Iklan Header

Tutorial Flashing Android Bootlop Macet Logo Semua Merk Android


Tutorial Flashing Android Bootlop Macet Logo Semua Merk Android

Siapa yang pernah android nya cuma macet di logo saja? penyebab yang membuat macet dilogo pada android atau biasa disebut dengan istilah Bootlop.

Penyebab bootlop atau macet disebabkan menggonta-ganti ROM pada android device Rom kalian atau bisa saja kalian tidak sengaja menghapus file system yang seharusnya tidak kalian sentuh.

Bootloop ini akan tampil pada layar hp dengan mengulang-ngulang menampilkan simbol dari merk hp kalian. Hal ini tidak akan berhenti sebelum kalian melakukan flashing pada hp android kalian. Berikut tutorial flashing android bootloop macet logo semua merk android:

Tutorial Flashing Android Bootlop Macet Logo Semua Merk Android 


Serta terkadang pemasangan aplikasi akar/root seperti Xposed Installer, dan lain-lain yang dimana saat menginstall bisa mendapatkan resiko gagal yang berakibat Bootlop. Sebelum nya apa kalian tau apa itu bootlop ?

Bootlop

Bootlop merupakan hal yang terjadi pada android yang disebabkan corrupt nya ataupun kesalahan pada system android atau ponsel kalian. 

Penampakan ketika bootlop ialah macet di logo saat menu android. Jika android tidak mau memulai alias macet di logo, artinya sobat mengalami Bootlop.Biasanya hanya menampilkan logo ataupun maskot android.

Berikut Penyebabnya :

Banyak sekali penyebab terjadinya Bootlop.Bootlop terjadi biasanya karena seseorang kerap kali mengganti ROM pada android yang biasa dilakukan oleh Opreker ( Tukang Oprek) lalu gagal atau tidak cocok nya ROM tersebut pada device android yang mengakibatkan bootlop / gagal booting. 

Apa itu ROM? Read Only Memory adalah istilah untuk media penyimpanan data pada sebuah system.ROM ini adalah salah satu memori yang ada dalam system android. 

ROM ini sifatnya permanen pada android, yang artinya program / data yang disimpan di dalam ROM ini tidak akan mudah hilang maupun berubah walau aliran listrik tersebut dimatikan. 

Kaitan Bootloop dengan ROM


Bootlop memiliki kaitan dengan ROM karena jika kita terjadi Bootlop, tentunya kita akan mencari jenis ROM tersebut dengan versi android kalian. Biasanya kita mencari Rom original dari android tersebut.

Sebelumnya saya sudah membahas 3 Rekomendasi Aplikasi Mempercepat Ponsel kali ini saya akan membahas tentang Bootlop. Tutorial Memperbaiki Macet di Logo Bootlop Android 100% Berhasil.

Tutorial Mengatasi Bootlop yang Benar, Ikuti langkah berikut : 
  1. Pastikan kamu mengetahui jenis ROM yang bisa dipasang di ponsel kalian.Jika kalian tidak tau,tenang saja. Kalian bisa mengecek di website resmi merk ponsel sobat.

    Dan juga saat ini banyak penyedia website yang menjelaskan spesifikasi ROM yang bisa kalian pakai dengan versi yang kompatibel tentunya.

  2. Pastikan kamu memiliki komputer maupun laptop untuk melakukan flashing serta kabel data USB untuk menyambung kan data transfer. Flashing merupakan sebuah kegiatan dimana kita mengganti ROM pada android kalian. Install aplikasi Odin.

  3. Setelah itu buka aplikasi Odin yang baru saja di install. Colok kan USB kedalam android,tetapi dengan kondisi baterai di copot. 

  4. Selanjutnya diperlukan memasuki mode recovery. Dengan cara menekan tombol power + Volume UP + Volume Down. Posisi berada disamping android.Terkadang dibeberapa android berbeda cara mengaktifkan nya. Kalian bisa mencoba nya terlebih dahulu cara diatas.

  5. Masuk ke aplikasi kembali. Dicek apakah ponsel kalian sudah terdeteksi oleh aplikasi tersebut,lalu pilih ROM di penyimpanan kalian.

  6. Tunggu proses instalasi yang memakan waktu 2-3 jam tergantung jenis android.
Jika cara diatas tidak berhasil, berikut penyebab kemungkinan : 
  • Rom tidak cocok dengan android.
    jika hal ini terjadi, maka solusinya adalah mengganti versi Rom yang lain.

  • Kabel usb yang tidak pas saat flashing (menyebabkan gagal flashing).
     solusinya pastikan kabel dalam kondisi baik sehingga pada saat flashing berlajan dengan lancar.

  • Rom tersebut corrupt.
    solusi dari hal ini ialah kita memang harus mencari Rom lagi karena kemungkinan saat mengunduh terjadi permasalahan koneksi menyebabkan file corrupt.
Proses biasanya memakan waktu tergantung jenis android kalian.Kalo pengalaman saya hanya butuh waktu sekitar 2-3 jam saja tergantung dari jenis android. 

Tutorial diatas tidak juga selalu berhasil dan banyak cara untuk mengatasi Bootlop jadi jangan khawatir untuk mencoba nya. Itu saja mengenai Tutorial Flashing Android Bootlop Macet Logo Semua Merk Android yang bisa kamu coba.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Flashing Android Bootlop Macet Logo Semua Merk Android "

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel