Iklan Header

Cara Mengatasi Template Capcut Tidak Muncul di HP Android

 

Cara Mengatasi Template Capcut Tidak Muncul di HP Android

Perkembangan aplikasi saat ini sudah sangat pesat terutama pada smartphone android. Sudah semakin banyak aplikasi-aplikasi unik yang tersedia bisa digunakan saat ini. 

Salah satunya ada dari aplikasi edit video bernama Capcut. Aplikasi edit foto satu ini bisa membuat sebuat rangkaian video menjadi unik dengan fitur yang disediakan oleh Capcut.

Perlu kamu ketahui, Capcut kini menjadi aplikasi edit video terpopuler dengan total unduhan 100 juta pengguna pada playstore.

Bagaimana tidak, fitur yang tersedia pada capcut bisa terbilang sangat lengkap. Bahkan aplikasi ini mendapat julukan "Aplikasi edit haram" karena semua bisa dilakukan oleh 1 aplikasi ini.

Yang membuat saya kagum ialah efek 3D yang diberikan oleh aplikasi ini. Efek 3D membuat foto kamu menjadi terlihat bergerak. Ini menjadi fitur istimewa yang hanya dimiliki oleh aplikasi tersebut.

Lalu hadir menu "Template" dimana kamu bisa mengedit tanpa mengatur dari ulang. Kamu bisa menggunakan settingan editan orang lain tanpa perlu mengubahnya. 

Yang perlu kamu lakukan hanya menginput video atau foto saja, nanti aplikasi akan otomatis mengedit sesuai template yang kamu pilih tadi.

Memang tidak diragukan lagi aplikasi edit video satu ini. Namun ada juga pengguna yang kerap kesulitan saat menggunakan template capcut yang tidak muncul.
    
Tentu ini membuat kita kesal karena template yang tidak muncul mengakibatkan kita tidak bisa memilih settingan editan orang lain. Jangan khawatir, berikut penyebab dan cara mengatasi template Capcut tidak muncul.


Penyebab dan Cara Mengatasi Template Capcut Tidak Muncul

Template yang tidak muncul memiliki beberapa penyebab sebagai berikut:

1. Masih Menggunakan Versi Lama

Penyebab pertama dari template pada capcut tidak tampil bahwasannya kamu masih menggunakan aplikasi versi lama. Tentu ini cukup masuk akal, dimana developer selalu memperbarui server mereka serta penambahan fitur-fitur baru.

Solusinya yaitu kamu bisa memperbarui aplikasi tersebut melalui Playstore. Dengan begitu, maka template akan muncul kembali sesuai dengan server yang baru. 

Dengan versi aplikasi terbaru, tidak hanya memperbarui server dan tampilan, biasanya pihak pengembang akan menambahkan fitur.

2. Memori HP Penuh

Penyebab template tidak muncul kedua pada capcut yakni pada penyimpanan hp kamu, baik Internal ataupun External. Penuhnya memori akan membuat aplikasi edit video ini menjdi tidak muncul. 

Karena untuk menampilkan settingan template dibutuhkan internet dan cache yang digunakan untuk menyimpan settingan tadi yang bertujuan kamu tidak perlu loading kembali seperti saat pertama kali membuka.

Solusinya kamu bisa menuju setting pada pengaturan hp, klik aplikasi capcut yang sudah kamu unduh. Klik penyimpanan, nah nanti akan muncul besar data dan cache pada aplikasi tersebut lalu klik hapus. Dan kini aplikasi bisa digunakan kembali dan template kembali muncul dengan normal.

3. Data Internet Mati

Dan penyebab ketiga ini biasanya datang dari keteledoran yang dimiliki oleh sipengguna hp. Tentu jika kita ingin menggunakan template pada capcut, kita harus menggunakan data internet untuk mengaksesnya.

Untuk yang awam mungkin tidak mengerti dengan ketentuan satu ini. Solusinya ialah pastikan bahwa kamu memiliki kuota internet yang cukup untuk mengkses template edit video.

Perlu kamu ketahui untuk menggunakan aplikasi ini tidaklah memerlukan data internett. Kalian bisa melakukan editing meskipun tanpa data internet atau kuota. 

Hanya saja jika kalian ingin menggunakan template, kalian harus mengaksesnya menggunakan data internet.

Itu saja tadi tentang penyebab dan cara mengatasi template capcut tidak muncul pada hp android kamu.  Bagikan juga informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang masih melakukan editing menggunakan capcut.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Template Capcut Tidak Muncul di HP Android"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel