Iklan Header

Cara Membuat Video Blur di Android Menggunakan Aplikasi

Cara Membuat Video Blur di Android Menggunakan Aplikasi


Kebutuhan mengenai alat editing video semakin tinggi, khususnya bagi para konten kreator yang baru memulai karirnya. 

Salah satu efek yang menarik pada editing video ini adalah efek blur. Di sini, sebenarnya cara membuat video blur di android cukup mudah. Ini pilihan caranya.

Cara Membuat Video Blur di Android Menggunakan Aplikasi

Menggunakan Aplikasi Blur Video

Cara pertama adalah memanfaatkan aplikasi Blur Video. Jika belum memilikinya, Anda bisa mendownload aplikasi ini di PlayStore. Cari dengan kata kunci Blur Video di kolom pencarian, kemudian pilih aplikasi berlogo clapper dan buah apel di tengahnya.

Setelah aplikasi terdownload dan terinstal dengan sempurna, buka Blur Video. Setelah itu, cari menu fun blur. Lanjutkan dengan masuk ke galeri dan pilih video yang akan diedit. 

Sesuaikan letak kursor di layar pada objek yang ingin disamarkan. Langkah terakhirnya adalah menyimpan video Anda.

baca juga: Tutorial Edit Foto Menggunakan Picsart Untuk Pemula

Menggunakan Aplikasi Kinemaster

Cara membuat video blur di android selanjutnya bisa juga menggunakan Kinemaster. Bahkan, aplikasi ini banyak direkomendasikan oleh para konten kreator. 

Hal itu dikarenakan banyaknya fasilitas yang tersedia dan jendela antar mukanya yang sederhana sehingga mudah digunakan.

Aplikasi ini bisa didownload di PlayStore dengan mudah. Untuk penggunaannya, buka aplikasi Kinemaster, kemudian tekan ikon "+" di menu awal. Lanjutkan dengan memilih video yang akan diedit. 

Langkah berikutnya adalah menekan tombol centang di bagian pojok kanan atas. Setelah video terupload di timeline, tekan ikon lapisan kemudian pilih menu efek.

Cari efek bernama Gaussian Blur untuk membuat kesan samar di video Anda. Sesuaikan tingkat ketebalan dan durasi penerapan efek tersebut. Jika sudah sesuai, maka export video Anda.

Menggunakan YouTube Studio

Cara ketiga untuk membuat blur video yaitu menggunakan YouTube Studio. Akan tetapi, efek video hanya bisa dipakai melalui YouTube Studio versi dekstop saja. 

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menggunakan PC/laptop untuk memaksimalkan kinerja dan mempercepat prosesnya.

Buka YouTube Studio dari perangkat Anda, kemudian masuk ke bagian dashboardnya. Pilih menu konten yang terdapat di sebelah kiri layar. Setelah itu, masukkan video yang ingin Anda edit. 

Lanjutkan dengan menekan menu editor di sebelah kanan. Sistem pada YouTube Studio akan melakukan proses editing video tersebut. 

Apabila hasil sudah muncul, maka lakukan penyesuaian pada area yang ingin disamarkan. Tekan tombol terapkan untuk memasang efek yang dipilih kemudian simpan video Anda.

Menggunakan Aplikasi Inshot

Aplikasi Inshot merupakan rekomendasi utama selain Kinemaster yang cukup terkenal. Di dalamnya terdapat berbagai fitur yang bisa digunakan oleh para penggunanya, termasuk efek blur video. Download Inshot di Playstore Anda jika belum memilikinya.

Setelah aplikasi terdownload, buka Inshot dan tekan bagian video di bagian kiri dashboard awal. Kemudian, cari video yang ingin Anda edit. Langkah selanjutnya adalah cari fitur ‘Blur BG’, lalu sesuaikan tingkat kesamaran dengan menggeser bulatan berwarna hijau.

Tekan tombol centang apabila tingkat blur video sudah sesuai dengan keinginan. Langkah terakhir yaitu tekan menu simpan di bagian kanan atas. Jangan lupa untuk menyesuaikan resolusi video yang diinginkan.

Menggunakan Aplikasi Capcut

Aplikasi terakhir untuk membuat blur video di android adalah Capcut. Caranya adalah buka project baru di Capcut, kemudian masukkan video yang ingin diedit. Setelah itu, masukkan efek blur di bagian efek basic. Sesuaikan tingkat blur dan durasinya sesuai dengan keinginan.

Alat hanyalah penunjang untuk mempercepat pekerjaan dan meningkatkan kualitas. Maksimalkan apa yang Anda dimiliki sebagai proses belajar untuk lebih profesional. 

Setelah mengetahui cara membuat video blur di android di atas, Anda bisa menerapkannya dan berkreasi sebagus mungkin. Itu saja tadi tentang Tutorial membuat video blur di android dengan mudah yang bisa kamu coba.

Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Video Blur di Android Menggunakan Aplikasi"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel