Iklan Header

Apa Mini PC Kuat Main Game Point Blank, PUBG, Valorant, Dota? Berikut Ulasannya

Apa Mini PC Kuat Main Game Point Blank, PUBG, Valorant, Dota? Berikut Ulasannya

Mungkin ada sebagian dari kamu yang berpikiran untuk membeli mini pc sebagai pengganti perangkat komputer. Tentu dengan kehadiran sebuah komputer dirumah, bisa membuat kita lebih fokus dan tidak ribet jika ingin mengerjakan tugas ataupun sekedar bekerja dari rumah.

Namun sepertinya keinginan memiliki komputer tidak berjalan dengan yang direncanakan. Seperti yang kita ketahui bahwa watt pada komputer sangat tinggi, sehingga membuat orang-orang lebih memilih ingin menggunakan mini PC sebagai aktivitas pengganti komputer dirumahnya.

Selain watt yang dibutuhkan lebih tinggi, ternyata perbedaan harga pada komputer dengan mini pc sangat signifikan. 

Anehnya, Harga komputer biasanya lebih murah dibanding dengan mini pc itu sendiri. Namun mini pc memiliki tampilan yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana. 

Perlu kamu ketahui, bahwa watt yang dibutuhkan komputer paling kecil sebesar 250 watt. Sedangkan mini pc membutuhkan sekitar 15 watt saja untuk bisa mengoperasikannya. Nah pertanyannya apakah mini pc kuat untuk main game pc jaman sekarang seperti point blank dan dota?


Apa Mini PC Kuat Main Point Blank, PUBG, Valorant, Dota? Berikut Ulasannya

Pembahasan ini berasal dari pengalaman saya pribadi beberapa waktu lalu terkait ingin membeli mini pc. Mini pc tentu menjadi pilihan yang tepat untuk arus listrik rumah kamu yang kecil. Namun dibalik itu, kamu tidak bisa memiliki spesifikasi yang tinggi.

Apakah Mini PC Kuat Main Game PB dan Dota? Jawabannya ialah tidak. Karena mini pc hanya digunakan seperti browsing dan mengolah data. Apa mini PC bisa menjalankan sebuah game? Bisa, mini pc bisa menjalankan sebuah game-game berspesifikasi rendah seperti Zuma. 

Hal ini didasari karena mini PC tidak memiliki sebuah VGA didalamnya. Seperti yang kita ketahui VGA merupakan peranan yang sangat penting untuk menerjemah tampilan ke layar monitor. Rata-rata mini pc tidak tersedia VGA didalamnya.

Namun untuk seri mini PC kelas atas seperti Atomic Pi | Intel Atom x5-z8350 bisa menjalankan berbagai game offline 1 tingkat diatas ringan seperti Resident Evil 5, GTA San Andreas, Counter Strike, dan game ringan sejenis lainnya.

Dengan spesifikasi mini PC tersebut, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp1.500.000 - Rp2.000.000 Ribu Rupiah. Namun untuk mini PC spesifikasi standard untuk browsing dan mengolah data kamu bisa dapatkan bekas seharga Rp450.000 sampai Rp500.000 Ribu Rupiah saja.

KESIMPULAN

Setelah bertanya-tanya kepada semua penjual PC mini dan komputer akhinya saya memutuskan untuk tidak membeli mini PC. Karena pada saat itu tujuan saya ingin membeli mini PC hanya untuk bermain game dan itu salah. 

Karena Mini PC tidak cocok untuk bermain game. Karena listrik dirumah saya hanya 200 watt saja, akhinya saya memutuskan untuk membeli laptop meskipun harus menambah dana. 

Karena setelah dipikir tanggung jika membeli mini PC seharga 1,5 juta belum termasuk monitor. Jika termasuk maka budget harus 2jt rupiah. Maka dari itu lebih baik saya mengambil laptop daripada membeli mini pc spesifikasi tinggi.

Dan untuk menggunakan komputer sepertinya mustahil karena watt pada komputer sebesar 250 watt yang spek nya paling rendah.

Namun jika kamu memiliki listrik watt yang besar, saya sarankan untuk merakit komputer saja. Karena harganya lebih murah ditambah kamu bisa mendapatkan spesiikasi yang bagus terutama untuk bermain game dan melakukan editing. 

Intinya semua pilihan dan kebutuhan yang mengetahui hanya kamu, pikirkan secara matang apakah kamu ingin merakit komputer, merakit mini pc, atau laptop.

Itu saja tadi untuk menjawab apakah mini pc kuat main game seperti point blank, Pubg, Valorant, dan Dota. Bagikan juga informasi diatas kepada teman atau saudara kamu yang berencana merakit mini pc.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Apa Mini PC Kuat Main Game Point Blank, PUBG, Valorant, Dota? Berikut Ulasannya"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel