Iklan Header

Kumpulan Aplikasi Kamera dengan Titik Koordinat di Android

Kumpulan Aplikasi Kamera dengan Titik Koordinat di Android

Aplikasi kamera yang bisa menghasilkan foto dengan data pelengkap seperti tanggal, lokasi, dan koordinat banyak dibutuhkan saat ini. Berikut ini adalah kumpulan aplikasi kamera dengan titik koordinat di android yang bisa Anda gunakan. 

Kumpulan Aplikasi Kamera dengan Titik Koordinat di Android

Timestamp Camera Free

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah Timestamp Camera Free. Sesuai dengan namanya, aplikasi buatan Bian DI ini memungkinkan para penggunanya menambahkan timestamp pada foto atau video yang diambil dengan format beraneka ragam.

Semua elemen dalam timestamp tersebut pun bisa dikustomisasi oleh pengguna secara bebas. Bahkan, Timestamp Camera Free dapat menampilkan peta dimana tempat Anda memotret gambar. 

Dengan fitur tersebut, tentunya para pengguna bisa menguatkan hasil foto atau video mereka. Bagi Anda yang masih menggunakan ponsel jadul dengan ruang penyimpanan terbatas, maka tidak perlu khawatir. 

Timestamp Camera Free memiliki ukuran hanya sebesar 4,9 MB saja dengan versi android minimal 4.3.

baca juga: Cara Membuat Video Blur di Android Menggunakan Aplikasi

GPS Map Camera

Aplikasi kamera dengan titik koordinat selanjutnya adalah GPS Map Camera. Ukuran aplikasi ini sangat ringan, yaitu 3,6 MB saja dan dapat digunakan pada versi android 4.0 ke atas. Meskipun memiliki ukurang yang kecil, GPS Map Camera memiliki segudang fitur yang berkualitas.

Fitur pertama yang simpel dan mudah digunakan adalah Quick GPS Map Camera. Melalui fitur ini, hasil pengambilan gambar Anda akan otomatis terisi keterangan GPS dan elemen lainnya. Hal ini sangat membantu untuk kebutuhan mobilitas yang tinggi.

Open Camera

Open Camera juga masuk dalam kumpulan aplikasi kamera titik koordinat di android. Aplikasi yang dikembangkan oleh Mark Harman asal Inggris ini memiliki banyak fasilitas menarik dan keren tentunya. 

Open Camera juga sering direkomendasikan oleh para profesional karena sudah teruji.

Fitur yang cukup menonjol dan banyak digunakan adalah GPS Location. Melalui fasilitas ini, para pengguna bisa menambahkan informasi tambahan berupa keterangan lokasi. GPS Location bisa digunakan untuk kebutuhan foto maupun video.

Selain itu, terdapat pula fitur Date & Timestamp yang memungkinkan Anda untuk menambahkan keterangan di foto atau videonya. 

Keterangan tersebut bisa berupa tanggal, waktu, koordinat lokasi, maupun teks khusus. Semua bisa diatur sesuai dengan keinginan penggunanya.

Kamera Peta GPS : Foto Geotag

Kamera Peta GPS : Foto Geotag menjadi aplikasi yang direkomendasikan berikutnya. Aplikasi ini adalah software yang dikembangkan oleh Autosampler : Auto Photo Stamping Apps. 

Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas dan fitur yang berguna pada aktivitas dan pekerjaan Anda.

Fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap dan bervariasi. Beberapa fitur tersebut di antaranya seperti; Camera Customs, Timestamp, Icon Template, Location Map, Change Map, dan suhu. Anda bisa mengaturnya sesuai dengan kebutuhan dan selera.

GPS Map Camera Lite

Pilihan aplikasi yang terakhir yaitu GPS Map Camera Lite yang dikembangkan oleh All Excellent Apps. GPS Map Camera Lite memiliki ukuran sebesar 10 MB dan bisa digunakan pada android versi 6.0 ke atas. 

Aplikasi ini pun sudah digunakan oleh lebih dari 50 ribu pengguna. Beberapa fitur unggulan dalam aplikasi kamera GPS Map Camera Lite adalah GPS Coordinate Type, Time Format, Date Format, Camera Features, Units, Date Time Location Stamp, Add Address & GPS Coordinates. Gunakan fasilitas tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kumpulan aplikasi kamera titik koordinat android di atas dapat dijadikan sebagai sarana penunjang pekerjaan dan kegiatan Anda. 

Jangan lupa untuk selalu memastikan kondisi smartphone selalu prima dan berfungsi dengan normal agar bisa mengoperasikan aplikasi dengan baik.

Itu saja tadi tentang kumpulan aplikasi kamera dengan titik kordinat yang bisa kamu gunakan melalui ponsel android dengan mudah.


Dapatkan informasi artikel terbaru Jelajah Android yang akan kami kirim via email:

Belum ada Komentar untuk " Kumpulan Aplikasi Kamera dengan Titik Koordinat di Android"

Posting Komentar

Gunakan bahasa yang sopan serta santun, Terima kasih dan silahkan berkomentar..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel