Iklan Header

Cara Mengatasi Masuk Instagram Layar Putih Ngeblank Semua HP

Cara Mengatasi Masuk Instagram Layar Putih Ngeblank Semua HP

Semakin hari perkembangan zaman sudah semakin canggih, maka tidak heran kini media sosial sudah banyak berkembang jumlahnya. 

Mustahil jika saat ini ada yang tidak bermain sosial media, salah satu contohnya yaitu Instagram. Seperti yang kita ketahui, instagram merupakan salah satu media sosial yang berfokus pada foto dan video saja.

Berbeda dengan Twitter dan Facebook yang berfokus hanya pada caption atau tulisan rangkaian kata. Namun dibalik sosial media yang sangat berguna saat ini, ada saja pengguna yang kerap mengalami masalah seperti layar instagram warna putih ngeblank.

Namun jangan khawatir, berikut ini ada cara mengatasi Instagram layar putih atau ngeblank semua hp.

Kali ini saya akan membahas mengenai login aplikasi Instagram yang Blank ataupun saat masuk profil akan tampil putih-putih saja. 

Instagram hanya tampil layar putih atau ngeblank semua hp memiliki beberapa penyebab seperti berikut: 

1. Pastikan Memiliki Paket Data

Hal pertama yang perlu kalian perhatikan yaitu memiliki paket data terlebih dahulu. Menggunakan aplikasi instagram membutuhkan sebuah internet yang terkoneksi langsung pada hp kamu.

Kamu bisa memiliki koneksi internet dengan membeli paket data. Paket data tersedia disemua provider kartu seperti telkomsel, xl, indosat, m3, dan lain-lain.


2. Jaringan Stabil


Yang kedua, pastikan jaringan kalian itu bagus, meskipun kalian pakai data seluler ataupun menggunakan WiFi, pastikan jaringan kalian stabil. 

Karena terkadang jika jaringan tidak stabil, tampilan gambar akan sedikit mengurang resolusinya dan beberapa video tidak dapat diputar. 

Jika jaringan tetap tidak stabil, maka kamu bisa mengandalkan beberapa aplikasi untuk memperlancar ping seperti 

3. Hapus Data dan Cache


Jika cara yang pertama dan kedua tidak berhasil, kalian bisa coba yang sering kedua kalian masuk aja atau tekan lama aplikasi Instagram, setelah itu ke "info aplikasi". 

Setelah itu kalian bisa masuk ke "penggunaan penyimpanan". Disini kalian coba hapus Cache ini Coba kalian hapus.

Dan apabila masih tidak masuk atau masih blank putih, coba kalian hapus "data" dengan catatan kalian harus mengingat password sama email akun instagram kamu. 

Jika sudah kalian hapus data chace dan  jaringan kalian bagus, ternyata masih belum masuk juga maka kalian bisa coba cara berikutnya dengan kalian masuk melalui browser.

Di sini kalian masuk saja dari browser "Chrome" ataupun Google bawaan handphone kalian. Selanjutnya langsung login aja dan misalkan kalian bisa mengakses menggunakan browser, maka aplikasi instagram kalian yang bermasalah. 

Solusinya yaitu dengan memperbarui versi dari aplikasi instagram kamu melalui Google Play Store.

Namun jika kalian sudah memperbarui aplikasi ternyata masih tampil blank putih juga, kalian coba pakai cara yang terakhir dengan menduplikat atau clone. Duplikat atau clone ini dimaksud untuk menggandakan aplikasi milik kamu.

Jika tadinya kamu hanya punya satu aplikasi instagram, kini kamu bisa mempunyai 2 aplikasi bahkan menjalankan 2 akun secara bersamaan. Banyak aplikasi yang bisa membantu kamu melakukan duplikat, contohnya aplikasi bernama App Cloner.

App Cloner bisa membantu kamu untuk menduplikat aplikasi sehingga aplikasi bertambah jumlahnya  dan bisa berjalan bersama tanpa perlu mengganti akun secara manual. 

Tidak hanya untuk media sosial seperti instagram saja, kamu juga bisa menduplikat game sehingga bisa memainkan banyak akun sekaligus.

Blank warna putih pada instagram akan langsung hilang jika kalian mencoba cara diatas tadi. Beberapa penyebab dari blackscreen tadi bisa saja versi aplikasi saat ini tidak cocok lagi untuk hp kamu. Dan hal ini bisa kamu atasi dengan menginstall Instagram versi terbaru saat ini.

Itu saja tadi mengenai cara mengatasi masuk instagram layar putih atau ngeblank pada semua hp. Bagikan juga informasi diatas kepada teman atua saudara kamu yang mengalami hal serupa selama berhari-hari.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Masuk Instagram Layar Putih Ngeblank Semua HP"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel