Iklan Header

Cara Membuka Mi Account / Mi Cloud Terkunci Lupa Sandi, Pola, dan Email 2022

Cara Membuka Mi Account / Mi Cloud Terkunci Lupa Sandi dan Email 2022

kali ini kita akan membahas cara membuka akun mi yang terkunci secara permanen dengan email maupun via server. Cara ini bisa digunakan untuk semua tipe HP Xiaomi baik yang lawas maupun yang terbaru. 

Tutorial ini benar asli tanpa dibuat karena cara ini resmi direkomendasi dari pihak Xiaomi, jadi jelas amannya. Tentu ada cara yang lain untuk bisa buka akun Mi yang terkunci dengan cara memakai fitur "Ruang Kedua" atau Launcher. 

Akan tetapi itu hanya bersifat sementara, nantinya ketika kalian mematikan hp lalu menghidupkannya lagi maka HP kalian akan terkunci lagi seperti semula dan Kalian juga tidak akan bisa melakukan Update system.

Tapi kalau dengan cara membuka akun Mi Cloud Xiaomi yang digembok ini, akun Mi kalian akan terbuka kembali selamanya dan bisa menerima pembaruan system. Pastinya cara mengatasi lupa sandi akun Mi ini gratis untuk kamu coba.

HP Xiaomi dilengkapi dengan fitur micloud atau akun Mi. Fitur ini merupakan  fitur unggulan HP Xiaomi yang sangat bermanfaat dan tidak tersedia di merk HP yang lain. 

Namun seringkali pengguna HP Xiaomi tidak memanfaatkan fitur tersebut dan hanya sekedar ingin login saja. Salah satu fungsi fitur micloud ini yaitu sebagai fitur keamanan apabila HP Xiaomi kalian hilang atau dicuri orang.

Rata-rata pencuri HP akan langsung melakukan hard reset agar HP tersebut bisa langsung dijual akan tetapi Si Pencuri tidak akan pernah bisa membuka HP kalian sebab HP kalian akan terkunci secara otomatis.

Kalian akan terkunci secara otomatis dengan fitur keamanan akun Mi, tetapi fitur ini akan menyebalkan jika kalian mereset HP dan kalian lupa sandi atau email dari akun Mi tersebut. 

Otomatis kalian tidak akan bisa membuka HP kalian sendiri. Contohnya HP saya yang terkunci akun Mi setelah melakukan reset HP. disini saya tidak bisa masuk ke HP Xiaomi saya sebab saya lupa password dan email akun Mi. 


Cara Membuka Akun Mi / Mi Cloud Lupa Sandi dan Terkunci 2022


  1. Cara untuk membuka akun mi yang terkunci silahkan kalian pinjam HP teman kalian dulu sebagai perangkat tambahan. Atau kalian juga bisa lewat komputer lalu kemudian silahkan buka alamat id.mi.com atau kalian bisa klik linknya. 

  2. Kemudian silakan pilih bahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami. Selanjutnya  pilih "Kirim Permohonan Buka Kunci" kemudian masukkan nomor buka kunci atau nomor imei HP kalian.

  3. Nomer buka kunci akan ada di bagian bawah. Jika tidak kunjung muncul, nomer buka kuncinya silahkan kalian ketuk logo gembok sebanyak 10 kali dengan cepat dan secara otomatis nanti akan muncul nomor buka kuncinya tepat dibawah gembok.

    Atau kalian bisa memasukkan nomor imei HP kalian dengan melihat nomornya di Dusbox HP kalian. Lalu silahkan masukkan nomor buka kuncinya pada kolom yang ditanya pada link tadi. Terus pilih dimana kalian membeli perangkat ini, pilih Indonesia, kemudian klik berikutnya nah disini akan muncul email atau nomer imei.

  4. Selanjutnya klik yang dulu pernah kita daftarkan sebagai akun Mi kita. Jika nomor telepon atau email kalian masih bisa diakses maka kalian cukup pakai cara pertama saja yaitu dengan pilih setel ulang sandi.

    Tetapi jika email dan nomor HP kalian sudah tidak aktif lagi, maka nanti kamu bisa pakai cara yang kedua yaitu dengan via server yang nanti akan dibahas. 

  5. Kemudian masukkan nomor email atau nomor yang tertaut pada akun Mi. 

  6. Terus pilih send atau kirim kemudian masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke email kalian tadi. Langkah selanjutnya yaitu silakan buat password baru pada Mi Account kalian dan tulis ulang password baru. Selanjutnya hubungkan HP ke internet atau WiFi. 

  7. Kemudian pilih "activate this device" dan masukkan password baru yang telah kita ubah tadi maka HP kita bisa dibuka lagi. Selanjutnya tinggal kita settings saja ya seperti biasa dan akhirnya hp kita bisa kembali lagi dibuka dengan aman meskipun direset pabrik atau mati berkali-kali tidak akan terkunci dengan akun Mi lagi.

Cara Buka Akun Mi Cloud Terkunci Lupa Sandi via Server

Akan tetapi jika nomer HP kalian sudah tidak aktif lagi dan emailnya juga lupa sandi, maka pakai cara yang kedua yaitu cara buka akun Mi Terkunci via server. Berikut cara kedua: 

  1. Kembali kehalaman permohonan buka kunci terus masukkan nomor buka kunci tadi dan pilih lokasi dimana kalian membeli HP Xiaomi kalian.

  2. Terus pilih kirim "permohonan buka kunci" kemudian masukkan email lama dan nomor HP lama yang tidak aktif. Selanjutnya masukkan kode chapta nya dan tertera bahwa proses permohonan via server ini akan memakan waktu selama tiga hari kerja. 

  3. Nantinya kamu akan diberikan infromasi lengkap mengenai apa saja yang pernah kalian gunakan selama menggunakan HP Xiaomi ini. Dan jika itu benar-benar HP kalian, maka kalian akan bisa menjawab dan memberikan informasi lengkap yang dibutuhkan untuk memudahkan verifikasi identitas kalian di server Xiaomi sebelumnya.

    Jangan lupa sediakan nomor telepon baru yang masih aktif untuk pemulihan akun Mi kalian di "info perangkat" dan beberapa "perangkat aktivitas akun" yang pernah kalian lakukan selama ini.

  4. Selanjutnya kita pilih memulai, silahkan masukkan nomor telepon baru yang masih aktif yang berguna untuk menerima pemberitahuan jika permohonan kalian diterima oleh pihak server Xiaomi. 

  5. Lalu masukkan kode captcha pada kolom yang tersedia. Selanjutnya masukkan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor baru kalian, lalu pilih kirim selanjutnya.

    Pilih model seri Xiaomi kalian yang digunakan saat ini, lalu masukkan nomor imei HP Xiaomi. Kalian bisa melihat nomor Imei yang berada di belakang dusbook HP kalian. 

  6. Kemudian isi informasi dengan selengkap-lengkapnya sesuai dengan ingatan kalian saat menggunakan akun Mi. Jika informasi yang diberikan tepat maka proses verifikasinya akan lebih mudah dan lebih cepat untuk cara membuka gembok akun Mi.

  7. Saat login awal di MIUI, selanjutnya pilih system MIUI , terus lokasi kita sering berada di mana silakan dipilih mulai dari tahun sampai negara kita. Selanjutnya Jika kalian ingat sandi lama Mi Account kalian silahkan isi, tapi jika tidak ingat klik "lupa tidak dapat memberikan jawaban". 

  8. Kemudian isi alamat email lama yang tidak aktif, jika kalian ingat maka tulis aja dan begitu pula nomor HP Xiaomi lamakalian yang tidak aktif juga bisa ditulis. Tetapi kalau kalian tidak ingat, maka kamu pilih saja "lupa tidak dapat memberi jawaban". 

  9. Yang terakhir pilih "kirim" maka disini kalian tinggal menunggu akun Mi Xiaomi terbuka. Proses maksimal tiga hari kerja bahkan bisa lebih cepat jika informasi yang kita berikan tepat dan dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi.

Jika permohonan kalian diterima oleh pihak Xiaomi, maka kalian akan mendapatkan pemberitahuan berupa link atau kode untuk membuat password baru. Lalu SMS ke nomor telepon baru kalian itu maka setelah itu kalian bisa membuka dan menggunakan HP Xiaomi kalian seperti semula. 

Sekaligus bisa update dan tidak terkunci lagi. Dan jika kalian merasa kurang nyaman dan ingin menjual HP Xiaomi kalian, maka jangan lupa hapus dulu akun Mi nya agar informasi HP kalian tidak bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara Melewati Mi Account Yang Terkunci Menggunakan FRP Mi Account Remover

Kali ini kita akan membahasa Cara Melewati Mi Account Yang Terkunci Tanpa ke Ketempat service dengan bantuan FRP Mi Account Remover. Sebelumnya apa kamu mengetahui apa itu FRP? FRP merupakan kepanjangan dari Factory Reset Protection yang membantu kamu melindungi semua data-data seperti akun, pola sandi, dan file penting lainnya pada saat melakukan reset pabrik ponsel.

Cara ini menggunakan bantuan dari tool FRP Mi Account Remover yang berfungsi untuk menghilangkan tampilan gembok layar xiaomi yang terkunci. Berikut bahan yang dibutuhkan untuk melewati Mi Account Terkunci Xiaomi:

1. Pertama siapkan terlebih dahulu Ponsel Xiaomi yang terkunci, lupa sandi, dan pola.
2. Siapkan Baterai pada HP Xiaomi, karena proses akan memakan baterai.
3. Siapkan tool FRP Mi Account Remover pada Laptop atau PC.

Setelah menyiapkan bahannya, selanjutnya cara melewati Mi Account Xiaomi yang terkunci :

1. Matikan HP Xiaomi kamu terlebih dahulu.
2. Lalu masuk ke mode fastboot dengan menekan tombol power + volume up.
3. Buka tool aplikasi FRP Mi Account Remover pada laptop atau PC.
4. Colokkan kabel data antara HP Xiaomi dengan Laptop/komputer.
5. Jika sudah terdeteksi, kamu tinggal pilih pada menu tool "Mi Account Remover", saampai tampilan menunjukkan simbol ceklis (✓).
6. Ponsel Xiaomi yang terkunci akan otomatis restart dengan sendirinya dan Mi Account sudah tidak terkunci lagi.

Pada saat proses restart biasanya memakan waktu yang cukup lama layaknya reset pabrik. Oleh karena itu alangkah baiknya untuk kamu menyiapkan baterai yang cukup agar hp tetap menyala saat proses ini berlangsung.

Itu saja tadi informasi tentang Cara Membuka Akun Mi / Mi Cloud Lupa Sandi dan Terkunci 2022 yang bisa kalian coba praktekkan kepada hp xiaomi semua series.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuka Mi Account / Mi Cloud Terkunci Lupa Sandi, Pola, dan Email 2022"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel