Iklan Header

Cara Mengatasi Data Seluler Yang Tidak Muncul di HP

Cara Mengatasi Data Seluler Yang Tidak Muncul di HP

Smartphone merupakan alat komunikasi yang paling mudah digunakan. Bagaimana tidak, dengan bantuan sebuah sinyal data seluler ditambah kuota internet kamu sudah bisa berkomunikasi dengan orang lain. 

Dengan hp genggam, kini kita bisa memperoleh suatu informasi dengan sangat cepat. Dibandingkan jaman dulu, ketika ingin mengirim pesan harus menggunakan surat berbentuk fisik dan sebagainya.

Dibalik manfaatnya yang begitu besar bagi para pengguna nya, terdapat masalah yang dialami oleh pengguna hp Android maupun iOS seperti data seluler yang tidak muncul di HP.

Cara Mengatasi Data Seluler Yang Tidak Muncul di HP

Namun kamu jangan khawatir, berikut tutorial cara mengatasi sinyal yang tidak muncul pada hp :

1. Lokasi

Hal pertama yang harus kamu perhatikan, adalah lokasi kamu menggunakan hp. Lokasi yang tidak tepat bisa menyebabkan sinyal data seluler tidak muncul pada hp kamu. Sinyal tidak muncul terjadi karena tidak ada tower penangkal sinyal pada provider yang kamu pakai.

Masalah ini sering dikeluhkan oleh pengguna yang berada di pelosok. Tentu saja sinyal akan hilang jika kamu tinggal di pelosok yang tidak memiliki tower sinyal. Tower sinyal berperan sangat penting untuk menyalurkan di daerah sekitar kamu..

Kamu bisa mencari terlebih dahulu provider mana yang tersedia tower sinyal data seluler pada hp kamu. Jika yang tersedia tower Telekomunikasi Seluler, berarti kamu bisa menggunakan kartu sejenis Telkomsel, Indihome, dan As. Berlaku juga sebaliknya untuk provider lain.

2. Spek HP Mendukung Sinyal 4G

Yang harus diperhatikan selanjutnya adalah spesifikasi hp kamu dalam mengeluarkan sinyal data seluler. Jika kamu menggunakan kartu khusus jaringan 4G, tentu kamu harus memiliki smartphone dengan spesifikasi jaringan 4G. Karena tidak semua hp bisa kamu gunakan pada kartu 4G.

Contoh nya jika kamu memiliki hp keluaran lama tahun 2015, tentu jika kartu kamu berjenis 4G maka data seluler tidak akan muncul di hp tersebut. Kamu bisa memilih kartu dibawah 4G yaitu 3G. 

Namun informasi terbaru saat ini bahwa provider kartu 3G sudah dihapus dan tidak diproduksi kembali. Perusahaan pembuat kartu memilih untuk memproduksi kartu jenis 4G yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat.

3. Pastikan Kuota Tersedia

Cara mengatasi data seluler tidak muncul di hp terakhir yaitu pastikan kamu memiliki kuota untuk memunculkan sinyal. Kesalahan sekecil ini terkadang tidak disadari oleh pengguna smartphone. 

Mereka berasumsi bahwa sinyalnya jelek sampai tidak muncul, padahal itu karena kuota mereka yang sudah habis. Maka dari itu persiapkan kuota kamu untuk sebulan kalau bisa. Sehingga kamu tidak perlu bolak balik membeli kuota.

Itu saja tadi tentang Tutorial Cara Mengatasi Data Seluler Yang Tidak Muncul di HP yang bisa kamu coba. Bagikan informasi diatas kepada kerabat kamu yang sinyal hp hilang secara tiba-tiba.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Data Seluler Yang Tidak Muncul di HP"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel