atau keluar-keluar sendiri di GTA San Andreas Android. Beberapa bahan yang dibutuhkan yaitu aplikasi CPU-Z dan ZArchiver.

Kalian bisa unduh dua aplikasi tersebut melalui playstore, oke langsung saja pertama kalian buka cpu-z. Fungsinya untuk melihat jenis GPU rendering pada hp android Kalian, seperti contoh Adreno, PowerVR, Mali, dan terakhir Snapdragon.

Sebagai contoh yaitu GPU pada hp saya GPU Mali, dan bisa kalian catat. Kalau sudah tau jenis GPU pada hp, kalian bisa langsung keluar lalu masuk lagi ke aplikasi satunya ZArchiver.

Kalau sudah masuk ke aplikasi ZArchiver, kalian bisa langsung menuju folder "Android" lalu ke folder "data" lalu kalian Scroll dan cari file data gta bernama "com.rockstargames.gtasa".

Kalau udah ketemu "com.rockstargames.gtasa" lalu kalian tahan pada file tersebut, selanjutnya kalian pilih ke file lalu kalian pergi ke file "textdb".

Nah kalau udah, kalian buka folder yang nanti nya tampil  "gta3", "gta_int", "menu", "mobile", "player", dan "txd". 

temen-temen lalu yang pertama kalian tekan dahulu file bernama GTA3 dan nanti akan tampil beberapa jenis file seperti gta3.dxt.dat lalu kalian ganti pada nama file tersebut.

Misalnya GPU kalian itu Mali, maka ganti format file tersebut menjadi "gta3.etc.dat". Biasanya yang menyebabkan keluar sendiri atau force close pada GTA SA android ini ialah format file tidak sesuai dengan GPU kalian.

Didalam file tadi ada beberapa file seperti gta3.dxt.dat, gta3.dxt.tmb, gta3.dxt.toc, bisa kalian rubah menjadi gta3.etc.dat, gta3.etc.tmb, gta3.etc.toc.

Kalian tahan pada file termasuk GTA3 lalu kalian ubah namanya dengan format seperti diatas. Khusus GPU Mali, kamu harus menggunakan ekstensi "etc", untuk GPU Adreno menggunakan ekstensi "dxt", dan GPU PowerVR menggunakan ekstensi "pvr".

Selanjutnya setelah kalian ubah, kamu bisa langsung buka kembali game gta sa android kamu. Saat muncul menu login, kamu bisa menekan offline dan masuk kedalam game tanpa force close atau keluar secara tiba-tiba.

Terdapat cara kedua untuk mengatasi keluar sendiri atau force close saat memulai GTA SA android yaitu dengan menambahkan beberapa file.

baca juga: Cara Bermain GTA SA Online di Android (SAMP) 2022

Kesimpulan

Inti pada penyebab dari force close yang kamu alami tadi sebenarnya hanya pada format dari ekstensi file nya saja yang tidak cocok dengan versi GPU milik kamu. 

Sehingga membuat GTA SA menjadi keluar sendiri saat dijalankan. Dengan cara diatas kamu bisa mengganti sesuai petunjuk dari masing-masing GPU.

Itu saja tadi tentang cara mengatasi aplikasi GTA SA android kamu keluar dengan sendiri saat sesudah memencet offline. Bagikan juga informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang gemar bermain game satu ini.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi GTA SA Android/Lite Keluar Sendiri (Force Close) Saat Pencet Offline"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel