Iklan Header

Cara Mencari Arsip Cerita di FB Lite, Mudah dan Cepat

Cara Mencari Arsip Cerita di FB Lite, Mudah dan Cepat

FB merupakan aplikasi lawas yang sampai saat ini masih memiliki banyak pengguna. Di FB, Anda juga bisa melihat arsip cerita layaknya sosial media Instagram. 

Lantas, bagaimana cara mencari arsip cerita di FB Lite? Beberapa orang mungkin masih kesulitan akan hal ini. Untuk itu, simak ulasan tutorial cara mencari arsip cerita fb lite berikut.

Cara Mencari Arsip Cerita di FB Lite, Mudah dan Cepat

1. Buka Aplikasi FB Lite

Langkah pertama untuk mencari arsip cerita di FB Lite yaitu buka aplikasinya terlebih dulu. Aplikasi tersebut bisa Anda unduh di Google Play Store atau App Store. Jika Anda belum punya aplikasi FB Lite, silahkan unduh aplikasinya.

Umumnya, FB Lite ditandai dengan ikon huruf “f” berwarna biru dengan background putih polos. Beda halnya dengan FB biasa yang memiliki ikon huruf “f” berwarna putih dengan background biru.

Akan tetapi, jika Anda tidak punya aplikasinya dan tidak mau mengunduhnya, silahkan buka Facebook Lite melalui browser yang ada di HP. Caranya dengan mengetik https://m.facebook.com di kolom pencarian.

baca juga: Cara Mudah Mematikan Obrolan di Facebook Lite

2. Pastikan Anda Sudah Login Akun

Sebelum masuk pada langkah pencarian arsip cerita berikutnya, pastikan Anda sudah login. Jika belum, silahkan login akun terlebih dulu. 

Untuk login akun, masukkan data-data seperti nomor telepon atau email dan kata sandi di kolom yang telah disediakan.

Sebelum data Anda kirimkan, cek ulang terlebih dahulu. Jika ada yang keliru, segera perbaiki. 

Namun, jika sudah benar, klik menu Masuk yang ada di bagian bawah kolom.  Pastikan pula HP Anda terhubung dengan jaringan internet yang lancar supaya proses login berhasil.

3. Masuk ke Menu Profil

Setelah akun terhubung, cara mencari arsip cerita di FB Lite selanjutnya yaitu masuk ke bagian profil. Untuk membuka profil akun, silahkan Anda klik ikon titik tiga di pojok kanan atas. 

Ikon titik tiga akan menampilkan beberapa pilihan menu, seperti Pesan, Grup, Teman, Video dan lain sebagainya.

Namun, pada bagian ini, lihat di bagian opsi paling atas, tepatnya di bawah nama akun. Perhatikan tulisan “Lihat Profil Anda”. Silahkan Anda klik bagian tersebut untuk membuka profil.

4. Pilih Opsi Lainnya

Selanjutnya, masuk ke langkah yang ketiga, apabila profil akun telah terbuka, Anda akan melihat foto profil dengan tulisan nama akun di bawahnya. 

Kemudian, di bagian bawahnya lagi terdapat beberapa opsi, seperti Tambahkan Ke, Edit Profil dan Lainnya.

Dari beberapa opsi tersebut, Anda pilih opsi Lainnya. Untuk itu, silahkan Anda klik opsi Lainnya yang terletak di bagian paling kanan.

5. Pilih Menu Arsip Cerita

Sekarang, masuk pada tahap paling akhir yaitu membuka arsip cerita. Pada menu lainnya yang Anda klik tadi akan muncul beberapa pilihan, seperti Log Aktivitas, Lihat Foto Profil, Edit Foto Profil, Lihat Foto Sampul, Edit Foto Sampul dan Arsip Cerita.

Di antara menu-menu yang tersedia, silahkan Anda pilih Arsip Cerita. Semua arsip cerita yang Anda miliki terkumpul di menu ini. 

Selain dapat melihat cerita-cerita yang telah diarsipkan, Anda juga bisa mengetahui berapa jumlah pemirsa yang telah melihat cerita tersebut.

Pada menu Arsip Cerita ini, Anda bisa membagikan ulang cerita-cerita tersebut. Atau mungkin, jika cerita yang diarsipkan tersebut dirasa sudah tidak berguna, Anda pun boleh menghapusnya.

Melihat ulang cerita-cerita yang dulu pernah diposting di bagian arsip terkadang memang seru. Dengan melihat cerita-cerita yang telah diarsipkan, Anda bisa bernostalgia. 

Untuk itu, jangan enggan menerapkan cara mencari arsip cerita di FB Lite di atas. Siapa tau, ada cerita unik di masa lalu.


Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencari Arsip Cerita di FB Lite, Mudah dan Cepat"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel